Iwanbanaran.com – Cakkkk…Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha With Brixx WorldSBK) telah merampungkan test privat dengan mengendarai motor Yamaha YZR-M1 di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol. Toprak cukup tercengang dengan motor M1. Wahhh…..

Seperti yang telah dikonfirmasi sang Manager Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli awal musim ini bahwa Toprak Razgatlioglu akan mendapatkan jatah test privat untuk menjajal motor Yamaha YZR-M1 di bulan Juni.

Toprak Razgatlioglu akhirnya menjalani test yang sudah dijadwalkan oleh Yamaha berbarengan dengan test Privat yang mereka lakukan dengan test rider Cal Crutchlow. Aragon menjadi sirkuit yang dipilih oleh Yamaha pada kesempatan kali ini, yupss cukup logis jika pabrikan Iwata memilih trek ini, terlebih Yamaha cukup struggling di trek Aragon dalam beberapa tahun terakhir cakk.

iklan iwb

Menurut laporan dari Yamaha Racing, Toprak Razgatlioglu telah merampungkan test pada hari Selasa kemarin dan doi secara keseluruhan melahap 40 laps. Test tidak berjalan dengan semestinya karena hujan turun di sore hari, hal tersebut membuat pembalap asal Turki ini harus menyudahi tes lebih awal. Yamaha sendiri tidak menjelaskan rincian M1 versi berapa yang ditunggangi Toprak dan tidak mempublikasikan catatan waktu terbaik yang dicetak oleh Toprak.

Meski demikian, sang juara dunia World Superbike 2021 cukup dibuat terkesan dengan M1 yang benar benar baru ia tunggangi untuk pertama kalinya kang mas.

“Ini adalah hari pertamaku dengan motor Yamaha M1 dan rasanya sangat berbeda dengan R1. Lebih banyak tenaga kuda, elektroniknya berbeda, girboks sangat mulus, semuanya benar-benar baru bagiku. Di setiap lap aku belajar lebih banyak, karena setelah berada di World Superbike tidak mudah beradaptasi dengan mesin MotoGP.” ucap Toprak melalui web Yamaha Racing.

“Untungnya, aku ditemani Cal Crutchlow untuk memberikan saran dan ia banyak membantuku. Motor M1 terasa nyamab, terutama di lintasan lurus yang sangat cepat dan menarik untuk merasakan rem karbon. Kondisi di Aragon benar-benar panas hari ini, jadi kami terjebak untuk melakukan lima atau enam lap pertama, butuh 12 lap untuk mendapatkan perasaan pertama dengan motor ini.”

“Secara keseluruhan, ini adalah tes yang sangat positif, bahkan jika itu dipersingkat karena hujan sore ini, yang berarti aku tidak mendapatkan lap sebanyak yang kunginkan. Aku sangat menikmati mengendarai motor M1, terima kasih banyak kepada Yamaha karena memberikanku kesempatan ini.” tutup Toprak dengan sumringah.

Last…Rumor yang menyebutkan bahwa Toprak akan Hijrah ke MotoGP musim depan sudah bisa dipastikan bahwa itu tidak akan terjadi cakkk. Karena rencana awal Yamaha adalah memproyeksikan Toprak di tim RNF dengan opsi lanjutan ke tim Factory jika performanya menjanjikan. Sayangnya RNF memilih hengkang dari Yamaha sehingga sudah tidak ada tempat lagi bagi Toprak untuk musim depan…(CB iwb)

Toprak Razgatlioglu, Jerez WorldSBK test, January 2020
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

    • Mau mempublikasikan hasil tesnya malu ya
      Pasti mirip kecepatan odong2
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  1. belum ada pembalap woldSBK sukses di MotogP/GP500 baik sebagai wildcard atau pembalap reguler
    sebut ae wes :
    1. Carl Fogarty (raja wsbk era 90an)
    2. Troy Bayliss (,juara dunia worldsbk, sempet menang 1 seri MotoGP)
    3. Scott Russel (juara dunia wsbk 1993)
    4. Jonathan Rea (raja wordlSBK era milenium)
    kalo media bilang Toprak berbakat ini itu cas cis cus is bullshit 😀

    mereka pikir sama-sama motor balap itu sama saja 😀

  2. Klo dilihat Liat pas Toprak race superbike, tu R1 dinaikin macam bawa motor underbone di pasar senggol, nah di motogp mgkin ga bisa diterapkan sob, dgn segala tetek bengek peralatan tambahan justru harus smooth biar gak terjungkal

  3. V4 aseli punya ducati yg terkenal kencang. Kalo v4 Kw yg super lemot tp karakter celeng itu aseli made in Hrc. Wkwkkwk

  4. FBH makin kesini makin Edan,

    Kasian warung ini dihuni fanboi sayap yang stress berat gegara Markojel Ndlosor

  5. Cak coba analisa Repsol Honda yg strugle di GP Jerman kemarin donk, segawat ini kah kondisi nya sampai tanpa poin dibalapan kemarin.

  6. Faktanya ga ada marquest, nasib honda rcv memilukan… memang sdh lemot dan celeng dr sononya.. tp menurut thailancung, taka ada yang bisa dan SOHC 4Valve ya tetap motor terbaik, terkencang, dg handling ter oke ya RCV… tp versi halu ya… wkwkkwkw

  7. Thailanchung kerjaanne Memang Pansos,
    Menghibur Diri Sendiri, Padahal yg di bela Ajuuurrr Jurrr juuurrr

  8. Kenapa yg komen di sini bahasa nya kliatan org yg atitude nya ky rongsokan yaaa… Jelekin merk lain… Jelekin org bgtu… Kliatan bgt para netijen yg komen di sini di buat dari tanah sengketa… Ato lahir lgsung di setelin lagu rock

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama