Iwanbanaran.com – Cakkk… Sepertinya bos Yamaha memang memiliki nafsu yang sangat besar untuk membuat mesin inline 4 YZR-M1 lebih kencang dibandingkan sekarang. Keyakinan ini berdasarkan konfirmasi dari bos Yamaha Monster Energy Massimo Meregalli. Bahkan Massimo sudah berani mengatakan dengan lugas bahwa mesin M1 2023 bakal memiliki power lebih besar. ” Motornya pasti akan lebih kencang…” serunya tertawa. Seperti apa penuturan doi ? simak detilnya dibawah ini..

Massimo Meregalli adalah direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP Team, tim factory Yamaha di kelas premier. Setelah dua balapan di Mugello dan Barcelona, ​​juara dunia Fabio Quartararo sukses menjadi pemimpin klasemen keseluruhan. Bagaimana hal itu bisa terjadi ketika Fabip masih harus berjuang dengan top speed ??

“Fabio masih terus berkembang. Tahun ini dia lebih cepat dari tahun lalu, tapi itu tidak mengejutkanku, karena aku sudah bekerja dengannya selama satu setengah tahun. Aku mengenalnya dengan baik dan dia tekadnya memang sangat besar. Fabio orang yang menyenangkan dan membuat suasana paddoct selalu tenang. Pada saat yang sama, dia sangat fokus pada pekerjaannya….

iklan iwb

“Dia berada di paddock sebelum jam 10 pagi. Dia memiliki tugas yang membosankan untuk membandingkan dua data. Namun demikian, seperti biasa, dia memberikan segalanya. Dia dapat menggunakan kekuatan motor 100 persen. Kami datang ke Mugello dan Barcelona untuk meminimalkan kelemahan kami. Tapi dia malah finish kedua dan pertama…” seru Massimo. Yang menjadi kekuatan tersenndiri cak, tahun depan Yamaha akan diperkuat Luca Marmorini, mantan insinyur Formula 1 Ferrari yang akan menangani pengembangan mesin….

” Motornya pasti lebih kencang (tertawa). Aku yakin akan hal itu, karena Takahiro Sumi telah menjadi kepala RND. Dia selalu sangat terbuka. Dia tahu di area mana kita buruk dan mana yang berhasil. Dia punya kekuatan untuk memandu development, aku yakin itu. banyak yang akan berubah. Marmorini adalah bagian dari cara kerja baru ini, karena kami belum pernah melibatkan konsultan eksternal dalam proyek kami sebelumnya. Untuk gen terbaru M1 estimasinya akan nongol Pada tes Misano pada bulan September, kami akan memulai pengujian dengan versi pertama dari motor 2023,” jelas direktur tim Yamaha sumringah…

Last….Yamaha akan kehilangan tim satelit WithU RNF untuk tahun 2023, karena tim Razlan Razali akan dipasok dan didukung oleh Aprilia di masa depan. ” Kami tidak dapat menggunakan data dari tim RNF. Namun demikian, masih lebih baik memiliki tim kedua daripada tidak sama sekali…” tutupnya. Yamaha diduga baru akan membentuk Tim satelit di tahun 2024. Dengan kata lain hilangnya Tim satelit tahun depan akan membuat mereka lebih fokus pada Tim Factory. Hmm..kayaknya makin optimis cak….mantap tenan (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

22 COMMENTS

    • Ekekekek…….
      Silahkan ketawa2 sebelum APRILIA mandapat predikat JURDUN 2022
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

  1. HRC sedang tersesat. Semoga segera menemukan roadmap-nya lagi…
    Biar balapan diwarnai oleh persaingan ketat 3 atau 4 pabrikan.
    Seru euy…

    • Ekekekek……
      Ferrari aj ngebul apa lagi i4 bisa2 meleduk berjamaah
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. Perari kan juaranya jaman si mekel sumaker doang, taun2 ini memble lha ngapain jg gaet insinyurnya, kudunya gaet insinyurnya redbul jonda/mersadis yg udh jelas2 jurdun

  3. Sebenarnya gak perlu gaet insinyur F1 yang pastinya dia akan mulai dengan riset (dana besar), tapi baiknya cukup bekerjasama dan memohon ramuannya Suzuki, cukup bayar dan gak perlu riset jaminan langsung top speed bisa diatas ducati.

  4. Lebih mantep Mesin 160 , crankcase doyan AMBROL,

    ayo lek, mana postingan ambrolnya,,, gaberani ya

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama