iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….IWB jamin sampeyan pasti rada mumet jika melihat foto terlampir. Karena sosoknya memang kelihatan jadul dan unik. Shape lampu rada mengkotak dengan tebeng mekar sampai keatas. Tulisan Suzuki menjadi penegas bahwa motor yang ada di depan mata adalah buatan Suzuki. Yang menjadi pertanyaan…ini motor apa ??

Sosoknya memang cukup unik jika dilihat dari depan. Namun jika kita melihat dari samping barulah semuanya akan ngeh bahwa motor tersebut adalah buatan Suzuki dengan basis klan dari Inazuma. Dan memang cak… Tidak ada yang salah dengan itu karena motor ini disebut sebagai Inazuma versi motor polisi. Yup…betul cak, ini adalah “Inazuma Police” alias versi kendaraan polisi lalu lintas di Republik Kongo…..

Menurut informasinya motor dengan bentuk yang sama plek dengan Inazuma yang kita kenal ini adalah Suzuki Inazuma versi motor polisi republik Kongo yang diracik secara khusus. Perbedaannya jelas diarea tebeng depan yang lebih tinggi, hadirnya box kiri kanan termasuk lampu tembak tambahan kiri kanan. Karena mirip dengan Inazuma, dibekali mesin 248 cc dengan kompresi di kisaran 11,5 : 1. Untuk power sendiri sebenarnya tidak terlalu istimewa karena motor ini walaupun sudah dibekali dengan mesin dua Silinder tenaganya hanya berada di kisaran 24,5 PS…

iklan iwb

Dengan Power segitu Bobot juga luar biasa berat yakni mencapai 182 kg. Kelebihannya motor ini memiliki ketinggian jok yang termasuk rendah (78mm) sehingga sangat nyaman digunakan berbagai postur tubuh. Sayang karena merupakan versi special edition motor polisi, model yang sebenarnya mengambil basis GSR250S Jepang ini tidak dijual secara umum alias hanyalah pesanan khusus. Jadi ora ono cak kalau sampeyan mau beli didealer. Btw dengan power hanya segitu…opo nggak keponthal-ponthal ya cak kalau pengen ngejar biker nakal😂….(iwb)

Panjang keseluruhan2,145 mm
Lebar keseluruhan760 mm
Tinggi keseluruhan1,075 mm
Jarak roda1,430 mm
Jarak terendah dari tanah165 mm
Tinggi jok780 mm
Berat motor182 kg
Tipe mesin4 langkah,2 silinder, pendingin cair, SOHC
Diameter silinder x Langkah piston53,5 mm x 55,2 mm
Kapasitas silinder248 cm3
Rasio perbandingan11,5 : 1
Sistem bahan bakarFuel Injection
Sistem starterListrik
Sistem pelumasWet sump
Transmisi6-speed constant mesh
Rasio pengurangan utama3.238 ( 68 / 21 )
Rasio pengurangan akhir3.285 ( 46 / 14 )
Suspensi DepanTeleskopik, per ulir, peredam oli
Suspensi BelakangLengan ayun, per ulir, peredam oli
Rake / Trail26u / 105 mm
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Ban Depan110/80-17M/C 57H
Ban Belakang140/70-17M/C 66H
Sistem starterElektrik, full transistor
Kapasitas tangki bensin13.3 L
Kapasitas oli (overhaul)2.4 L
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. belum sempet punya..pengen inazuma sudah kepala 3 pengen motor touring tp cc 250 keburu stop produksi

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama