Iwanbanaran.com – Cakkkk….jiannnnnn mumet tenan sejak kemarin karena radar IWB entah kenapa mulai menyala kencang kembali perkemarin. Sebuah terawangan yang sebenarnya membuat kita bingung karena disaat yang cukup sulit yakni ditengah kendala chip semi konduktor….IWB berpikir bahwa semua project bakal diundur. Tapi percaya atau tidak cak…..justru IWB kembali mengendus geliat project yang diduga sebagai New Honda ADV160 kembali berdenyut. So….apakah ini artinya Persiapan masspro New Honda ADV160 makin dekat ?! wihh moncrottt cakkk….

IWB sedang sering membahas kesampeyan semua bahwa untuk meracik sebuah motor dibutuhkan komponen buanyakkk banget cak. Untuk membuat motor jumlah komponen yang nempel lebih dari ratusan. Dan apakah komponen tsb diracik semua oleh pabrikan ? tentu tidak cak. Core komponen mungkin iya seperti sasis, engine dan juga beberapa komponen lain. Namun mayoritas komponen pendukung seperti ban, velg, kelistrikan, gearbox, lampu atau reflektor, casing plastik, jok, speedometer, rem cakram, knalpot dan buanyaaaakkkkkk lagi lainnya yang tidak bisa IWB sebutkan satu persatu disuplai oleh vendor…

Dan untuk project yang diduga sebagai New ADV160 dengan kode project K*WL seperti tidak banyak berakselerasi. Kesannya mandeg cak. Seperti ditahan mungkin karena kondisi yang kurang mendukung. Mulai dari lock down Shanghai sehingga suplai chip semi konduktor tertatih-tatih hingga kondisi secara umum yang tidak kondusif. Namun perkemarin mata IWB rada ijo cak…berbinar sedikit sebab denyut pergerakan project K*WL diduga mulai menggeliat. Ikiiii cakk yang bikin IWB semangat…

iklan iwb

Mobilitas part trial yang sudah memasuki uji final juga sudah masuk di AHM…diduga demikian. Setidaknya ada beberapa part yang terbuka akan dijadikan role model menuju masspro. Ikiii yang membuat IWB mengerutkan dahi, mungkinkah ADV 160 benar-benar akan masuk masspro bulan ini ? atau part final yang dikirim para vendor ke pabrik AHM hanya sebagai simulasi sementara sebelum ekskusinya dilaksanakan. Jadwal yang fleksibel bisa bulan atau bulan depan ?

Semua memang masih menjadi misteri tak terpecahkan. Yang pasti dari update terawangan IWB….project K*WL kembali mulai bergerak. IWB sendiri nggak tahu apakah AHM bakal melahirkan new ADV 160 bertepatan dengan ajang PRJ 2022 yang sudah berlangsung sejak kemarin ? atau ditahan dulu toh masspro tinggal ketuk palu. Tentu saja keputusan tsb hanya pejebat ring 1 AHM dan Tuhan yang tahu cak. Yang jelas monggo sampeyan tampung saja update info IWB ini…dan mari kita pantau sama-sama. Seruu kieeee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

    • Lhawong mesin nya sama kok, berkaca pada deferensiasi produk versi 150 kmrn, ya ga ada yg lbh kenceng dari Vario.. ( PCX dan adv )
      Plg adv main di torsi.. jd cocok buat adventure.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama