iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race putaran kesebelas MotoGP Assen, Belanda akhirnya dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Marco Bezzecchi cetak podium pertamanya di MotoGP dan Maverick Vinales cetak podium perdananya dengan Aprilia. Juoss….

Di sepanjang akhir pekan seperti biasa, Ducati tampil kuat dan mendominasi di setiap sesi. Semua akhirnya ditutup oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang sukses mencetak pole position sekaligus memecahkan lap rekor baru Assen.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) tiada henti menujukkan konsistensinya dan doi juga tampil baik pada sesi Qualifying 2 dengan menempati posisi kedua. Assen yang sangat bersahabat bagi Yamaha membuat Quartararo diunggulkan untuk mencetak back to back kemenangan di Assen setelah musim lalu doi juga menang di trek kebanggan publik Belanda ini cakk.

iklan iwb

Sementara itu, Jorge Martin (Prima Pramac Racing) menutup front row hari ini setelah tampil beringas di sesi Qualifying 2 sejak menit pertama berlangsung. Sementara itu ancaman lain masih dari Aprilia Racing dimana kedua pembalapnya cukup meningkat banyak akhir pekan ini cakkk. Juga Team Suzuki Ecstar yang memiliki catatan apik di Assen akan menjadi kuda hitam pada balapan kali ini.

Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 26 Laps. Cuaca di Assen cerah dan sedikit mendung. Para tim sudah menyiapkan motor di pit guna berjaga – jaga jika flag to flag.

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung memimpin diikuti Aleix Espargaro, Norge Martin, Fabio Quartararo dan Jack Miller. Beberapa saat kemudian Fabio Quartararo sodok ke posisi dua dan langsung direbut kembali oleh Aleix Espargaro. Tidak lama kemudian Marco Bezzecchi naik keposisi lima.

25 Laps To Go, Lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Sementara itu Pecco mulai mencoba melarikan diri karena doi memilih ban Soft – Hard.

24 Laps To Go, Aleix Espargaro cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 32.831 detik dan mulai mengejar Francesco Bagnaia. Sementara itu Marco Bezzecchi telah berada diposisi empat setelah menyalip Jorge Martin.

23 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 32.603 detik. Tiga besar kini hanya terpisahkan 0.5 detik tok cakk. Fabio Quartararo mulai menekan Aleix Espargaro untuk posisi kedua.

22 Laps To Go, lima besar masih ditempati Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Marco Bezzecchi. Sementara itu Fabio Quartararo membuat kesalahan di sector pertama dan dlosor. Doi menyeret Aleix Espargaro namun Aleix masih selamat. Kedua pembalap Masih bisa melanjutkan balapan.

20 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Brad Binder dan Maverick Vinales. Pecco masih unggul 1 detik dari rekan Academynya, Marco Bezzecchi.

18 Laps To Go, Francesco Bagnaia masih memimpin dan sedikit terpangkas gap dengan Marco Bezzecchi menjadi 0.8 detik. Sementara itu Jorge Martin mulai menekan Marco Bezzecchi untuk berebut posisi kedua. Sementara itu Maverick Vinales telah menyalip Brad Binder untuk posisi keempat.

16 Laps To Go, Tiga besar kini semakin dekat. Disisi lain Aleix Espargaro yang bangkit setelah clash dengan Fabio Quartararo kini telah berada diposisi ketiga belas. Maverick Vinales dan Brad Binder masih mengunci lima besar sejauh ini.

14 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai mencoba meninggalkan Marco Bezzecchi lagi. Sementara itu Fabio Quartararo yang sempat masuk pit dan bergabung dalam balapan terjatuh maning di sector satu cakk. Jiann apes pwol. Doi nampak kesakitan dengan kakinya.

12 Laps To Go, Francesco Bagnaia perlebar gap dengan Marco Bezzecchi. Keduanya kini terpaut 1.5 detik. Jorge Martin masih bertahan diposisi ketiga dan terus menekan Bezzecchi. Lima besar belum ada perubahan. Disisi lain Aleix Espargaro kini sudah berada di sepuluh besar.

10 Laps To Go, Bendera hujan mulai dikibarkan cakk. Beberapa titik hujan mulai berjatugan di beberapa sector. Francesco Bagnaia masih memimpin. Sementara itu Maverick Vinales sodok ke posisi tiga.

8 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Maverick Vinales, Brad Binder dan Jack Miller. Pecco masih bertahan diposisi pertama dengan gap 1.4 detik dari Marco Bezzecchi.

6 Laps To Go, Jack Miller rebut posisi empat dari Brad Binder. Jorge Martin mulai bergabung lagi dalam grup untuk berebut posisi empat. Disisi lain Aleix Espargaro sudah berada diposisi ketujuh dan mulai mengejar Jorge Martin. Ediann..

3 Laps To Go, Francesco Bagnaia semakin aman di depan. Begitu pula dengan Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales. Ketiganya sepertinya akan berada dipodium caakk.

2 Laps To Go, Francesco Bagnaia kian tak tersentuh. Sementara itu Maverick Vinales mendapat ancaman serius dari Jack Miller. Miller sempat mengovertake Vinales namun berhasil direbut kembali olehnya.

Hingga finish, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang diikuti Diikuti Marco Bezzecchi, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Jack Miller, Brad Binder, Jorge Martin, Joan Mir, Miguel Oliveira dan Alex Rins. Aleix espargaro luarrr biasa, tumben Fabio sembrono cak…sayang euy..(CB iwb)

DUTCH MOTOGP, ASSEN – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
2 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
3 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
4 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
5 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
6 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
7 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
8 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
9 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
10 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
11 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
12 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
13 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
14 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
15 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
16 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
17 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
19 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
20 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP)
Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

27 COMMENTS

  1. Mewakili Ducati dan aprilia
    Terimakasih kepada YAMAHA yg telah menunjukkan kehebatan MESIN V4 Ducati dan aprilia selama 1 jam secara live di trans7

    • Si Taro saking nafsunya untuk segera dekati Bagnaia maka NAFSUNYA telah MEMPERLIHATKAN KEBODOHANNYA. ?

      RESPECT buat A. Espargaro ??

  2. Apa yg terjadi di honda terjadi jg di Yamaha. Tergantung pd hanya 1 pembalao. Saat dia melakukan kesalahan, zonk deh sepabrikan. Apalagi kalo sampe cedera, dan mesti absen balapan…..

  3. Thailancung habis kencing di Assen apa gmn? Mongtor yamaha semuanya NYUNGSEP… Hahaha,

    Bravo buat neng Vi?a naik podium

  4. Fabio lagi kasihan ama sembalap ducati,aprilia apalagi Hondul mandul ????
    Makanya dikasih bobok di aspal dulu

  5. sengaja itu mamen.. biar balapan rada seru. ga asik liat fabio turing sendirian. minimal thailancung bisa sedikit sembuh depresi nya. cepat sembuh ya cung.

    • Mantab cak Quartararo dalam satu race bisa rontokin 2 odong2
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  6. THAILANCUNG sangat bergembira taro crash… balaoan kedepan, taro dengan M1 yg superior akan membuat thailancung ngetek lg ke april dan ducati.. wkwkkwk

  7. Thailancung siap” auto di pecat dari Honhon,, karena skrg beralih ke Aprilia Wkwkwk
    Sesekali Honhon di Up lagi biar renyah

Comments are closed.