Iwanbanaran.com – Cakkk…. Sepertinya Polantas tidak main-main karena mereka langsung bergerak untuk merazia para bikers yang menggunakan sandal jepit. Bahkan tidak hanya memberikan teguran lisan namun mereka juga mengeluarkan surat teguran yang menjadi tanda bahwa himbuan ini serius. Konfirmasi tsb terungkap dari IG Depok terkini yang memuat razia video salah satunya sandal swallow. Wwoowww, gercep manteepp cakkk !!

Video viral yang dimuat IG @Depokterkini yang menunjukkan biker menggunakan matic namun bersandal jepit. Dalam rekaman tsb terlihat tiga orang petugas menghentikan pengendara motor yang melintasi di Jalan Juanda Depok, pada Jumat (17/6/2022), lantaran menggunakan sandal jepit. Terlihat juga salah satu anggota sedang menuliskan surat teguran untuk diberikan kepada pengendara motor tersebut….

” Selamat siang dilaporkan dari jajaran Satlantas Polres Metro Depok. Dalam rangka Operasi Patuh Jaya 2022, melaksanakan imbauan kepada para pengendara sepeda motor agar tidak lagi menggunakan sandal jepit. Dan diberikan surat blanko peneguran,” ucap perekam video tersebut. “Surat blangko peneguran, dalam arti ini bukan surat tilang,” ujar petugas Satlantas lainnya..

iklan iwb

Ketegasan petugas dilapangan patut diacungi jempol karena tujuannya demi safety. Walau banyak yang komen terlalu “over” namun mari kita ambil positifnya karena jika ditelaah lebih dalam tujuan petugas justru untuk melindungi kita. Sampeyan bayangin wae cak kalau kaki gasruk aspal….perihhhh kangmzzz😂….

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi dalam beberapa hari lalu menyatakan akan membidik para bikers pemakai sandal jepit. Jelas ini baru pertama terjadi cak….

” Tidak ada perlindungan pakai sandal jepit itu, karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas. Lebih mahal mana dengan nyawa kita, tolong itu juga dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada, ini gunanya helm standard, pakai sepatu, masih banyak yang pakai sandal menggampangkan gitu saja…” seru pak Kakorlantas Irjen Firman S….

Last….tujuan bagus ini memang sangat dimaklumi. Namun saran IWB pak polisi jangan melakukan razia disaat hujan karena IWB yakin petugas akan super sibuk. Maklum cak…. Sandal swalllow menjadi favorit pada saat cuaca tidak bersahabat. IWB sendiri seringkali menggunakan sandal Jepit untuk mengamankan sepatu dari derasnya hujan yang ekstrim. Ketimbang nyeker cak…iyo oraaa😃. So… Apapun itu tetap keep safety riding, taati Rambu Rambu lalin dan juga ikuti himbauan petugas yang tujuannya positif. Sandal swallow ?? piye opini sampeyan tentang ini…monggo berikan opininya….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. Wkwkwk…pengguna motor merk garpu talang pasti akan banyak yg terjaring😂😂..karena kelas mrk emang kelas BLT(bantuan langsung tunai)😂😂

    • kok nyawa … kepala ( pake helm ) tu vital ada otak dll ..lah kaki…ptg juga sakit kena aspal perih dll tpi jauh dr nyawa ..( bukan organ vital ) 😀

    • Ekekekek…..
      Ente Mengalihkan topik
      Emang gk ada yg di ucapkan selain nyinyir
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. Mestinya yg dikasih peringatan itu petugas PU. Karena jalan banyak yg bolong2. Dan itu jelas ga safety

  3. Beye sekalian dideplok pakai alu…plok plok plok ancur leburrrr jadi debris-debris ke ol berhamburan

  4. bukti ingin kejar tayang kerjaan. dulu jaman2 jaman covid,,,,, orang bawa ato enggak stnk dan sim diabaikan. sandalan, nyeker ya diabaikan. sekrang covid mulai g ada tugasnya,,,, bingun cari-cari kerjaan. ngurusin sendal lah, ngurusin orng ke saah g pakek helm lah.
    coba sasarannya dialihkan ke orang menengah ke atas pak pol. g usah jauh2,,, urusin pajak perorangan aj lah, udah pada beres apa enggak. mlaah cari keslahan orang kecil. makin kesini makin kagak bisa kerjaan kykannya bapak-bapak itu…..

  5. Awal awal bilangnya cuma dihimbau, gak ditilang,, dengernya udah pesimis.. Urusan sama aparat gak ada yang cuma himbauan, langsung tilang yang ada,, malah kalo didebatin, dia manggil temennya,, satu orang dihadepin tiga aparat.. Dari urusan knalpot sampe tutup pentil dicari cari lah mana yang bisa diduitin,, tapigiliran Harley bawanya songong petakilan, purapura gak liat..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama