Iwanbanaran.com – Cakkk… Memasuki pertengahan Juni 2022 Honda melakukan gebrakan dengan meluncurkan generasi terbaru motor motor adventure. Motor yang menjadi role model lahirnya ADV 350 serta ADV 150 ini memang ganteng parah cak. Dilalah pada gen terbaru 2022 tersebut…Honda meluncurkan versi paling fresh yang bisa sampeyan intip dibawah ini…

Seperti yang sampeyan tahu.. berbarengan dengan kelahiran beberapa produk, Honda Eropa juga merilis generasi terbaru X-ADV 750 tahun kemarin. Generasi yang mendapatkan banyak revisi disegala sektor salah satunya desain. Wisss soal satu ini hora usah ditanya cak. Keren dan sangar tenan. Headlamp ditarik semi vertikal lebih menyipit. Tidak lupa reflektor ditempelin DRL. Dan dilalah pada pertengahan bulan Juni 2022 ini Honda meluncurkan update new X-ADV 750. Terus apa yang beda dibandingkan gen sebelumnya ?

Karena masih fresh banget, tentu saja tidak ada perombakan apapun dari sektor design ataupun mesin. Engine masih 745cc tapi sudah memenuhi standar Euro 5 power berada dikisaran 58.6ps / 6750rpm dengan Torsi 7,04kg-m / 4750rpm. Red line kini berada dikisaran 7000 rpm, yang berarti 600 rpm lebih tinggi dibandingkan old gen. Selain itu karakter mesin baru disebut memiliki torsi kecepatan rendah hingga menengah yang lebih kuat. Dengan mengadopsi throttle-by-wire (TBW)…X-ADV 750 2021 ini memiliki empat riding mode. Opo kuwi ??

iklan iwb

Yakni rain, standard, gravel, sports. Itu belum termasuk custom riding mode yang juga dicangkokkan pada sang kuda besi. Tidak lupa Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau biasa kita kenal sebagai traksi kontrol menjadi standart X-ADV 750 2021. Dan pasti seperti biasa yang istimewa adalah…..dual clutch transmision (DCT). Yup….model triptonik bisa matic ataupun manual. Untuk generasi ini Honda merevisi karakter nafas X-ADV 750 2021. Gear ratio dibuat lebih rapat khususnya gear 1 sampai 3. Sementara untuk gear 4 hingga 6 nafasnya dibuat lebih panjang. Honda mengklaim dari pengujian X-ADV 750 2021 mampu menjelajah hingga 27.78km/L. Wihhh kok iso irit benerrr? ini karena engine yang banyak bermain low RPM serta pengurangan bobot hingga 1,4KG. Kuwi sekilas spec X-ADV 750. terus yang menjadi pertanyaan…apa yang berbeda dengan gen 2022 ??

Ternyata hanya beda warna cak. Karena model ini masih fresh banget, Honda hanya memberikan sentuhan warna terbaru pada X-ADV 750. Yang pertama adalah Grand Prix Red yang biasa kita sebut sebagai merah marun. Warna ini polosan merah dengan sedikit kombinasi silver. Yang kedua adalah “Matte Ballistic Black Metallic”…full hitam dengan suspensi USD gold anodized. Baru yang ketiga adalah “Pearl Deep Mud Gray”. Model terbaru ini di rilis di pasar Jepang dengan harga 1,32 juta Yen atau setara dengan 143 jutaan rupiah. Nah…seperti apa sosok new X-ADV 2022 ? intip detilnya dibawah ini…piyee cak, ganteng oraaa (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama