Iwanbanaran.com – Caakkk… Aleix Espargaro (Aprilia Racing) sukses sabet pole position pada kualifikasi MotoGP Catalunya 2022. Dengan begitu, doi akan memulai race dari grid terdepan pada balapan nanti cak. Kendati demikian, ia mengungkapkan bahwa trek Catalunya tidak mudah karena rendahnya cengkraman ban terhadap aspal, dan hal ini membuatnya khawatir karena sulit untuk mengelola ban hingga akhir balapan…

“Ini tidak mudah sama sekali karena Catalunya adalah trek yang sulit, aku sangat menyukainya, tetapi karena jenis grip yang ada, sulit bagiku seperti rider lainnya. Benar-benar sulit untuk mengetahui bagaimana mengelola ban dengan maksimal tanpa merusaknya. Menemukan masalahnya tidak benar-benar membuatku melaju kencang, aku bisa balapan dengan sangat cepat namun konsekuensinya ban akan cepat rusak, itulah bagian tersulitnya. Di atas segalanya, itulah yang membuatku khawatir,” ujar Aleix Espargaro via motosan.

Dengan situasi tersebut, Aleix meyakini pemenang pada race day akan sulit ditebak dan balapan akan berjalan dengan pertunjukan duel para rider… “Kami sudah menjadi yang tercepat sepanjang akhir pekan, tetapi aku katakan kepadamu bahwa ini adalah trek yang sangat ekslusif. Aku pikir grip di trek ini sangat rendah, dengan begitu, apapun bisa terjadi. Tahun lalu, KTM memenangkan balapan di sini, jadi apapun bisa terjadi. Mungkin kami tidak akan cukup cepat dan sulit untuk tidak membuat kesalahan, termasuk untuk menjaga ban sampai akhir balapan. Ya, kupikir kami yang tercepat secara apriori, tapi ini akan menarik dan mungkin akan ada pertunjukan yang bagus pada balapan nanti,” tambahnya.

iklan iwb

Tidak hanya sekedar balapan, namun race Catalunya menjadi sebuah kehormatan bagi Aleix Espargaro cak. Yup, musim ini doi menjadi rider pertama Spanyol yang jadi kandidat perebutan gelar juara dunia MotoGP. Dengan begitu, targetnya pada race nanti adalah untuk menang… “Race Catalunya merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab, aku juga rindu menjadi pembalap benchmark, pembalap Spanyol-Catalan pertama di grand prix ini yang dalam perebutan gelar juara dunia. Semuanya sangat aneh, tapi itu membuatku sangat bergairah. Aku menerima tanggung jawab itu dengan sangat bangga dan aku akan mencoba melakukan segalanya untuk menang di depan mereka semua,” tutup Aleix Espargaro….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. kira” fbh nantu bakal sembunyi diketek siapa ya..apakah diketek ducati apa diketek aprilia atau suzuki…😅😅

    • hahah ada pemain nick baru, dulu sebelum yamaha berjaya skrang dari tahun 2013 – 2019 kemana aja bro..
      skrnga giliran yamaha diatas angin, bilangnya begini.. kadang membela disaat yang sudah diatas itu enak wkwkwk

    • dulu guliran yamaha di bawah ngetek nya FBY kan ke Ducat, bilang V4 terbaik segrid.. wkwkwk
      skrang jungjungannya diatas balik maning.. kadnag kenyataan itu pedih..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama