Iwanbanaran.com – Cakkkk…mesem campur ngguyu ketika IWB mendapatkan informasi bahwa Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi menegaskan akan membidik para bikers pemakai sandal Jepit saat operasi patuh jaya 2022. Pernyataan dari Kakorlantas Polri ini menjadi bukti betapa kuatnya sandal Swallow menjadi bagian hidup kita ditanah air 😂. Yang menjadi pertanyaan…kenapa harus dibidik ? apa salah sandal swallow sehingga harus menjadi target operasi patuh jaya ? simak detilnya dibawah ini…

Saat ini kita dihebohkan oleh konfirmasi Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi yang menyatakan akan membidik para bikers pemakai sandal jepit. Jelas ini baru pertama terjadi cak sehingga reaksi di media jiannn seruuu tenan. Btw kenapa sandal jepit ? apa hubungannya dengan kepatuhan lalu lintas? dan apakah akan ditilang ?

“Tidak ada perlindungan pakai sandal jepit itu, karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas,” seru pak Kakorlantas Irjen Firman S. “Lebih mahal mana dengan nyawa kita, tolong itu juga dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada, ini gunanya helm standard, pakai sepatu, masih banyak yang pakai sandal menggampangkan gitu saja…

iklan iwb

” Itu bentuk perlindungan kita kepada masyarakat yang ingin kita bangun, sehingga patuh menjadi bagian bukan lagi karena ada petugas. Kalau sudah meninggal di situ ada yatim, di situ ada janda mohon maaf atau mungkin itu ada duda, kalau sekali lagi yang menjadi korbannya ini rata-rata adalah tulang punggung keluarga. Kalau sudah meninggal di situ ada yatim, di situ ada janda mohon maaf atau mungkin itu ada duda, kalau sekali lagi yang menjadi korbannya ini rata-rata adalah tulang punggung keluarga…” serunya….

Hmmm…entah kenapa IWB kali ini setuju cak. Walau sebenarnya sandal jepit tidak akan banyak mempengaruhi perkara nyawa, namun jelas sandal Jepit vs sepatu jauhhh lebih safety sepatu. Sampeyan bayangin wae kalau gasruk aspal….iso gripis driji sikil sampeyan gara-gara swallow. Kalau sepatu..pasti aman. Tapi apakah jika sampeyan kepergok masih menggunakan sandal swallow akan di tilang ? nahh kuwiiii yang juga bagus. Sebab polisi hanya akan menghimbau bukan melakukan penindakan…

“”Penegakkan hukum itu tidak harus tilang. Untuk narasi akan ditilang itu tidak benar. Tidak ada penilangan. Kami hanya melakukan imbauan, diharapkan masyarakat sadar untuk keselamatannya sendiri. Ini imbauan untuk melindungi pengendara khususnya roda dua agar kalau terjadi kecelakaan mengurangi fatalitas. Semua imbauan kita untuk melindungi masyarakat. Karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas…” tutup Korps Lalu Lintas ( Korlantas ) Polri Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan. Nahhh iki wiss clearrr cakkk…

Last…sandal swallow menjadi bintang gara-gara operasi patuh Jaya 2022. Namun dari penuturan diatas fix cak bisa dimaklumi karena secara safety menggunakan sandal jepit saat diatas motor memang super rentan. Bagusnya polisi nanti tidak akan melakukan tilang namun hanya himbauan dan menurut IWB ini sangat bagus. Operasi Patuh Jaya 2022 sendiri rencananya akan digelar selama 14 hari ke depan di seluruh Polda jajaran mulai Senin (13/6) dengan setidaknya ada delapan target sasaran yakni penggunaan knalpot bising, penggunaan rotator, aksi balap liar, melawan arus, pakai Handphone saat mengemudi, pakai helm tidak SNI dll. Nahh dari sini wis clear yo cakkk, ora ditilang kok…tapi mung di himbau👌🏻…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

28 COMMENTS

    • Motor standar
      Sim msh berlaku
      Stnk hidup
      pke helm
      Cuman salah jalur pasti kena tilang

      Coba kita lihat para biker vespa yg modipan begitu bebas di jl raya

      • karena jaman dulu tilang pespa percuma, dah berat harga jual murah, kalau ditilang juga ga ditebus sama yg punya hehehe…males me-tilang…itu duluuu…

  1. Yg lampu belakangnya mati sm yg suka pake lampu jauh buat jalan tolong ditindak, membahayakan bukan diri sendiri tp orang lain jg

  2. “Lebih mahal mana dengan nyawa kita, …..”

    Emang nyawa ada yg jual pak..??
    Nyawa itu gratis, pemberian Tuhan. Dan kewajiban kita sebagai manusia menjaga sebaik2nya.

  3. Peraturan selalu membidik kebawah…
    Layaknya air yang jatuh dari atap….

    Tetap do’akan, agar Pemimpin kita, Allah Azza wa Jala berikan hidayah, sehingga bisa lebih mumpuni dalam membahas sesuatu….
    Aamiin…

    • apa hubungannya blok.. pake sandal jepit emang bahaya. gua pernah kesenggol pas macet” d bgian kaki, ke injek pas lampu merah.. emang bahaya. minimal sendal yg mahalan dikit yg agak melindungi setenganya.

    • Klo kena tilang masalah sandal swalow
      Sampluk aja yg nilang dg sandal swalow
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  4. cak bagaimana kalau ada oknum yang nakal dengn memberi tilang kepada para pengendara yg memakai sendal?? pdhl kan sudah jelas tertera tidak ditilang. biasa kan ada yang suka macam itu. apakah ada tempat untuk aduan masyarakat dengan tidakan oknum kayak itu ??

    • Stahu saya gada pasal mengenai larangan pake sandal. Jadi ga bisa ditilang, mo pake pasal apa?

  5. Bang kenapa tiap ada operasi knalpot kok yang disasar cuma pengguna roda 2 aja gak pernah nyentuh di roda 4….apa UU soal knalpot hanya buat roda 2 aja??? Mohon pencerahannya bang

  6. Ok lah klo hanya himbauan. Sekalian pak himbauannya pake wearpack+sarung tangan full jg biar makin sefty

  7. Yang paling penting adalah pake celana. Percuma pake helm, sarung tangan, sepatu, dll tapi gak pake celana. Hihihihiiiii

  8. Piciex lampu belakang kedip2 terang menyilokan. Dari Kauman sampai hampir titik km 0 Jogja kudu disikat oleh pihak berwenang aka hongib.
    Suhhjing ngansoe tenann

  9. Yang kemaren beresin saja dulu masih banyak yg melanggar : knalpot resing, plat no, spion kolong, meroko saat nyupir/ride, gak pake helm…. Beresin saja dulu itu…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama