Iwanbanaran.com – Caakkk… Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) berakhir di posisi sembilan dalam timesheet gabungan setelah FP2. Doi menuturkan bahwa sesi tersebut berjalan kurang maksimal karena kondisi trek yang buruk. Bukan hanya itu kendalanya cak, namun Quartararo juga mengeluhkan motornya yang lambat…

“ini benar-benar buruk karena kondisi treknya tidak bagus. Meski begitu, masih ada motor lain yang mampu beradaptasi dengan baik pada kondisi tersebut. Selain itu, seorang rider harus meningkat signifikan saat memakai ban baru, entah dalam kondisi dingin atau panas. Pada saat pemanasan kamu bisa merasakan apakah kamu lambat atau tidak. Tapi aku merasa lambat, namun pada saat yang sama aku merasa tidak bisa lebih cepat lagi. Di tikungan 3, 4 dan 9 aku membuka throttle dan berusaha ngepush. Sebenarnya gaya balapku sangat bagus, tapi aku sangat lambat,” ujar Fabio Quartararo via speedweek.

Doi mengungkapkan bahwa balapan di Catalunya sangat bergantung pada grip ban jika benar-benar ingin tampil maksimal. Dan saat FP2 berlangsung, lap time Quartararo semakin melebar karena masalah grip cak… “Di Catalunya, semuanya tentang grip ban karena disini membutuhkan waktu lama untuk menghangatkan ban. Selain itu, aku tidak bisa lebih baik dalam mengejar waktu karena tidak memiliki grip lebih. Aku kesulitan saat memutar gas. Aku kehilangan sepersepuluh demi sepersepuluh dan pada akhirnya hampir satu detik dibelakang Aleix Espargaro,” tambahnya. Sementara itu, Quartararo berharap grip ban akan membaik pada race nanti sehingga doi mampu meningkatkan kecepatannya cak…

iklan iwb

“Semakin banyak abrasi trek, maka semakin banyak grip pada ban dan aku berharap gripnya akan meningkat seiring berjalannya akhir pekan. Seharusnya tidak hujan dan ada lebih banyak abrasi setiap harinya. Aku berharap kami dapat meningkatkan kecepatan kami secara signifikan pada hari Minggu. Karena saat ini hanya Aleix yang dapat mengatur kecepatan dengan sangat baik. Dia lima persepuluh lebih cepat. Dan masalah kami saat ini yakni lambat dan ban grip ban yang menurun. Keausan tidak membuatku khawatir. Aku lebih khawatir karena aku merasa lambat. Kupikir banyak pembalap akan mengatakan hal yang sama. Sangat sulit untuk melihat potensimu disaat kondisi trek sangat buruk,” tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. sebenernya ini tuh alasan yang selalu dibuat khas Marq saat waktu berjaya dulu,bilang motor bermasalah dan kurnag cepat dilintasan taunya dia malahan juara dan terus jadi juara dunia.. apa ini yang dinamah strategi seperti marq dulu?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama