iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Aleix Espargaro (Aprilia Racing) akan memulai race Assen 2022 pada row kedua, tepatnya di grid kelima. Tentunya, dengan grid start tersebut doi punya target untuk menambah poin kejuaraan mengingat di klasemen sementara hanya terpaut 34 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Aleix Espargaro memiliki strategi tersendiri pada race nanti dengan target mencegah Quartararo mendapatkan tambahan poin. Dengan begitu, sejak awal race doi harus berupaya keras menyalip rider didepannya cak?

Aleix mengatakan dengan tegas bahwa dirinya harus menyalip Quartararo pada awal race agar tidak menyebabkan gap yang jauh pada balapan nanti? ?Pada titik ini sangat penting di kejuaraan untuk tetap berada di depan Quartararo dan mencegahnya mendapatkan poin. Masalahnya adalah Jorge Martin dan Marco Bezzecchi berada di depan, jadi kami harus mencoba menyalip mereka dengan cepat, dan kupikir aku memiliki kecepatan yang sangat baik?

?Apapun yang terjadi kami harus menghentikan Quartararo, kami tidak bisa membiarkan dia lolos di awal, jika tidak balapan akan hilang. Tugas kita adalah menghentikannya dari awal karena jika tidak, maka kamu tidak bisa menghentikannya. Aku memiliki kecepatan yang sangat baik di lap terakhir, mungkin lebih baik darinya, tetapi jangan sampai dia lolos di awal karena akan memberikan jarak dua detik dan tidak mungkin untuk mengejarnya,? ujar Aleix Espargaro via motosan. Terkait dengan ban yang akan dipakai pada race nanti, sepertinya doi meyakini ban soft mampu memberikan performa optimal di trek Assen?

iklan iwb

?Aku telah melakukan 21 lap dengan ban soft dan itu berjalan dengan baik, aku telah melihat di papan dengan catatan waktu 1:32.4 pada akhir lap dan itu berjalan sangat cepat di Assen. Aku telah menyelesaikan sembilan lap dengan lap time 1:32 dan tahun lalu di balapan hanya satu pembalap, yakni Quartararo dengan ban soft, dia melakukan dua lap dengan catatan waktu tersebut, itu aneh. Dengan kompon keras dan dengan karet baru, Fabio dan Pecco membalap dengan sangat cepat di FP4. Kecepatan yang kami miliki bagus. Selain itu, musim lalu Marc Marquez dan Takaaki Nakagami menjalani balapan yang sangat bagus di sini dengan ban soft,? tutup Aleix Espargaro….(RA iwb)

3 COMMENTS

Comments are closed.