Iwanbanaran.com – Cakkk….. Siapa yang tidak tahu Honda CB250R Neo Sport Cafe. Menjadi motor dengan label Neo Sport Cafe, motor yang mengusung mesin basis dari CBR250R tersebut kini hadir dengan generasi paling fresh…generasi terbaru yang ternyata memiliki banyak perbedaan. Yup….Honda resmi meluncurkan new CB250R Neo Sport Cafe 2022 dengan perombakan yang membuatnya makin keren parah. Emang apa bedanya ? intip detilnya berikut ini..

Jika kita sudi membuka lembaran informasi masa lalu….di tahun 2018 Honda Global resmi memperkenalkan model retro sport. Pabrikan sayap mengepak cukup agresif sehingga produk ini dirilis diberbagai negara di dunia. Intip saja bagaimana Eropa di gerojok dengan model Neo Sport Cafe dari kubikasi mungil hingga terbesar. Dari 125 hingga 1000cc. So…secara strategi produk mereka tahu bahwa Neo Sport Cafe sekarang lagi digandrungi para bikers dunia..

Yup….Honda sekarang memiliki beberapa produk model Neo Sport Cafe dari kubikasi kecil hingga gede. Intip saja kehadiran Honda new CB125R Neo Sport Cafe. Diatasnya muncul CB150R Exmotion Thailand lalu CB250/300R Neo Sport Cafe. Dan muncul lagi CB1000R yang pernah IWB jajal saat turing Honda Asia Journey Malaysia. Motor yang banyak menjadi rebutan para peserta turing saking seksinya…

iklan iwb

Sekilas tentang Honda CB250R Neo Sport Cafe 2022…..Walau engine 250cc nya masih satu silinder (DOHC, four-valve) dan memuntahkan tenaga hingga 27 bhp @9,000 RPM….torsi 23.3 [email protected],000 RPM, bobotnya hanya 145kg. Inilah yang membuat PWR-nya nampol tenan. Nah dilalah cak di pertengahan Juni ini Honda kembali merilis generasi facelift Honda CB250R Neo Sport Cafe 2022. Secara design mungkin tidak berubah karena memang sudah cakep tenan. Namun jika kita teliti secara detil…. Sampeyan akan menemukan bahwa ada beberapa perombakan komponen yang membuatnya makin juozzz. Apa gerangan ?

Yang pertama adalah keputusan mencangkokkan komponen terbaru suspensi up side down Showa. Menggunakan tipe SFF-BP atau separate function fork Big Piston, ukuran yang di cangkokan mencapai 41 mm. Ini gede cak karena seperti yang sampeyan tahu mayoritas suspensi up down sport 150-250cc ditanah air hanya 37-38mm. Jelas keputusan tersebut membuat sosoknya menjadi semakin Gagah. Yang kedua adalah knalpot. Untuk mengejar emisi gas buang Euro 5, honda merekonstruksi ulang silincer knalpot. Hal ini membuat penampakan luar juga berbeda. Lebih sporty cak…

Kemudian kaki-kaki juga menjadi kekuatan dari Honda CB250R Neo Sport Cafe 2022. Dibekali ban depan berukuran 110/70 ring 17inch dan belakang 150/60 ring 17inch….sampeyan bisa bayangkan sosoknya cak. Lebih padat dan juga kokoh. Motorsport Neo Cafe yang memiliki bobot hanya 144kg, dan tanki BBM 10 liter tersebut dijual di pasar Jepang dengan harga di kisaran 61 jutaan. Sebuah harga yang sangat miring untuk ukuran motor bertampang ganteng seperti Honda CB250R Neo Sport Cafe 2022. Sayang hingga detik ini AHM tidak tertarik untuk memasarkan di Indonesia. Semoga saja dimasa depan berubah cak. So…new Honda CB250R Neo Sport Cafe 2022 ? keren parah euy…piye menurut sampeyan ? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. Dipasarkan jg buat apa. Mending dagang sport ama matic. Yg sport 250nya aja ngos2an. Apalagi yg naked?

  2. Sudahlah, negara +62 sudah ditetapkan sbg negara skuter matik.. Dagang cafe racer, fairing kagak laku, cuman basa basi doank…

  3. Sayang Di Indo motor cowok gede ya Motor 2 cylinder….. klo ini nasibnya kaya motor kawasaki itu ga laku broo…. kecuali jual muraaahhh..

  4. Ganteng Maksimal… Pabrikan Hahahihi mana bisa buat kayak gini???

  5. kalo naked 250cc single/2 cyl lesu pasarane Cak.
    Kawasaki,Yamaha ,Suzuki sudah jajal dan lesu di pasar.

  6. Percuma aja motor bagus, di indo jalanan ngombak banyu/bergelombang dan berlubang bikin motor gak nyaman di kendarai cak..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama