Iwanbanaran.com – Cakkk…boleh saja tahun depan Suzuki tidak lagi bergabung di Motogp. Namun kondisi tersebut tidak membuat Suzuki lantas berdiam diri. Konfirmasi ini dilayangkan tim Suzuki yang ternyata menggelontorkan fairing desain baru dengan tujuan mendapatkan keunggulan mereka ditikungan. Dan inilah kata Suzuki yang diwakili Livio Suppo…

“Kami telah menunjukkan bahwa kami masih tetap membawa komponen baru sesuai dengan rencana pengujian awal yang ditetapkan pada awal 2022, dan fakta bahwa Suzuki mundur tidak mengubah semua itu,” seru manajer tim Livio Suppo. Seperti yang kita semua tahu….Aerodinamika adalah satu-satunya area di mana pengembangan Suzuki tidak berjalan sesuai rencana. Suzuki tetap lanjut menggunakan fairing model 2021 disaat tim lain terus bergerak maju. Nahh….itulah kenapa Catalunya Test menjadi kunci penting Suzuki. Kenapa ?

Karena test kemarin Suzuki jajal fairing baru walau hanya dilakukan Mir. Yup…dengan Rins absen karena patah pergelangan tangan pada balapan hari Minggu, Mir adalah satu-satunya rider yang nunggang GSX-RR dengan menyelesaikan 55 putaran. Mir mengatakan mereka bekerja untuk meningkatkan kemampuan motor masuk tikungan serta membandingkan dua fairing baru dengan versi saat ini. Hasilnya ? mir puji fairing tsb cak…

iklan iwb

“Hal utama adalah memahami masalah masuk tikungan dan kami bekerja ke arah yang benar. Ditambah kami mencoba beberapa fairing baru dari Suzuki, Suzuki membawa beberapa hal baru yang sangat-sangat bagus. Aku suka fairing baru. Aku yakin kita bisa mendapatkan dengan desain baru ini. [Aero] adalah area motor dimana kami memiliki margin untuk ditingkatkan. Aku merasakan perbedaan yang positif…” seru Mir.

Fairing baru ini memang berbeda cak. Sampeyan akan menemukan side pod yang meningkatkan downforce dan mengurangi wheelie, mengingat sirkuit Sachsenring membutuhkan itu cak. ” Kami harus melihat datanya tetapi yang jelas aku sangat menyukai fairing [baru],” tegas Mir. DItempat yang sama manajer teknis Suzuki, Ken Kawauchi mengatakan….

“Joan melakukan pekerjaan yang sangat baik, apalagi dia sendirian dalam testing karena Alex tidak bisa membalap. Dia melakukan banyak putaran dan jajal banyak item, namun fokus utamanya adalah paket aero. Kami membuat beberapa langkah dalam hal sasis dan pengaturan lainnya. Kami merasa sangat optimis tentang balapan yang akan datang, dan kami tidak akan berhenti mencoba sampai akhir.” tutup Ken. Semangat Suzukiii !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Era winglet bikin body motor motogp jd gak enak diliat, kadang mirip lele, kadang mirip kardus mainanLebih bagus motor2 WSBK, beruntung motor jepang nya masih baguslah.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama