Iwanbanaran.com – Cakkkk…..akhirnya memasuki pertengahan Juni 2022, sudah muncul update line up pembalap Motogp 2023. Beberapa perubahan terjadi akibat performa pembalap yang memaksa beberapa keluar seperti Jack Miller contohnya. Termasuk mundurnya Suzuki dari MotoGP juga membuat perubahan yang cukup ekstrim pada line up pembalap MotoGP 2023. Yang menarik ternyata media besar Crash sudah memasukkan nama Joan mir berpotensi sebagai pembalap HRC. Dan inilah update line up terbaru pembalap Motogp 2023 !!

Mundurnya Suzuki dari MotoGP pada akhir 2022 membuat banyak spekulasi bermunculan. Selain pabrikan di mana dua nama muncul yang akan menggantikan posisi Suzuki yakni Gaz Gaz dan BMW. Namun kita tidak akan membahas itu Cak. Pada artikel ini kita ingin menyoroti siapa saja para pembalap yang akan berlabuh pada Tim MotoGP tahun depan. Dan yang paling hot adalah Joan Mir. Betul cak, Saat ini, Joan Mir tengah didekati oleh Repsol Honda, sementara Alex Rins masih melirik berbagai opsi yang bisa dijajaki untuk musim 2023, termasuk pindah ke RNF Racing yang beralih dari Yamaha ke Aprilia untuk musim 2023…

Lalu Jack Miller juga sudah memastikan kepindahan ke KTM Factory Racing, membuka satu tempat kosong di tim pabrikan Ducati dengan Enea Bastianini dan Jorge Martin menjadi dua pembalap teratas yang berpotensi menggantikan posisinya. Selebihnya tidak ada pergerakan berarti cak. Seperti Fabio Quartararo yang sudah diikat dengan Yamaha sampai 2024, dan Aprilia memilih untuk mempertahankan duet Aleix Espargaro-Maverick Vinales untuk dua tahun ke depan. Itu aja yang mencolok cak. Karena status Dovi dan Binder juga belum pasti…

iklan iwb

Last….belum ada pengumuman untuk posisi tim satelit. Sejauh ini baru rumor yang mengatakan Pol Espargaro akan beralih ke LCR Honda, Miguel Oliveira akan mengisi tempat kosong di Gresini jika Bastianini pindah ke KTM sampai Rins yang diisukan menjadi pembalap satelit Aprilia. Nah… Untuk memberikan gambaran berikut update terbaru line up MotoGP 2023…..(iwb)

MotoGP 2023: Tim Pabrik

Repsol Honda:
Marc Marquez (Akhir 2024)
Joan Mir (?)

Monster Yamaha:
Franco Morbidelli (Akhir 2023)
Fabio Quartararo (Akhir 2024)

Lenovo Ducati:
Enea Bastianini/Jorge Martin (?)
Francesco Bagnaia (Akhir 2024)

Aprilia:
Aleix Espargaro (Akhir 2024)
Maverick Vinales (Akhir 2024)

KTM Red Bull:
Jack Miller (Akhir 2024)
Brad Binder (Akhir 2024)

MotoGP 2023: Tim Independen

Gresini Ducati:
Fabio di Giannantonio
TBA

WithU RNF Racing:
Alex Rins ?
TBA

Tech3 KTM:
TBA
TBA

LCR Honda:
Pol Espargaro
TBA

Pramac Ducati:
Johann Zarco
TBA

VR46 Ducati:
Luca Marini
Marco Bezzecchi

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama