” Gambar hanya ilustrasi…”

Iwanbanaran.com – Cakkk…..selamat pagi sugeng enjing…melaporkan langsung dari Tulungagung, IWB saat ngetik artikel ini lumayan masih sangat penasaran karena mendapatkan testimoni dari salah satu followers setia Iwanbanaran yakni cak Satrio yang mergokin skutik baru. Testimoni yang mengungkapkan sosok skutik misterius Yamaha melintas kencang dijalanan Banyumas. “Assalamualaikum, sugeng sonten cak, izin melapor, melintas 2 motor aneh serba hitam di jalan raya notog ke arah bendung gerak serayu kab. Banyumas…” serunya. Hmm…apa lagi ikiii ??

Sebuah surel dikirimkan follower setia Iwanbanaran yakni cak Satrio yang memastikan melihat sosok skutik Yamaha melintas kencang ditunggangi dua riders. Skutik ini informasinya lumayan Bongsor dan melaju pada kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Berikut konfirmasi dari cak Satrio berdasarkan testimoni doi via surel berikut ini…

iklan iwb

” Assalamualaikum, sugeng sonten cak, izin melapor, melintas 2 motor aneh serba hitam di jalan raya notog ke arah bendung gerak serayu kab.banyumas hari jumat jam 14.00, saya gak melihat secara detail karena berpapasan dengan kecepatan tinggi, indikasi motor yamaha xmax dengan lampu depan agak sipit, lampu belakang masih model terpisah & agak sipit juga, monggoh ditelisik cak barangkali ada pencerahan, matur nuwun…” cetusnya. Sami-samai cak, IWB juga maturnuwun….

Nahhh…. Sebagai Blogger yang banyak melakukan Trawangan jujur saja informasi diatas membuat kita pusing. Masalahnya semua hanya berdasarkan testimoni tanpa ada gambar sama sekali. Menurut cak Satria Ciri-ciri yang dijabarkan memiliki desain X-MAX namun bermata lebih sipit. Apakah benar sosok yang dilihat cak Satrio adalah new X-Max facelift ?

Kita tahu setiap pabrikan terus mengembangkan produk apalagi jika umurnya sudah termasuk tua. Dan harus kita akui usia Yamaha X-MAX 250 masuk kategori tsb….wis harus di facelift pakde. Motor yang diluncurkan Yamaha Indonesia pada tahun 2016 tersebut kini telah memasuki usia nyaris 6 tahun. Dan jujur cak IWB juga lumayan heran kenapa pengembangan X-MAX 250 termasuk mandeg ? tidak hanya Indonesia karena desain ini juga sama dengan pasar global. So…apakah sekarang waktunya ?

Masih misterius cak karena jika kita membicarakan tentang X-MAX, semua berkaitan. Ini adalah project Global, bukan hanya membicarakan tentang Indonesia. Jadi RND seharusnya memang dikembangkan langsung oleh Yamaha Jepang. Boleh saja ekskusi produksi tetap di tanah air, namun porsi RND seharusnya banyak dipegang Jepang ketimbang Indonesia. Itulah kenapa sangat sulit untuk menyimpulkan testimoni cak Satrio jika tanpa gambar. Kenapa ?

Karena bisa saja benar…. Tapi bisa saja sosok XMAx yang disebut adalah versi modif ?? nggak tahu pakde mengingat tanpa keterangan rinci dan foto. Apalagi doi menambahkan…

” Ralat cak nggak lebih sipit semua, tapi yang pasti bentuk berbeda, dan lampu depan bukan pake led kaya current gen, tapi cahayanya dari depan bulat, entah pake proji atau seperti angel eye…” tutupnya. Hhmm….makin puyeng. Sebab dari pengalaman pribadi nyaris tidak ada satupun pabrikan Jepang pernah menggunakan lampu projie untuk OEMnya pada gen sekarang. Atau jangan-jangan….cahaya bulat tsb juga bisa akibat permainan bentuk DRL ? misteriussss pakdeee…

Last…. Sulit untuk menyimpulkan selama tidak ada gambar dan berdasarkan hanya penuturan belaka. Namun boleh saja kita Tampung dan selidiki info awal ini dari cak Satrio. Karena jujur kalau sampeyan nanya perihal project X-MAX? IWB benar-benar kayak buta huruf kiee😃. Semoga saja testimoni diatas merupakan pertanda positif bahwa pabrikan garputala benar-benar sedang menyiapkan generasi terbaru X-Max 250. Btw…sampeyan sendiri piye cak….apa harapan sampeyan jika Yamaha ingin meracik new X-MAX ? monggo berikan opininya👌🏻….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

  1. Mudah-mudahan ada perbaikan soal handlingnya. IMO yang sekarang sudah nyaman namun kalo menghajar lubang atau kontur jalan yang tidak rata suka jadi limbung. Ini yang harus diperbaiki

  2. Itu Aerox 175cc, mesin DOHC, Hybrid, monoshock, dual cakram dual abs. Persiapan buat akhir tahun 2023

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama