Iwanbanaran.com – Cakkk… Melaporkan dari kampung halaman Jawa Timur, TVS Indonesia ternyata diam-diam melakukan gebrakan dengan meluncurkan generasi terbaru Skutik andalan mereka Ntorq 125 Race XP diajang PRJ. Skutik yang sudah dibekali dengan navigasi tersebut dibanderol dengan harga yang cukup menggiurkan sehingga disebut akan  menjadi penantang Beat dan Gear. Emang apa kelebihan TVS Ntorq 125 Race XP, dan berapa harganya ? simak kelebihannya dibawah ini…

Pabrikan TVS Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru skutik andalannya yakni TVS Ntorq 125 Race XP Edition. Skutik yang memiliki desain cukup menarik dengan ban gambot ini mendapatkan beberapa sentuhan khususnya pada sisi livery atau panel warna yang disebut oleh TVS sebagai race edition. Kalau menyebut embel-embel race mungkin kita akan diseret pada sosok motor dengan performa kencang dibandingkan dengan versi standar namun tidak untuk TVS Ntorq…

Untuk mesinnya cak, TVS Ntorq Race XP 125 versi 2022 dibekali mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 124,7cc sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga 10,2 Hp @ 7.500 rpm dan Torsi 10,5 Nm @5.500 rpm. Bobot motor ini tergolong ringan yakni mencapai 116 kg dan untuk tangki bahan bakar mampu menampung hingga 5 liter bensin….

iklan iwb

Sedangkan untuk fiturnya kangbro, TVS membenamkan panel speedometer digital dengan dua jenis layar berbeda yakni LCD monochrome negative dan TFT screen berwarna. LCD monochrome negative difungsikan untuk menampilkan indikator speedometer, jam, dan fuel meter. TVS mengklaim bahwa mereka jadi pelopor untuk fitur terbaru tersebut di market skutik India mengingat para kompetitornya, masih mengandalkan panel LCD biasa.

Last… Fitur unggulan tidak hanya tersemat pada speedometernya saja cak, namun TVS juga membenamkan SmartXonnect yang memungkinkan motor untuk terhubung dengan smartphone, lengkap dengan SmartXTalk sehingga biker bisa memberikan perintah suara pada motornya. TMCI menjual TVS Ntorq 125 diangka 21 jutaan untuk pasar Indonesia. So…apakah skutik ini bakal mampu menggedor dominasi Honda Beat ? monggo berikan analisanya….(iwb)

Ntorq 125 XP Specifications

Engine and Transmission

ENGINE 4-stroke, SI Engine

DISPLACEMENT 124.8 cc

EMISSION TYPE BS6-compliant

COOLING SYSTEM Air-cooled

FUEL SUPPLY Fuel Injection

PEAK POWER 9.25 bhp @ 7000 rpm

MAX TORQUE 10.5 Nm @ 5500 rpm

TRANSMISSION Automatic

TOP SPEED 95 Kmph

MILEAGE 47 Kmpl

CLUTCH Dry, Centrifugal

STARTING METHOD Kick and Self-start

Build and Dimension

WEIGHT 110 kg

LENGTH 1861 mm

WIDTH 710 mm

HEIGHT 1164 mm

WHEELBASE 1285 mm

GROUND CLEARANCE 155 mm

SEAT LENGTH 770 mm

FUEL TANK CAPACITY 5.8 Ltr

UNDER-SEAT CAPACITY 22 Ltr

Chassis and Suspension

CHASSIS Under Bone Tabular Type

FRONT SUSPENSION Telescopic Hydraulic

REAR SUSPENSION Toggle link with Gas Filler Hydraulic Damper

Brakes and Tyres

BRAKING SYSTEM Synchronized Braking System

FRONT BRAKE Disc 220 mm

REAR BRAKE Dia Drum 130mm

TYRE TYPE Tubeless

FRONT TYRE 100/80 – 12

REAR TYRE 100/80 – 12

Other Information

BATTERY 12V, 4Ah MF Battery

COLORS Neon Green

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. Design mah tergantung beli ngk enter? …..dulu 2tak kymco aja ke beli 😁 garis design miripkan

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama