iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race putaran kesepuluh MotoGP Sachsenring, Jerman hari ini dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Johann Zarco kedua. Pecco Bagnaia dlosorr…

Ducati tampil perkasa disepanjang akhir pekan di trek Anti Clockwise. Yupss cakkk, pabrikan Borgo selalu menempatkan pembalapnya setidaknya lebih dari dua di setiap sesi sejak Hari pertama. Bahkan sang Pole Man, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) tercatat dua kali memecahkan lap rekor Sachsenring.

Ancaman terdekat masih datang dari Yamaha dan Aprilia. Lewat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) selalu menempel Ducati sesi demi sesi. Tentunya persaingan untuk kemenangan tidak jauh jauh dari tiga nama kandidat diatas cakk.

iklan iwb

Langsung wae pakde, Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 30 Laps. Front row ditempati Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Johann Zarco (Prima Pramac Racing).

Selepas start, Fabio Quartararo langsung memimpin diikuti Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro, Johann Zarco dan Fabio Di Giannantonio. Hingga selesai lap pertama lima besar tidak ada perubahan.

29 Laps To Go, Francesco Bagnaia amvil alih posisi pertama dan langsung direbut Fabio Quartararo ditikungan pertama. Sementara itu Jack Miller Naik keposisi lima. Tidak lama kemudian Johann Zarco naik keposisi tiga.

28 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit?22.068?detik. Ia sedikit Meninggalkan Francesco Bagnaia dengan gap 0.5 detik.

27 Laps To Go, Francesco Bagnaia yang mulai mengejar Fabio Quartararo justru dlosor ditikungan pertama dan gagal melanjutkan balapan. Sementara itu Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit?21.584?detik. Tidak lama kemudian Joan Mir juga dlosor ditikungan yang sama.

26 Laps To Go, Fabio Quartararo meninggalkan Johann Zarco yang berada diposisi kedua dengan gap 1.2 detik. Aleix Espargaro, Maverick Vinales dan Fabio Di Giannantonio melengkapi lima besar.

23 Laps To Go, Belum ada perubahan di lima besar cakkk. Namun sejauh ini tercatat sudah ada lima pembaLap DNF karena temperatur trek Sachsenring yang sangat panas. Johann Zarco mulai mencoba mengejar kompatriotnya.

21 Laps To Go, Battle perebutan posisi Ketiga juga mulai menarik kie cakk. Dimana Maverick Vinales akan berjuang keras untuk meraih podium perdananya dengn Aprilia. Sedangkan Zarco sedikit memangkas gap dengan Quartararo menjadi 1.1 detik.

19 Laps To Go, Fabio Quartararo perlebar gap dengan Jorge Johann Zarco menjadi 1.5 detik. Sementara Johann Zarco meninggalkan Aleix Espargaro dengan gap 2.2 detik. Jack Miller kini berada diposisi kelima pasca mengovertake Fabio Di Giannantonio.

16 Laps To Go, Fabio Quartararo masih anteng di depan dan gap sedikit terpangkas oleh Johann Zarco menjadi 1.2 detik. Sementara Maverick Vinales masih menempel ketat Aleix Espargaro untuk perebutan posisi ketiga.

14 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali perlebar gap dengan Johann Zarco menjadi 1.9 detik. Sementara itu kini Jack Miller bergabung dengan grup perebutan posisi ketiga. Ketiganya memiliki gap kurang dari 0.6 detik.

13 Laps To Go, Maverick Vinales nyaris dlosor dan sedikit melebar sehingga dengan mudah Jack Miller naik keposisi empat. Tidak lama kemudian doi langsung pergi ke pit karena bermasalah dengan rear high device adjuster miliknya cakk. Wehh..

9 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Fabio Quartararo, Johann Zarco, Aleix Espargaro, Jack Miler dan Jorge Martin. Perebutan posisi lima juga berjalan ketat cakk dimana ada empat pembalap yang memeprebutkan tempat ini termasuk adik Valentino Rossi, Luca Marini.

7 Laps To Go, Fabio Quartararo ngacir dengan gap 3.4 detik dari Johann Zarco. Sementara itu Jack Miller sempat mengovertake Aleix Espargaro namun langsung dibalas dengan tuntas oleh Aleix. Luca Marini naik ke posisi lima.

5 Laps To Go, Jack Miller overtake Aleix Espargaro ditikungan pertama dan melebar lagi. Tentu dengan sigap Aleix langsung merebut kembali posisi ketiga cakk. Battle keduanya terus berlanjut.

3 Laps To Go, Luca Marini mulai mendekat dan mencoba bergabung dalam grup perebutan posisi ketiga. Tidak lama kemudian Jack Miller naik keposisi tiga pasca mengovertake Aleix Espargaro.

Last Lap, lima besar nampak aman cakk. Gap masing masing sudah cukup jauh. Fabio Quartararo kini telah unggul 3 detik dari Johann Zarco.

Hingga finish, Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang diikuti Johann Zarco, Jack Miller, Aleix Espargaro, Luca Marini dan Jorge Martin menutup enam besar hari ini cakk…(CB iwb)

2022 GERMAN MOTOGP, SACHSENRING – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME/DIFF
1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) 41m 12.816s
2 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22) +4.939s
3 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22) +8.372s
4 Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP) +9.113s
5 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) +11.679s
6 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22) +13.164s
7 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) +15.405s
8 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)* +15.851s
9 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16) +19.740s
10 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21) +21.611s
11 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)* +23.175s
12 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)* +26.548s
13 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +29.014s
14 Andrea Dovizioso ITA WithU Yamaha RNF (YZR-M1) +30.680s
15 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)* +30.812s
16 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V) +52.040s
Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V) DNF
Maverick Vi?ales SPA Aprilia Racing (RS-GP) DNF
Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) DNF
Alex Marquez
SPA

LCR Honda (RC213V) DNF
Darryn Binder RSA WithU Yamaha RNF (YZR-M1)* DNF
Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22) DNF
Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) DNF

48 COMMENTS

  1. Yamaha semakin di depan ,, maaf yaa ngebeha…

    #nunggu ngebeha nyamar jadi Ngebeye???

    • Sudah gk ada figur yg pantas di teladani
      Mending nonton MotoGP di YouTube th 2000an
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • MotoGP dah sepi penggemar cak…..
      Gk ada yg kenal juaranya
      Sory…… penggemar dah bosan
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

      • Rider nya pada kemana ngondah ????? yg hobi nyungsep dan operasi tulang jgn diharapin lewatin rekor si 46 ????

      • HONDA dh kebanyakan JURDUN MOTOGP
        HONDA kasih kemudahan buat yg laennya

        SORRY…….semua fans MotoGP dh bosan nonton
        MuuuuUUUuuuuehehehe…….

  2. HRC abai atas kaderisasi. Sistem feodal dengan gaet adik mm93 terbukti galgal toltal

    • Bukannya mir sama taro itu kaderisasi honda yang belum sempat juara dunia moto2 tapi udah digaet tim lain? Sementara si alex yang juara dunia moto2 diblacklist jarwis hanya karna dia adiknya marc marquez. cmiiw

  3. MOHON maaf
    kali ini ane mengakui kalo yamaha lebih hebat dari honda.

    Sebagai efBEHE….saya mulai sadar.

  4. Akan dicatat sbg sejarah kelam bagi hrc kondisi saat ini,benar2 gk ada yg diharapkan,marc junior makin mengenaskan,pol menang congor sejak awal akhirnya kena mental,nakagami jg udh mentok keknya.tp selamat buat yamaha dan utk taro new king motogp.

  5. Bukannya mir sama taro itu kaderisasi honda yang belum sempat juara dunia moto2 tapi udah digaet tim lain? Sementara si alex yang juara dunia moto2 diblacklist jarwis hanya karna dia adiknya marc marquez. cmiiw

  6. Marc disinyalir kuat saat setelah sembuh n fit pasca operasi keempat nya, doi rajin salat lail cak ….memohon ampunan dari hukum alam or Sunnatullah gitu ceritanya. Kemanapun kaki melangkah selalu terucap wirid dan dzikir agar dimudahkan rengkuh kembali mahkota raja MotoGP cakkkk

  7. Namanya tim sultan ya tetep sultan……ikut balapan bukan nyari juara tapi nyari limit kemampuan motor, eh ternyata limit motor lain sudah diatas nya……yah gitulah tim sultan

  8. Beneran beda level cak.. saiki levelnya sama seperti paduka hohe. Spesialis solo touring..

Comments are closed.