iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….IWB jamin sampeyan pasti rada mumet jika melihat foto terlampir. Karena sosoknya memang kelihatan jadul dan unik. Shape lampu rada mengkotak dengan tebeng mekar sampai keatas. Tulisan Suzuki menjadi penegas bahwa motor yang ada di depan mata adalah buatan Suzuki. Yang menjadi pertanyaan…ini motor apa ??

Sosoknya memang cukup unik jika dilihat dari depan. Namun jika kita melihat dari samping barulah semuanya akan ngeh bahwa motor tersebut adalah buatan Suzuki dengan basis klan dari Inazuma. Dan memang cak… Tidak ada yang salah dengan itu karena motor ini disebut sebagai Inazuma versi motor polisi. Yup…betul cak, ini adalah “Inazuma Police” alias versi kendaraan polisi lalu lintas di Republik Kongo…..

Menurut informasinya motor dengan bentuk yang sama plek dengan Inazuma yang kita kenal ini adalah Suzuki Inazuma versi motor polisi republik Kongo yang diracik secara khusus. Perbedaannya jelas diarea tebeng depan yang lebih tinggi, hadirnya box kiri kanan termasuk lampu tembak tambahan kiri kanan. Karena mirip dengan Inazuma, dibekali mesin 248 cc dengan kompresi di kisaran 11,5 : 1. Untuk power sendiri sebenarnya tidak terlalu istimewa karena motor ini walaupun sudah dibekali dengan mesin dua Silinder tenaganya hanya berada di kisaran 24,5 PS…

iklan iwb

Dengan Power segitu Bobot juga luar biasa berat yakni mencapai 182 kg. Kelebihannya motor ini memiliki ketinggian jok yang termasuk rendah (78mm) sehingga sangat nyaman digunakan berbagai postur tubuh. Sayang karena merupakan versi special edition motor polisi, model yang sebenarnya mengambil basis GSR250S Jepang ini tidak dijual secara umum alias hanyalah pesanan khusus. Jadi ora ono cak kalau sampeyan mau beli didealer. Btw dengan power hanya segitu…opo nggak keponthal-ponthal ya cak kalau pengen ngejar biker nakal?….(iwb)

Panjang keseluruhan 2,145 mm
Lebar keseluruhan 760 mm
Tinggi keseluruhan 1,075 mm
Jarak roda 1,430 mm
Jarak terendah dari tanah 165 mm
Tinggi jok 780 mm
Berat motor 182 kg
Tipe mesin 4 langkah,2 silinder, pendingin cair, SOHC
Diameter silinder x Langkah piston 53,5 mm x 55,2 mm
Kapasitas silinder 248 cm3
Rasio perbandingan 11,5 : 1
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Sistem starter Listrik
Sistem pelumas Wet sump
Transmisi 6-speed constant mesh
Rasio pengurangan utama 3.238 ( 68 / 21 )
Rasio pengurangan akhir 3.285 ( 46 / 14 )
Suspensi Depan Teleskopik, per ulir, peredam oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, per ulir, peredam oli
Rake / Trail 26u / 105 mm
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Ban Depan 110/80-17M/C 57H
Ban Belakang 140/70-17M/C 66H
Sistem starter Elektrik, full transistor
Kapasitas tangki bensin 13.3 L
Kapasitas oli (overhaul) 2.4 L

7 COMMENTS

  1. belum sempet punya..pengen inazuma sudah kepala 3 pengen motor touring tp cc 250 keburu stop produksi

Comments are closed.