Iwanbanaran.com – Cakkk….Hari ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)dengan bangga meluncurkan produk unggulan yang sudah lama dinantikan para pecinta otomotif Tanah Air, yaitu All New Ertiga Hybrid. Berbekal teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga Hybrid resmi menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri. Acara peluncuran All New Ertiga Hybrid dilakukan di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta oleh Shingo Sezaki – President Director Suzuki Indonesia dan Soebronto Laras – Komisaris Suzuki Indonesia, serta dihadiri oleh R Hendro Martono – Direktur IMATAP Kementerian Perindustrian danKukuh Kumara – Sekretaris Umum Gaikindopada 10 Juni 2022. Intip detilnya berikut ini….

Menurut President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia #UntukHariyangLebihBaik. “Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia…

Hasilnya, hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia,” katanya di sela-sela acara peluncuran.

iklan iwb

All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan serius dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi. Hadir dengan 17 perubahan, satu yang paling menonjol dari All New Ertiga Hybrid tentu saja adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional. Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) danLithium-Ion Battery…

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat dari bagian dalam dan luar mobil. Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini tampil dengan menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament. Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Lima perubahan lainnya yang ada dalam All New Ertiga Hybrid adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid. Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, NewGSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. Semua fitur tersebut semakin menambah kenyamanan mengendarai All New Ertiga Hybrid.

Dengan teknologi terbaru dan fitur-fitur terkini, All New Ertiga Hybrid diyakini akan menjadi pelopor mobil elektrifikasi yang terjangkau masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan saat ini, terutama bagi yang tinggal di kota-kota besar. Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS, mengatakan..

“Di tengah kenaikan harga bahan bakar yang terus terjadi, All New Ertiga Hybrid adalah pilihan pintar yang sangat cocok untuk kondisi saat ini. Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan. Apalagi All New Ertiga Hybrid sudah dilengkapi berbagai fitur terbaru seperti cruise control, ESP, dan smart phone mirroring technology yang akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara. Untuk hari yang lebih baik, kami mengajak Anda menggunakan All New Ertiga Hybrid yang nyaman digunakan, ramah lingkungan, dan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien”.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport. Berikut harga On The Road All New Ertiga Hybrid untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022:

All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp292.300.000
All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp270.300.000

Bagi sampeyan yang penasaran ingin melihat tampilan terbaru dan merasakan langsung sensasi mengendarai All New Ertiga Hybrid, bisa datang langsung ke atrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta mulai dari tanggal 10 hingga 19 Juni 2022….(PT SIS PR)

Spec New Ertiga Hybrid

Jenis / TypeSuzuki Smart Hybrid (K15B + ISG + Lithium Ion)
Silinder / Number of cylinders4 silinder
Jumlah katup / Number of valves4 katup per silinder
Isi silinder / Piston displacement1.462cc
Diameter x langkah / Bore x stroke74,0mmx85,0mm
Perbandingan kompresi / Compression ratio10,5 : 1
Daya Maksimum / Maximum output104,7 PS @ 6.000 rpm
Momen puntir maksimum / Maximum torque138 Nm @ 4.400 tpm
Distribusi bahan bakar / Fuel distributionMultipoint Injection
Sistem kemudi
Suspensi DepanMcPherson strut with coll spring
Suspensi BelakangTorsion beam with coll spring
Rem DepanVentilated disc
Rem belakangDrum, leading, and trailing
Ukuran Ban185/65R15
Panjang keseluruhan4.395 mm
Lebar keseluruhan1.735 mm
Tinggi keseluruhan1.690 mm
Jarak poros roda2.740 mm
Radius putar minimum5.2 m
Jarak terendah180 mm
Tempt duduk7 orang
Tangki bahan bakar45 liter
Bagasi 1153 liter (baris 3 tegak)
Bagasi 2550 liter (baris 3 terlipat)
Bagasi 3803 liter (volume maksimal)
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

  1. Ealah ga dapat update mesin.. di India aja udah tipe K15C..
    Yg K15C dinegara lain malah udah Dualjet, Dual VVT dan Strong Hybrid..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama