Iwanbanaran.com – Cakkk…. Tahukah sampeyan walaupun di negara Asia seperti India dan Indonesia generasi terbaru YZF R15 sudah diganti dengan model ala R7, namun di belahan benua Eropa model generasi ketiga masih dipertahankan. Termasuk generasi paling kecil yakni YZF R125. Gerakan yang terbaru justru yang Eropa baru saja memperkenalkan YZF R125 versi Sport Pack. Dan saat IWB intip…woww ini baru kerenn !!!

Tidak ada yang bisa mengingkari bahwa design Yamaha R15 V3 yang identik dengan R125 Eropa tetap paling ganteng dan gagah. Postur atau dimensinya terlihat moge look dan mungkin inilah yang tetap dipertahankan oleh Yamaha Eropa sehingga mereka masih enggan untuk berganti generasi terbaru versi 4. Justru kini mereka merilis YZF R125 versi Sport Pack…. Yang artinya versi tersebut sudah Dijejali dengan aksesoris tambahan sehingga membuat tampangnya makin keren abis….

Yang pertama adalah visor. Untuk komponen tersebut Yamaha meracik visor berwarna gelap atau smoke Untuk menggantikan visor bening bawaan. Selain itu bentuk atau shape visor juga lebih tinggi dan njenong. Dari sini saja wisss terlihat ganteng berbeda. Yang kedua pabrikan garputala juga memperkenalkan crash bar dengan desain ala shark fin. Berbahan Carbon Yamaha menyebutnya sebagai side slider. Tidak hanya itu tank pad karbon juga membuat tampilan versi sport pack makin keren…

iklan iwb

Tidak puas dari sana pabrikan garputala juga menyediakan stiker rim dengan huruf Jepang. Stiker ini bisa ditempel bagian depan dan belakang motor velg. Melirik di bagian Fender, ternyata Yamaha Eropa cukup jeli untuk melengserkan spakbor belakang bawaan dengan hadirnya aksesoris tambahan yang disebut sebagai license plate holder. Desain keren dengan bahan plat membuat para penunggang R125 pasti makin pede cak. Beberapa aksesoris yang disebut sebagai Yamaha R125 Sport Pack seperti lampu sein model LED juga dan semua yang sudah IWB sebutkan diatas bisa dibeli secara terpisah ataupun paket dengan motor…

Last…Yamaha R125 V3 sport pack menjadi bukti bahwa ternyata Yamaha Eropa masih enggan mendatangkan model V4. Bisa jadi karena pengembangan untuk model tersebut dilakukan oleh Yamaha India yang notabene belum tentu cocok dengan pasar Eropa. Sementara rumornya pada generasi ketiga R15/R125 langsung di garap oleh Yamaha Jepang walaupun pada praktiknya Indonesia dulu mendapatkan model ini pertama kali secara world Premiere. Sayang hingga detik ini dirilis tidak disebutkan berapa harga komponen sport pack diatas. Tapi Estimasi sementara berkisar 500 hingga dua jutaan rupiah….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Kalo di indo gak mungkin kubikasi 125cc spprt fairing… Apa kata mx king…

  2. Gublugggghhhhhhhh nya yamaha Indonesia gk bisa memahami selera warga +62 yg di tungu2 tuh R25 butuh penyegaran mn mau orang Indonesia naik motor sport tp cc level honda nya tukang kredit dan bank harian yaitu supra pit ,.. aduhhh bikin malu aja gede body cc sepeda listrik

  3. Ngeropa mna mau naik R1 pahe, wong bel yg R1 asli aja kueciiill cak. Lebih keren R125 old. Asli sporty dan gak nyontek.
    Type ala ala moge premier tp cc sak uprit itu selera banyakan org indo cak soalnya mo beli moge gak kuat

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama