Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Jack Miller akan berlabuh ke KTM musim depan. Durasi kontrak adalah dua musim. Wahhh..

Sesuai rumor yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir ini, Jack Miller akhirnya hijrah ke KTM, menggantikan posisi Miguel Oliveira dan akan berduet dengan Brad Binder di Redbull KTM Factory Racing untuk musim 2023 hingga 2024 cakk.

Setelah membela Ducati sejak Kepindahannya dari Honda pada tahun 2018 lalu menuju Pramac Racing, Miller telah meningkat banyak cakkk. Meskipun kurang konsisten namun doi berhasil menujukkan kualitasnya diatas Desmosedici.

iklan iwb

Miller pertama kali debut di MotoGP pada tahun 2015 dan kala itu proyek mengejutkan ditawarkan oleh Honda dengan memberikan pembalap asal Australia tersebut kontak tiga musim. Uniknya Miller lompat kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP.

Proyek tersebut tidak terlalu berhasil dan selama tiga musim, Miller yang mengendarai motor spec Open Class dan Satelit hanya meraih 1 kali kemenangan saja saat balapan di Assen dengan kondisi basah.

Miller kemudian pindah ke Pramac Racing pada tahun 2018 hingga 2020, dan disinilah Miller mulai menunjukkan performa terbaiknya kang mas. Doi tercatat 9 kali mencetak podium dengan tim yang kala itu masih di pimpin oleh Francesco Guidotti.

Tahun 2021, Miller promosi ke tim pabrikan Ducati Lenovo Team. Belum genap dua musim. Doi telah mencetak 2 kemenangan dan 7 podium secara keseluruhan hingga seri ke sembilan musim ini.

Namun sayangnya, performa Miller tidak cukup untuk dirinya bertahan di Ducati yang kebetulan saat ini pabrikan Borgo butuh pembalap yang lebih konsisten dan mampu bersaing di depan disetiap balapan.

Alasan ini membuat Miller harus mencari opsi lain dan KTM dengan senang menyambut pembalap berusia 27 tersebut untuk kembali bergabung dengan tim pasca sebelumnya Miller telah membela KTM di kelas Moto3 tahun 2014 silam dan nyaris menjadi juara dunia.

Miller akan kembali bereuni dengan Francesck Guidotti yang kini menjabat sebagai Manager Redbull KTM Factory Racing. Miller dipercayai penuh untuk membangun RC-16 agar bisa lebih baik di musim mendatang, terlebih sosok Miller sangat dibutuhkan setelah mencicipi dua pabrikan sejauh ini Cakkkk.

“Memiliki Jack Miller bersama Brad Binder di tim kami berarti kami memiliki aset kuat lainnya. Aku mengenalnya dengan baik, aku tahu bagaimana dia suka bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam paddock. Aku percaya karakternya dan caranya mengendarai motor. Jack akan banyak membantu kami pada tahap proyek RC-16 kami ini. Seperti Brad, Jack adalah seorang pembalap murni: dia akan menemukan batas dan maksimal dari kondisi apapun dan dengan paket apapun akan tetap ‘berusaha’ untuk mendapatkan hasil dan itu adalah kualitas yang cukup langka. Dua musim berikutnya akan menarik!” ucap Guidotti dengan Optimis.

Pun begitu dengan, Direktur KTM Motorsport Pit Beirer yang juga telah mengenal Miller dengan baik. Beirer yakin bahwa kedatangan Miller ke KTM akan membantu banyak untuk musim depan cakk.

“Tentu saja kami sudah mengenal Jack sejak dia membuat booming dengan Aki Ajo dan program Moto3 kami, merupakan suatu kehormatan besar untuk membawa pembalap dengan kemampuannya ke dalam struktur MotoGP kami. Dia meninggalkan kami (akhir 2014) dengan kesan positif, dan kami tetap berhubungan dengan baik. Pendekatan dan sikap Jack tentang balapan sangat mirip dengan kami. Aku sangat bangga dia kembali ke Red Bull KTM dan dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk misi kami.” tutup Beirer.

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

    • Ya setidaknya menjadi keuntungan buat ktm kalo miller bisa memberi input karena sudah berpengalaman di honda dan ducati.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama