Iwanbanaran.com – Cakkkk…Jack Miller (Ducati Lenovo Team) mengamankan podium ketiga pada balapan Sachsenring, Jerman setelah berduel ketat dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Perlahan tapi pasti, Comeback yang cukup baik dari Jackass yang cukup kesulitan diawal balapan…

Tidak terlalu menjadi favorit pada balapan kali ini, Jack Miller justru tampil apik setelah melakukan battle di sepanjang balapan dan berhasil mengemas 16 poin yang penting untuk kejuaraan cakkk.

Memulai balapan dari posisi keenam, Jack Miller bertahan diposisi tersebut setelah lampu start padam. Dua lap.kemudian, doi mengambil alih posisi lima dari Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing – Ducati). Kemudian pada awal lap keempat ia naik keposisi empat pasca rekan satu timnya, Francesco Bagania dlosorr di tikungan pertama.

iklan iwb

Namun Miller tidak bisa tenang, karena ia diganjar Long Lap Penalty akibat melanggar regulasi bendera kuning saat Free Practice 3. Alhasil doi harus melintasi Long Lap Penalty Area yang berada di tikungan pertama sehingga ia turun beberapa posisi cakkk.

Kemudian doi mulai memulihkan posisi dan harus menghadapi Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Fabio Di Giannantonio untuk memperebutkan posisi kelima. Saat balapan menyisakan 19 Laps, Miller akhirnya berhasil naik ke posisi lima setelah menyalip Di Giannantonio.

Paruh kedua balapan, Miller yang terus memangkas gap mulai bergabung dalam grup perebutan podium ketiga melawan duo Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Balapan menyisakan 13 Laps dan Vinales harus menyudahi balapan lebih awal karena rear high adjuster miliknya tidak berfungsi sebagai mana mestinya.

Pembalap asal Australia tersebut otomatis naik ke posisi empat dan mulai battle dengan Aleix. Beberapa kali keduanya saling bergantian menempati posisi ketiga dan hingga akhirnya Miller berhasil mengalahkan Aleix hingga balapan berakhir.

Dengan meraih podium ketiganya musim ini, Miller sangat senang terlebih balapan berjalan cukup berat baginya, seperti yang dikeluhkan oleh banyak pembalap yakni cuaca panas di Sachsenring.

“Itu mungkin salah satu balapan terberat secara fisik yang pernah aku jalani. Aku langsung mengambil long lap penalty (di awal balapan) dan hampir terjatuh karena beberapa kerikil menghalangiku. Kemudian, aku berada di belakang Martin dan Di Giannantonio lalu aku berhasil menyalip mereka,” tutur Miller melalui Ducati Corse.

“Menyalip pembalap Ducati cukup mudah. Namun ​​aku lebih banuak berjuang dengan dua pembalap Aprilia, kemudian Vinales memiliki masalah teknis dan aku mengambil tempat keempat. Aku mencoba pada dua kali kesempatan untuk melewati Espargaro. Lalu aku menyalipnya di tiga lap tersisa ketika ia melebar. Aku berusaha keras hari ini dan aku sangat senang dengan hasil ini!” tutup Jackass…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

  1. Mentalitas Miller memang nge dji kow pisan jaoh ninggalin rider utama dukatie kiee pakdhe

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama