Iwanbanaran.com – Kangbro…..pasti sampeyan akan terkejut dengan judul artikel IWB diatas. Pasti sampeyan berpikir….ahhhhh cak IWB ngarang kiii. Ngapusi lek IWB. Nahhh…sama cak. Awalnya IWB juga sulit percaya. Namun itulah kenyataannya. Helm Suomy Motogp Pecco Baganaia 99 % buatan Indonesia. Cadazzzzz !

Sopo nggak kenal Suomy. Brand helm asal Italia yang cukup disegani didunia ini sukses meracik helm kelas kakap. Mulai dari helm “cakil” atau road helmet ataupun Motogp. Nah, banyak yang bertanya ke IWB, kenapa KYT banyak memiliki kemiripan dengan Suomy. Kenapa koq KYT menjiplak model Suomy? Bahkan untuk visor locking dan adjuster wae desain sama plek?

Kuwi sing menarik cak. Tidak banyak yang tahu, bahwa Tara Kusuma sebagai pembuat KYT memiliki saham di Suomy kalau nggak salah sejak 2014. Kerjasama ini terus berlanjut bahkan masuk dalam jajaran pembuatan helm teknis terbaik dunia Motogp. Helm yang mengandalkan material kelas kakap yakni karbon kevlar ini pun kini sudah sepenuhnya digarap oleh KYT. Weehhh….tenan po piye kiii..

iklan iwb

Betul cak, setidaknya itulah yang IWB terima. Sumber yang sangat bisa dipercaya karena terlibat dalam pembuatan Suomy Motogp milik Pecco Bagnaia ini mengatakan, shell utuh sudah dibuat 100 % di Indonesia. Namun untuk wrapping vinyl digarap di Italia karena mereka ingin berkreasi sendiri. ” Iya, kita yang buat sepenuhnya. Dan khusus untuk Pecco memang spesial karena bentuk kepala unik…” sebut cak Mugiono. Nahhh makanya IWB sebut 99 %. Hanya ngecatnya doang yang nggak pakdeee…

Menurutnya, Pecco memiliki bentuk kepala nggak terlalu lebar didepan, Namun shapenya sempit dan baru melebar kebelakang. Untuk membuatnya nyaman, bahkan isunya harus dilakukan scanning pada kepala Pecco supaya akurat. ” Beda beberapa mili saja akan membuatnya tidak nyaman. Makanya harus detil bentuk shell nya..” serunya lagi…..

Last….KYT sendiri sudah mengusung brand sendiri diajang Motogp sejak Andrea Iannone. Beberapa nama yang menggunakan KYT sekarang tercatat Aleix Espargaro dll. Sedang Suomy tetap mengusung brand sendiri walau sebenarnya tangan dingin dibalik pembuat pengaman kepala tersebut diracik dipabrik yang sama yakni KYT. Bangga cak…asli bangga kalau gini. Iyooo oraaaa (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Orang Boyolali Jawa Tengah cakkk yang mengebikin, asal tau aja ye, itulah hebatnya orang Indonesia.

  2. Seharusnya teknologi boleh diadopsi, tappi kalo desain ojo plek ketiplek lah, inovasi atw riset tersendiri untuk desainnya

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama