iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… Seperti yang kita semua tahu Toprak Razgatlioglu sukses jajal motor Yamaha M1. Motogp machine yang memiliki karakter sangat berbeda dibandingkan dengan motor produksi massal YZF R1. Dan konon proses testing ini punya tujuan untuk memproyeksikan Toprak Razgatlioglu ke Motogp. Namun yang menarik komentar dilayangkan Alvaro yang saat ini menguasai klasemen WSBK bahwa hal itu tidak akan mudah. Bahkan Bautista tidak menyarankan Toprak ke Motogp dengan alasan kuat. ” Aku tidak sarankan….” serunya. Lhooo kenapa kok gitu ?

Isu Toprak Razgatlioglu beralih ke MotoGP sempat menjadi berita hangat. Namun dengan  pengalamannya di Motogp bersama Ducati, Bautista secara terang-terangan tidak menyarankan Toprak melakukannya. Setidaknya Toprak harus berpikir dengan hati-hati. FYI…saat test M1, Toprak sedikit lebih lambat dibandingkan Cal Crutchlow. Namun dari pandangan Alvaro Bautista, jika Toprak pindah ke Motogp….? itu akan menjadi hari yang sulit. Pembalap yang pindah dari Motogp ke WSBK ditahun 2019 tersebut menegaskan gimana situasi dan karakter Motogp machine dibandingkan WSBK….

“Sulit menurutku akan sulit karena Toprak memiliki gaya berkendara yang sangat agresif dengan cara memberikan banyak tekanan pada ban, dan ketika dia masuk ke MotoGP, dia tidak akan bisa menggunakannya….

iklan iwb

” Aku sarankan dia memikirkannya dengan matang, karena pindah ke MotoGP risikonya sangat besar. Ada banyak pembalap kencang di sana termasuk karaker ban maupun motor yang berbeda total. Kedua poin ini memainkan peran penting. Jika kamu melihat Yamaha sekarang, hanya Fabio Quartararo yang kencang dan gayanya benar-benar berbeda dari Toprak. Jika aku menjadi Razgatlioglu, aku akan memikirkannya dua atau tiga kali. Karena jika kamu membuat kesalahan di tahun pertama, disitu sudah ada tujuh pembalap muda yang ingin menggantikanmu. Mereka disukai pabrikan karena kontraknya murah….” cetusnya…

Alvaro Bautista, Misano WorldSBK race1, 11 June 2022

Bautista menambahkan doi akan senang jika disuruh ngetes mesin Desmo machine. Namun jika ditawari kembali ke Motogp, Alvaro menegaskan doi akan memikirkan secara matang sebelum memutuskan…

“ Aku pasti akan senang jika bisa menguji Desmosedici. Tetapi jika diminta untuk kembali ke Motogp, aku akan memikirkannya secara matang sebelum menjawab….” serunya. Saran tersebut memang tidak boleh di acuhkan mengingat Bautista merupakan mantan pembalap MotoGP yang gagal mendulang hasil bagus namun justru cemerlang setelah bergabung di WSBK. Ini adalah bukti betapa tingginya level kompetisi di MotoGP….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Bautista gak bohong sama e. Ane kenal beut sama doi pas di MotoGP. Layak doi jadi panutan riderz WSBK.

  2. Impian dari semua pembalap motor adalah berlaga di motoGP.
    Karena bau sudah merasakan balap di motoGP, sedangkan toprak belum. Jadi buat bau mending jangan menghalangi toprak tampil di motoGP.

  3. Jadi jurdun lagi deh dgn ngalahan bautista dgn ducatinya.. Baru ke motogp.. Tapi kalo gagal..mending jangan…

  4. Bodo amat bagi stan KawakSaiki ……jd ti ggal Bau doang dong ….toh sbk kelas nya lbh membumi dikit

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama