Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Kawasaki baru saja meluncurkan tiga produk sekaligus yakni model trail KLX230, KLX230SM Supermoto dan mini bike Elektrode. Namun IWB Nggak akan bahas itu, melainkan mari fokus untuk membedah perbedaan antara Kawasaki KLX230SM vs KLX230SM SE Supermoto ataupun KLX230S serta SE. Dan yang membuat kita ngilerrr…..generasi terbaru Kawasaki ini sudah mendapatkan promo menggiurkan. Berapa ? simak detil termasuk perbedaan versi Standart dan Biasa !!

Secara umum Kawasaki cukup jeli merombak desain gen terbaru karena perubahannya dalam pandangan IWB tepat sasaran dan sesuai keinginan kita semua. Opo kuwi ? shape lampu cak, lebih pipih dan tipis. Apalagi sudah mengadopsi LED…wiss mantep tenan. Nah….yang kedua adalah fender depan. Kawasaki ternyata juga merevisi lekukan fender depan lebih lancip disesuaikan perubahan headlamp. So….hasilnya beda banget. Tidak lupa geng ijo juga menutup sasis tengah dengan cover tambahan sehingga lebih rapi. Lain-lainnya sami mawon kecuali kehadiran suspensi USD Showa untuk varian SE. Terus piye dengan versi supermoto ?

Basisnya memang KLX230 trail. Namun bedanya untuk versi SM (Supermoto), Kawasaki melabur sasis SM dengan warna hitam (Trail silver). Tidak hanya itu kaki-kaki juga berbeda. Untuk SM tidak menggunakan velg 21 depan dan 18inch belakang melainkan 17 inch dua-duanya. Kemudian khusus untuk versi SM…atau versi Standart dan SE sama-sama sudah menggunakan suspensi USD. Ini beda dengan KLX 230 trail dimana suspensi versi standart masih teleskopik dan USD untuk versi SE. Nahh…dari sini sekarang kita melangkah, apa perbedaan versi SE vs Standart ? berikut penjabaran detilnya…

iklan iwb

KLX 230 Before

KLX 230 After

 

  1. Untuk SE memiliki striping berbeda dibandingkan standart
  2. Khusus SE saat pembelian sudah mendapatkan knuckle guard
  3. Khusus SE velg serta USD tipe SM dikelir emas

Jadi secara engine dan fitur sami mawon cak. Dengan kata lain perbedaan versi SE vs Standart lebih kepada sektor kosmetik…kira-kira demikian.¬†Bicara banderolnya, Kawasaki KLX230 S dibanderol Rp 49,9 juta sementara harga KLX230 SE ditawarkan Rp 54,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Sementara untuk KLX230 SM dijual diangka Rp 54,9 juta, namun selama periode promo dibanderol Rp 52,9 juta OTR Jakarta. Untuk KLX230 SM varian SE yang harga aslinya Rp 56,7 juta, kini dibanderol Rp 54,7 juta OTR Jakarta selama periode promo. Nahh dari sini wis paham cak? semoga mencerahkan…(iwb)

Kawasaki KLX230SM

Kawasaki KLX230SM SE

Kawasaki KLX230S

Kawasaki KLX230 SE

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama