Iwanbanaran.com – Cakkkk….Honda memang berubah. Pabrikan yang dulunya terkenal dengan desain yang mature serba membulat pelan dan pasti mulai bergeser menyesuaikan tren. Termasuk New Hornet Concept 2022 yang baru saja dirilis oleh Honda Eropa. Motor yang disebut sebagai kebangkitan Hornet ini. Dan yang menarik cak….ini adalah versi 3DCG yang berarti project New Hornet 2023 memang sedang berjalan. Setelah IWB intip detilnya….waaahh sangarrrr !!!

Sampeyan pasti ingat diajang EICMA 2021 yang diadakan di Milan Italia, sudah muncul isu kencang akan adanya kebangkitan Hornet. Honda diduga sedang meracik project motorsport street fighter legendaris berlabel New Hornet 2023. Tidak hanya di Eropa tetapi juga di Jepang karena “Hornet” yang populer dengan karakter street fighter pembunuh tersebut isunya sedang digodok secara pararel. Nggak heran kalau sampeyan perhatikan…..basis konsep New Hornet sangarrr benerrr cakkk…

Dirilis via Youtube Honda Eropa, sampeyan akan menemukan desain motor yang super agresif. Dari muka..samping hingga belakang. New Hornet concept mengadopsi bentuk headlamp lancip sangat mirip dengan KTM Duke series. Lampu pipih ini diperkuat dengan bentuk desain tanki yang menjulang bak punuk….kemudian meluncur sampai diarea jok…mencekung dengan coakan cukup dalam lalu ditarik lagi kebelakang dengan tarikan tajam…

iklan iwb

Tidak hanya itu diarea sasis kita akan menemukan frame bentuk pipa tubular ala teralis…dirajut sedemikian rupa untuk mengejar stiffness atau kekakuan maksimal. Honda menyebut generasi terbaru ini dirancang dengan sangat seksama. Bahkan Luca Laruso sebagai product planning asal Italia menegaskan bahwa setiap jengkal tarikan desain mengandung arti yang sangat dalam. Ediannn rekk bosone horaaa umum…..

Dengan teaser ini bisa kita pastikan bahwa project “Hornet” baru sedang berjalan. Namun memang cak…informasinya sangat minim karena semua hanya berupa sketsa. Satu yang bikin membuat IWB mengerutkan dahi adalah dapur pacu. Yup…tidak seperti CB650 series ataupun CB1000….pada Hornet concept yang terbaru ini diduga akan mengusung mesin 2 silinder bukan 4 silinder. Lhoo kok isooo ?

Sebab isunya Hornet ini nanti akan diracik untuk mengganggu pasar Yamaha MT07. So…prediksi sementara Sketsa konsep yang dijadikan teaser oleh Honda ini adalah New Hornet 750 DOHC 2 silinder. Kapan motor ini akan dirilis resmi ? semua masih misterius karena Honda Eropa masih menutup rapat kisi-kisi peluncuran mengingat semua masih dalam tahap konsep. So….mari kita tunggu saja kelanjutan isu ini…seruuu kieee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

20 COMMENTS

  1. tahun 2023 konsep design ke futuristik, gimana ya nasip design moped bike kedepannya, yang sekarang modelnya masih seperti jadul.

  2. Kebanyakan release..motor pesanan aja msh indend..bilang 3 bulan..dapat khabar lagi dr marketing 4 s/ 6 bulan..HONDA..HONDA..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama