iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race putaran kesembilan MotoGP Catalunya, Barcelona akhirnya dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Duo Pramac lengkapi podium. Aleix Espargaro salah hitung lap…..Ndagel tenann….Pecco Ambyarrrrr……

Aprilia tampil beringass disepanjang akhir pekan dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang mendominasi sejak Free Practice 1 hingga Qualifying 2 cakkk. Yupss Aleix sukses mencetak pole position sekaligus memecahkan lap rekor trek Catalunya di depan publik sendiri.

Sementara itu, rival terdekat Aleix yang juga tampil kuat disepanjang akhir pekan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) menutup front row untuk balapan hari ini kang mass.

iklan iwb

Sementara itu, Ancaman terdekat mungkin akan datang dari Suzuki dan KTM yang performanya mulai meningkat terutama dalam sesi Qualifying cakkk..

Langsung wae pakdee, Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 24 Laps.

Selepas start, Fabio Quartararo langsung memimpin diikuti Aleix Espargaro. Namun clash terjadi ditikungan pertama antara Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia dan Alex Rins ketiganya pun tidak bisa melanjutkan balapan. Drama tenann cakk.

23 Laps To Go, lima besar ditempati Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Jorge Martin, Johann Zarco dan Pol Espargaro. Quartararo mulai tancap gass meninggalkan Aleix dengan gap 0.6 detik.

22 Laps To Go, Jorge Martin rebut posisi kedua dari Aleix Espargaro. Sementara itu Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 40.745 detik.

21 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 40.186 detik. Sementara itu Luca Marini naik keposisi lima setelah menggusur Joan Mir.

20 Laps To Go, lima besar ditempati Fabio Quartararo, Jorge Martin, Aleix Espargaro, Johann Zarco dan Joan Mir. Sementara itu Fabio Quartararo telah mencetak gap 1.3 detik dari Jorge Martin.

18 Laps To Go, balapan berjalan dengan tempo lambat cakkk. Lima besar masih belum ada perubahan. Fabio Quartararo kian perlebar gap menjadi 2.2 detik dari Jorge Martin.

17 Laps To Go, Enea Bastianini dlosorr saat mengejar Luca Marini dan tidak lama kemudian Fabio Di Giannantonio juga dlosorr cakkk. Jiann mengecewakan, 0 poin untuk Gresini Racing Ducati untuk kali ini.

15 Laps To Go, Aleix Espargaro berhasil mengatasi Jorge Martin untuk posisi kedua. Namun gap dengan Fabio Quartararo kini kian melebar jauh menjadi 3.3 detik cakkk. Lima besar kini ditempati Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Jorge Martin, Johann Zarco dan Joan Mir.

13 Laps To Go, Battle perebutan posisi kedua kini dimulai cakkk. Aleix Espargaro kini hanya berjarak kurang dari dua detik dari Duo Prima Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco.

11 Laps To Go, Fabio Quartararo makin nyaman di depan cakkk kini doi meninggalkan grup kedua dengan gap 3.9 detik. Sementara itu Joan Mir masih bertahan di lima besar.

9 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali perlebar gap dengan Aleix Espargaro kini keduanya terpaut 4.8 detik. Tidak lama kemudian Jorge Martin ambil alih posisi kedua dari Aleix Espargaro tepat ditikungan pertama cakkk. Johann Zarco bertahan dalam grup.

7 Laps To Go, Fabio Quartararo makin tak terkejar kang mas. Saat ini doi telah unggul 5 detik dari Jorge Martin. Aleix Espargaro dan Johann Zarco masih bertahan dalam grup untuk perebutan posisi kedua.

5 Laps To Go, Lima besar masih belum ada perubahan cakk. Sementara itu pengisi posisi enam hingga sepuluh ditempati Luca Marini, Maverick Vinales, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Alex Marquez.

4 Laps To Go, Aleix Espargaro rebut posisi kedua dari Jorge Martin ditikungan pertama. Johann Zarco masih bertahan diposisi keempat dan Joan Mir diposisi kelima.

2 Laps To Go, Fabio Quartararo sudah dipastikan sangat aman di depan. Doi sudah unggul 5.6 detik dari Aleix Espargaro. Tiga besar sepetinya aman sampai bendera finiah Berkibar cakkk.

Last Lap, kejadian konyol justru dilakukan Aleix Espargaro yang mengira sudah finish cakkk. Sehingga doi turun ke posisi lima. Pekokkkk tenannnnn….

Hingga finish, Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang diikuti Jorge Martin, Johann Zarco, Joan Mir, Aleix Espargaro, Luca Marini, Maverick Vinales, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Alex Marquez yang melengkapi sepuluh besar. Iki jian hari luar biasa buat Fabio cak….diluar skill, sepertinya keberuntungan berpihak pada pembalap Yamaha. Kok bisa sekelas Motogp rider salah ngitung lap dan dilalah Pecco yang berpotensi menjadi penantang Fabio disikat Nakagami….doboll moncrottt cakkk wkwkwkwk…(CB iwb)

CATALUNYA MOTOGP, BARCELONA – RACE RESULTS

1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
3 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
6 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
7 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
8 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
9 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
10 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
11 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
12 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
13 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
14 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
15 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
16 Michele Pirro ITA Aruba.it Racing (GP22)
17 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

67 COMMENTS

  1. Honda kemana?
    Yamaha nih bosssss Win again ????
    Ducati,Aprilia,KTM apalagi HONDA diasepinn
    Yang katanya lemot wkwkwk
    Ehhh menang lagi ?????????

    • nick baru saat yamaha menang pasti muncul, saaat yamaha ga pernah juara pada hilang.. hanya yang mental kuat yang bisa hadir saat yamaha dibawah sambil mendukung support terus..

        • hahah dulu kemana aja bro, tahun 2013 – 2019 disaat honda berjaya.. yamaha hilang itu sultan padahal masih ECU inhouse bro.. yang terkenal dengan butter hammer JL.. padahala ada Rossi masih ga juara bro..
          jangan LUPAKAN itu bro..
          #apakah itu hilang bro yamaha? ada kan..

          • @SOHC 4 Valve
            Teknologi itu seiring dg prestasi, bro.
            Dan saat ini…saat ini nihhhhh… Teknologi honda udah dibawah motor2 lain. Bahkan motor2 yg notabene pendatang baru di motoGP pun dah menyalih o’ondah.
            Teknologi o’ondah dah terpuruk.

            wkwkwkwkwkw

  2. Katanya motor lemot. Dasar Fabio tukang Tepu
    Biarlah Alloh SWT yang kasih hukumannberat bagi penepi tuh

    • sudah sudah ini tuh sebnernya kunci biar bisa menang, masalah strategi aja sih.. kyak gini juga dlu kejadian sama kyak marq motor masalah motor maslah dia yang juara.. strategi sih..

  3. Yah motor bobrok ulah lagi ya pda jatoh ????
    Ngondaah ngondah bobrok motornya jatoh mulu
    ???????
    Selamat buat FQ, bang espargaro kurang aqua nih awowkowkwo

  4. Sorry ya, saya penggemar Yamaha lama
    Dirumah aja 2 unit Yamaha semua
    Yamaha Xabre dan Yamaha NJMX135
    Yamaha Garis kerassss

  5. Lemot sekali itu mesin angkot,ga bakalan juara ,terimakasih kepada yamaha yang telah menayangkan kehebatan honda ekekek

  6. Waktu Yamaha ga bisa 5 besar, pada kemana jah nih…malah pada pamer dirumah ada 5 motor Yamaha segala…tuh yang punya dealer anteng ae…wkwkwkwkkwkk…

    • yah begitulah bro.. emng paling enak kalo mancing anak anak FBY itu bro.. gensinya ituloh selangit ga ketulungan.. enak buat d panas panasin bro..

  7. Apapun alesannya.. M1 adalah paket komplit motor sirkuit.. dan quartararo mampu mengoptimalkan keunggulan M1 sehingga meninggalkan motor2 yg katanya keceng to hanya trak lurus.. mereka lupa kalo sirkuit itu ada belok beloknya.. wkwkwkk handling dan torsi m1 emang juara.

    • sama aja bro kyak nte disaat yang menag terus honda kalian pada mingkem..
      terus bro sikat abis.. keluarin anak anak FBY nya.. suka kalo kalian udah pada keluar..

  8. Yamaha Dilawan. Belum tau kan keganasan mesin yamaha yang sesungguhnya. Ducati aja diasepin dan gak ada apa apanya kang bro. Beda gap 6 detik lho. Padahal Top speed paling buncit. Insinyur jepang emang top dah

    • ya itulah yamaha,, tapi kalo d bawa fight itu motor masih kurang buat d ajak duel.. kalo diajak lari mah emng udah dari dlu pas zamannya JL dan Rossi.. kalo buat DUEL sih belom..

    • marquez setidaknya masih bisa sedikit lega karena adiknya start p25 bisa finish top 10.

  9. Bagnaina apes. Apalagi Rinz dah langganan tuh dicelakain orang lain. Dance Cyuukkk sekali ogh

  10. Race ga menarik turing ,, gara2 mongtor honhon nyruduk2 bagiono karo rings , tapi mayan lah ono hiburane di last lap ekekek bisa ja alex menghibur publik catalunya.

  11. Markez naek beat sambil tertawa ini?
    Ah jadi inget marc meremas kopling M1 sesaat stelah kalah duel dgn lorenjo dulu.

  12. Kalo debat m fbh, gaperlu argumen,, cukup halusinasi aja wkwkwksksk

    Regenerasi itu perlu,, dan Honday saat. Inicuma bisa main aman

  13. Itu nick yamaha sebenrnya tak ada yang bisa gaesss
    Dia emg suka gitu sles black cmpaign jelek jelekin ymmaha

  14. Ea, Ngebeha nyamar jadi ngebeye lagi ???

    Sebegitu nya kamu kecewa sama motor mu kawan

  15. sohc 4 klep jadi inget ppabrikan yg ngekor malah crankcase pecah ngebul kencing coolant ?????
    ??

    Mbinghaa nyamarr sok bijak puhhh cuiih gob blocked

  16. SOHC 4 Valve, tak ada yang bisa dan Thailancung monggo komen yg banyak.. bgm setelah sasis MM dikasih Nakagami, hasilnya belum 1 lap sdh finis mendahului.. he..he..he..

  17. SOHC 4 Valve kalo di lihat dr emoginya bagus sendiri, pake logo yamaha. Bagi info cara memilih emogi y dong bro..

  18. Soch 4 valve : jiah..ngondah keok lsg menyamar jd ngebeyee..pecundang…mending, sok2an fans ngondahh pdhal motor viar roda 3…

  19. Terimakasih Yamaha lewat motogop ini, membuka semua Aib EfBeHa secara jelas,

    semua pabrikan tidak selamanya superior, tapi Otak manusia harus tetep logis mencerna mana yang benar dan yang salah, namun itu tidak terdapat pada Otak FBHay

  20. Semua motor ada kekurangan ada kelebihan bro, mesin inline4 sama v4 beda , inline4 lebih seimbang dan handlingnya juga bisa dibilang paling bagus tapi kekurangannya di top speed , sebaliknya mesin v4 top speed nya sangat kuat tapi kelincahan handlingnya agak kurang , selepas itu kita harus tau bahwa ini motogp bukan drag race dimana sirkuit bukan 100% lurus melainkan banyak tikungan juga jadi ada plus minusnya dan semua kembali pada mental sama skill pembalap dan konsistensi rider itu sendiri , bukan 100% tergantung sama motor ????

  21. Kalo menurut Fbh sih Honda tetep motor terbaik, yg lain lemot.. kalo menurut Fby tetap Yamaha motor terbaik, Handling dan torsi juara.. Rcv celeng..

Comments are closed.