Iwanbanaran.com – Cakkkk…Johann Zarco (Prima Pramac Racing) kembali meraih podium pada balapan Sachsenring, Jerman setelah tampil baik di sepanjang 30 laps. Zarco harus mengakui keunggulan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan ia berhasil mengamankan podium kedua….

Salah satu kuda hitam yang sering mengancam para pembalap dibarisan depan, Johann Zarco kembali menunjukkan potensinya di sirkuit Sachsenring. Memulai balapan dari Posisi ketiga, Zarco turun satu posisi pasca start dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) mengambil alih posisi ketiganya.

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Zarco untuk mengambil alih posisi ketiga. Ia menyalip Aleix pada lap kedua dan bertahan di posisi ketiga dibelakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Malapetaka justru menimpa Pecco yang harus tersingkir pada lap keempat karena lowside di tikungan pertama.

iklan iwb

Secara otomatis, Zarco naik keposisi dua. Kemudian ia mulai mencoba menekan Fabio Quartararo yang nyaman diposisi pertama. Namun usaha Zarco belum membuahkan hasil, justru gap dengan Quartararo kian melebar pada paruh kedua balapan cakkk.

Pembalap asal Prancis tersebut akhirnya mengamankan 20 poin yang cukup penting dan podium ini menandai podium keempatnya hingga seri kesepuluh sejauh ini kang mas..

Zarco mengungkapkan bagaimana sulitnya menjalani balapan dengan kondisi cuaca yang panas di Sachsenring dan merasa senang atas hasil yang telah ia capai di depan publik Jerman.

“Hari yang sangat baik! Memulai balapan dari tempat ketiga adalah sebuah keuntungan dan aku fokus untuk benar-benar membuat start yang baik. Aku tahu perlu untuk menjadi kuat selama dua lap pertama untuk memiliki posisi yang baik” tukas Zarco kepada Paddock GP

“Kami tahu bahwa Fabio dan Pecco bisa memiliki kecepatan yang lebih baik, dari lap pertama aku bisa melihat bahwa mereka sedikit lebih cepat dariku. Ketika aku berada di belakang Aleix, aku tidak ingin kehilangan kesempatan ini. Kemudian aku bisa menyalipnya,”

“Setelah Pecco crash, aku berada di urutan kedua, satu detik di belakang Fabio dan aku benar-benar melakukan yang terbaik untuk mengikutinya dan mencoba mengejarnya karena aku tahu ia memilih ban belakang Mesium. Mungkin aku bisa mendapat keuntungan (dengan ban Hard), tetapi setelah setengah balapan, grip mulai menyulitkanku,”

“Aku kehilangan waktu dengan Fabio karena masalah itu, Sementara Fabio sangat sangat konsisten di depan, tetapi aku terus mencoba mengikutinya dan aku membuat gap yang jauh dari posisi ketiga. Tiga lap terakhir seperti mimpi buruk karena sangat sulit untuk mengendalikan motor dan secara fisik cuaca panas sangat menuntut. Untungnya aku bisa mengendalikannya (hingga finish). Aku sangat senang dengan hasil ini,” tutup Zarco….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Jerman itu Eropa cunk. Gak panas lahhh
    Belum pernah ke Deutschland yak?
    Wkwkwkwkwkkk sama kek guwe cunk

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama