Iwanbanaran.com – Cakkkk…Marc Marquez (Repsol Honda Team) akhirnya berhasil menyelesaikan operasi ke empatnya di Amerika Serikat dan tim dokter menyatakan operasi berjalan dengan baik tanpa ada masalah lain. Namun yang ngilu informasinya tulang humerus terbaru makin banyak skrup cak…waahh ngiluuu euy !

Marc Marquez yang pekan lalu mengumumkan bahwa ia akan menjalani operasi keempatnya pasca putaran ke delapan MotoGP Mugello, Italia akhirnya melakukan hari ini cakkk. Yupss, langkah besar telah diambil Marc demi mencapai kembali performa terbaiknya yang telah hilang dalam dua tahun terakhir.

Efek jangka panjang dari cedera tulang humerus kanan pasca alami big crash di balapan pembuka Jerez, Spanyol 2020 lalu nampaknya membuat Marc merasa tidak nyaman ketiga menggeber RC213V di setiap serinya cakkk. Bahkan dalam tiga kali operasi sebelumnya, kondisi lengan kanan Marc masih belum bisa mencapai titik terbaiknya.

iklan iwb

Sehingga ia kerap kali merasakan sakit pasca balapan berakhir, namun yang bikin salut adalah doi terus memberikan segalanya untuk Repsol Honda Team. Bahkan kini ia masih menjadi pembalap Honda terbaik dalam klasemen sementara dengan kondisi yang tidak 100%.

Kemudian Marc dan HRC sepakat untuk melakukan operasi keempat dan The Baby Alien akan istirahat dalam beberapa seri mendatang, doi akan kembali lagi setelah kondisinya benar benar pulih kang mas.

Dalam rilisan resmi HRC hari ini menyebutkan bahwa Marc Marquez telah menyelesaikan operasi pada tulang humerus kanannya di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika dan Tim dokter menganggap operasi itu sukses tanpa adanya indikasi negatif lain.

Operasi tersebut dipimpin oleh Dr. Joaquin Sanchez Sotelo dan timnya. Operasi yang cukup rumit itu membutuhkan waktu Selama tiga jam, Dr telah melakukan osteotomi humerus dan tidak komplikasi yang sempat dikhawatirkan cakkk.

Marc akan tetap berada di Clinic selama beberapa hari mendatang untuk menjamin pemulihan dengan segera pasca operasi sebelum kembali ke Spanyol untuk melanjutkan rencana perawatannya yang intensif lainnya.

“Hari ini kami memiliki kesempatan untuk mengoperasi humerus kanan Marc Marquez. Prosedur selesai dalam waktu sekitar tiga jam. Meskipun prosedurnya rumit, hasil itu akhirnya memuaskan. Pembedahan terdiri dari melepas dua sekrup proksimal dari lutut, pelat posterior sebelumnya ditempatkan oleh Dr Samuel Antuña pada Desember 2020, diikuti dengan osteotomi rotasional humerus,” ucap Dr Sanchez kepada HRC

“Prosedur tersebut melibatkan pembuatan potongan melintang tulang humerus untuk memutar humerus sepanjang sumbu panjangnya. Jumlah rotasi yang dilakukan hari ini adalah sekitar 30 derajat rotasi eksternal. Humerus distabilkan di posisi baru menggunakan pelat anterior dengan banyak sekrup. Pembedahan selesai dengan lancar. Kami ingin mengucapkan semoga Marc Marquez cepat pulih dan sukses kembali ke karir profesionalnya.” tutupnya…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. ayo dong kolom komentarnya diisi lagi dengan sharing, jangan dengan hujatan ga jelas.. yoo bisa yoo bisa..

  2. Ngilu cakkk… Yang bikin ngilu lagi kalo naik lele

  3. 30 derajat mah kebanyakan cak, paling cmn perlu 10-15 derajat, ntar ngilu lagi, dioprasi lg, diputer lagi -10 degree, cape dh

  4. Ngeri comment2 para bocah, anda comment yg buruk pada seseorang hr ini, bisa jadi itu terjadi pada anda sebentar lg.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama