Iwanbanaran.com – Cakkkk…Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) sukses memenangkan balapan Sachsenring, Jerman dengan mudah tanpa perlawanan. Hasil ini juga menandai Kemenangan ketiga El Diablo musim ini cakkk….

Tampil konsisten di sepanjang akhir pekan menjadi kunci utama Fabio Quartararo dalam memenangkan balapan di depan Publik Jerman. Doi yang memiliki catatan waktu konstan sejak hari pertama mampu meneruskan tren positif tersebut dalam balapan yang berlangsung selama 30 Laps.

Memulai balapan dari posisi kedua, Quartararo langsung memimpin balapan sejak tikungan pertama pasca menyalip Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Pembalap asal Prancis tersebut dengan mudah mengelola situasi jika sudah di depan. Tanpa menunggu waktu yang lama, secara perlahan ia mulai membuat gap dengan Pecco.

iklan iwb

Awal lap keempat, Pecco yang mulai mengejar ketertinggalan dari Quartararo justru dlosorr di tikungan pertama. Sehingga Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut semakin mudah untuk mencetak gap dari Johann Zarco (Prima Pramac Racing) yang secara otomatis naik ke posisi dua setelah Pecco crash cakkk.

Quartararo kian mulus memimpin balapan dan terus menjauh dari kompatriotnya yang terus berusaha menekannya di sepanjang balapan. Doi akhirnya menuntaskan balapan dengan keunggulan +04.939 detik dari Zarco.

Kemenangan ini tentunya sangat istimewa cakkk, terlebih ini merupakan kemenangan perdana Yamaha di sirkuit Sachsenring sejak terakhir kali Valentino Rossi menang di trek sepanjang 3.7 kilometer ini pada tahun 2009 silam.

Quartararo sendiri mengatakan jika ia merasa sakit disepanjang akhir pekan seiring dengan panasnya cuaca di Sachsenring yang terus meningkat sejak hari Sabtu pakdeee.

“Aku merasa sakit di sepanjang akhir pekan, tetapi yang paling penting adalah kami dapat menyelesaikannya dengan cara yang baik. Aku tampil sangat konsisten di sepanjang balapan, pertama menjaga jarak dengan Johann dan kemudian menyelesaikan balapan dengan jarak yang jauh dan ini tidak menjadi masalah,” ucap Quartararo melalui situs resmi Yamaha MotoGP. Terus gimana Fabio malah malah kencang padahal doi menggunakan tipe ban belakang lunak ? berikut kunci kemenangan Fabio di Sachsenring…

“Ini adalah langkah yang maju untuk mendapatkan kepercayaan diri kami dalam balapan selama 30 lap, aku tidak bisa melakukan kesalahan dan aku harus mengontrol kecepatan serta ban belakang. Tentu ini adalah balapan yang hebat dalam banyak hal yang telah terjadi,” tutup sang juara dunia MotoGP 2021 tersebut.

Selain itu, Quartararo juga mendapatkan pujian yang tinggi dari manager tim, Massimo Meregalli yang sangat puas atas performa Quartararo di balapan Sachsenring cakkk.

“Ini adalah kemenangan yang luar biasa bagi kami bersama Fabio! Kali ini kami melakukannya di sirkuit di mana dalam beberapa tahun terakhir kami tidak bisa menang. Bahkan Fabio tidak merasa dalam kondisi 100%. Cara ia mengelola balapan telah menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya,” tutup Meregalli….(CB iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

  1. Taro belajar dari protes ngondah.katanya di belakang Ducati motor jadi liar.makanya dia dari awal sudah ngacir dulu gak mau mau di belakang ducati.

    • Ekekekek……
      HONDA kiblatnya MotoGP cak…..
      Bukti HONDA meraih gelar jurdun MotoGP terbanyak
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  2. Coba klo mm93 tetap fit n perform, cobak
    Pasti, bergidik and grogi n ciut nyali.
    Walhasil ikutan pecco yang lowside 😂 kliatan kualitas sebenarnya bukan 😂👌

    • Sini saya tanggepin lu yang lagi halu,,

      kalo marc kondisi Fit pun, mungkin bisa saling Attack antara taro dan Mamakes,,
      tapi halu tinggalah halu, sekarang mamakes lagi naik odong2 biar cepet sembuh dan jadi badut lintasan lagi.

    • Coba kalo, seandainya, andaikata, jikalau, misalkan……

      Entah kenapa kata2 itu sering muncul tahun ini

    • Busa gak ya…..?
      Pabrikan laen bisa nyamain gelar jurdun MotoGP HONDA
      Mungkin paling tidak ya mendekati lah…..

      • Hidup dalam bayang2 masa lalu, mau maju ga bisa mentok di situ2 aja, madesu….masa depan suram 😂

      • @thailancung ini seperti mau bilang.. adakah yang bisa menyamain kekayaan saya jaman duluu. tapi duluu.. sekarang sih saya miskin..

    • Betul sekali….sampe2 yg ikut race kemarin cm satu, itu aja mengalah finish paling buncit krn ogah bawa pulang piala krn di rumah dah penuh

  3. Honda lagi senang2 di luar track secara duitnya segudang wekekekek yopora lek
    Muejejejeje…..

  4. Honda strokes world total market all the times
    Itu yang real bukan halu nan semu
    Yo pora lek ???

    • Nangis terus ya karena Yamaha juara terus tanpa usaha keras (karena yg lainnya ngga jelas!), juara dunia tahun 2022 !! 😂😂😂😂😂

    • Iya jualan paling moncer sedunia,, tapi mesin gampang ambrol, untuk mesin mesin motor honday sekarang..

      mana kualitasnya ini? wkwkkwk

      • Brliau sdh pensiun, gmn caranya side by side? Perasaan tahun kemaren jg bilang begitu untuk tahun 2022 ini, tp kenyataanya mengulang tantangan yg sama untuk tahun 2023.molor waktunya ya?

        • Balapan kemaren, taro memecahkan waktu terbaiknya markes, jd markes selama kemenanganya 8x di sirkuit itu catatan waktunya kalah oleh taro

  5. thailancung lg mikir keras utk mengcaunter atack keberhasilan fabio calon juara 2022.. sampe nguatok ke aprilia.. cung.. cung.. mentalmu sdh buosok seperti pabrikan sesembahanmu.. wkwkwk..

  6. Kesian deh ngepbeyeh, seneng tapi laper. Justru beye lah yang halu. Pola pikir nya aneh 😂

  7. Kunci utamanya adalah mengelola emosi, dia sdh belajar df masa lalu yg harus menerima keadaan agar dia bs fokus dg keadaan tsb dan memanfaatkan dg baik. Menyalahkan sesuatu membuat atmosfur kurang bagus di alam bawah sadar

  8. @thailanchung adalah contoh fans sakit hati, gaterima tim lain menang wkwkwk.
    Udah ngampas masi aja ngebacot wkwkwk

  9. dia terlihat bagus kalo kompetitornya tidak dalam kondisi bagus
    Selebrasinya biasa saja, tidak seistimewa VR46, JL, MM93

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama