Iwanbanaran.com – Cakkkk…Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil memenangkan putaran ke sembilan MotoGP Catalunya, Barcelona. Hasil ini membuat dirinya semakin kokoh dipuncak klasemen…..

Akhir pekan yang sempurna bagi seorang Fabio Quartararo. Menjadi salah satu favorit di trek andalan Yamaha, El Diablo sukses menang telak di depan publik Barcelona dengan gap +6.473 detik dari Jorge Martin (Pramac Racing Team) yang finish diposisi kedua.

Gap yang dicetak Quartararo tersebut adalah gap terjauh dalam balapan kering sejak Marc Marquez (Repsol Honda Team) menang di Phillip Island 2019 dengan gap +11.413 detik dari Cal Crutchlow yang berada di posisi kedua. Sementara itu terakhir kali pembalap Yamaha yang berhasil menang dengan gap terjauh adalah kemenangan Jorge Lorenzo di Le Mans 2016 dengan Gap +10.654 detik dari rekan satu timnya, Valentino Rossi.

iklan iwb

Quartararo benar benar tampil mendominasi dalam balapan cakk, bahkan doi memimpin sejak lap pertama pasca berhasil mengatasi Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di tikungan pertama. Pembalap asal Prancis tersebut langsung tancap gass dan membuat gap lap demi lap serta mencetak lap time yang sangat konsisten.

Hingga lap ke-24, doi tak tersentuh sama sekali dan keluar sebagai pemenang. Ini merupakan kemenangan kedua Quartararo musim ini pasca Portimao, Portugal April lalu. Ia nampak puas dan senang dengan kemenangan yang ia capai di Catalunya cakk.

“Berada dalam serangan sejak awal balapan harus menjadi rencana untuk hari ini. Kecepatan kami sangat bagus dan aku tahu bahwa harus mengatur ban belakang dengan baik, tetapi aku juga tahu bahwa jika aku berada di posisi pertama (sejak awal) maka balapan akan menjadi hebat,” ucap Quartararo melalui Yamaha MotoGP

“Aku mengerem sangat terlambat di zona pengereman pertama dan kupikir aku akan melebar, tetapi aku berhasil mempertahankan posisiku dengan baik, itu adalah balapan yang sangat panjang. Aku memimpin dari tikungan pertama hingga putatan terakhir, jadi ini adalah kemenangan yang sangat konstruktif,”

“Aku menekan begitu keras di lap pembukaan, tapi aku merasa seperti harus memberi lebih banyak tekanan selama balapan ini. Aku sangat senang memiliki kemenangan ini di kantong dan aku benar-benar puas,”

“Aku merasa dalam kondisi 100% dan aku mengendarai motor seperti mengendarai skuterku di rumah. Saya menyukainya dan aku sangat menikmati balapan. Aku selalu meningkatkan motor dan hal yang sangat bagus adalah aku bisa berpikir saat mengendarai M1 dan itu adalah sesuatu yang sangat sulit saat mengendarai dengan kecepatan tinggi,” tutup Quartararo….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Yamaha Semakin Didepan. Full Gass Puolll.
    Itu berkat VVA dan Blue Core Hybrid yang Ada di Motor M1, jadinya gap-nya bisa 6 detik lebih.

  2. Wkwkwkwkwkkkkk rasain noh bocah songong dapet motor Lemot bin Mleduggg 🤪💥🔥 boell boell

  3. Wuiihh balapan berasa naik skuter dgn gap 6,4 detik di depan ducati,,, jian hora umum, bersenang2 dan bonusnya miliaran
    Piye cak masok gak kii
    Yo jelas masok masseee

  4. Yamaha emang enak banget dipakai stabil nyaman mesin oke bodi oke awet puluhan tahun jos pokok e

  5. Ayo sapu bersih balapan sampai akhir seri, pembalap ducati pada plonga plongo sekarang, ha ha ha terkobel kobel cak, ha ha ha

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama