Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita tahu, Fabio Quartararo telah memperbarui kontraknya dengan Yamaha setelah pertimbangan yang lama cak. Doi mengungkapkan bahwa Yamaha berhasil meyakinkannya karena mereka telah menghadirkan insinyur dan teknisi baru yang dipercaya mampu mengatasi kelemahan YZR-M1…

“Kebutuhan utamaku adalah paket motor terbaik dari Yamaha. Mereka berhasil meyakinkanku karena mereka telah menerima teknisi dan insinyur baru dan mereka tahu di mana harus berkembang. Di masa lalu, mereka selalu bekerja di area yang berbeda, dan mungkin mereka tidak pernah sepenuhnya menerima bahwa motornya lebih lambat daripada pabrikan lain. Sekarang, mereka tahu dan akan mengatasi kelemahan itu. Maka dari itu, aku memutuskan untuk tetap bersama Yamaha,” ujar Fabio Quartararo via motosan.

Tekait dengan race selanjutnya di Montmelo, Quartararo menuturkan performanya di trek tersebut sangat menjanjikan sehingga dirinya tidak punya alasan untuk lambat saat balapan cak. Dengan begitu, doi akan berusaha semaksimal mungkin untuk lebih baik dibanding race sebelumnya… “MotoGP Montmelo musim lalu merupakan akhir pekan yang aneh, tapi aku selalu merasa baik di sini. Aku meraih podium MotoGP pertamaku di sini. Tahun lalu aku sangat cepat di sini, jadi aku tidak punya alasan untuk lambat di sini. Tapi, Montmelo memiliki trek lurus yang panjang, Mugello juga seperti itu dan aku berhasil finis kedua. Aku merasa baik di sini, dan aku mencoba lebih baik dari Mugello,” tambahnya.

iklan iwb

Terkait dengan mesin baru, Quartararo mengaku belum melihat mesinnya secara langsung cak. Namun yang pasti, doi membutuhkan top speed yang lebih tinggi dari sebelumnya dan Yamaha sudah mendatangkan insinyur baru untuk meningkatkan motor… “Tentu saja aku belum melihat apapun pada mesinnya karena terlalu dini untuk itu. Insinyur baru sudah ada di Yamaha. Semua orang selalu meminta lebih banyak grip dan lebih banyak kecepatan. Tapi secara realistis, yang kami butuhkan hanyalah kecepatan tertinggi. Itu sebabnya mereka membuat keputusan untuk mengalokasikan lebih banyak insinyur ke tempat pengembangan mesin. Mereka akan fokus untuk meningkatkan motor,” tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

  1. Sejarah sdh membuktikan yamaha adalah salah satu pemenang terbanyak era motogp/gp500 dengan banyak pembalap sejak keikutsertaannya..

  2. Logikamu cetek.. mana ada motor lemot bisa juara balap… namanya balap motor itu kenceng2an bos.. kayaknya kamu penggemar mbit.. he..he..he..

    • tapi kenceng doang itu ga cukup bos, ducai aja yang kenceng belom pernah juara lagi setelah dari casey stoner.. karena dimotogp butuh konsisten dan balance mulai dari mesin, sasis, ban dll.. ga cuman kebut kebutan doang..

    • disni nitizen kyak udha paham benr segala situasinya, di gaji kagak, pengen tenar tapi lewat PANSOS..
      kalo insinyur buat sesuai dengen kreasinya, jadilah karya yang bisa d akui dunia..
      pemikirna yang betul itu begitu.

  3. Bodo amat… Rider angin2an, dominan Bedjo aka faktor luck aja , pengen dianggep Legend. Hehh

    • Angin-anginan? Lw kgk liat dia tetep masih bisa podium ditengah motor lain yang lagi berkembang dan Yamaha masih stuck dengan performanya yang dulu dan lw masih bilang Angin-anginan? Wkwkwkwk kalo penonton karbit jangan banyak komen mending kicep aja, cari data dulu baru komen. Sekarang aja dia lagi mimpin klasemen dengan motor super lemot, masih aja dikata Angin-anginan hedeh karbit-karbit.

  4. NgeuRii kali, motor lemot topspeed dinaikin…
    Auto mledugggg……!!! Mak boellll boellll boellll….mlipir deghhh wkwkwkwkwkkkkk kesian deh luh 😂

  5. Mantab nicht Fabio feat Yamaha.
    Layak deghhh untuk go global internasional gitu

  6. Komentar pada lucu2 dan seperti mendekati AYAN wakakakakak…🤣🤣🤣🤣 Fans BoY memang level nya AYAN 🤣🤣🤣

  7. Ente ga salah… tanpa kecepatan itu bukan balaoan, tdk mungkin seorang pembalap akan menang atau konsisten tanpa punya kecepatan, nah keunggulan M1 salah satunya adalah keseimbangan antara handling, gorsi dan kecepatan yg paling komplit.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama