Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita tahu, Marc Marquez (Repsol Honda Team) memutuskan untuk menjalani operasi keempatnya setelah race Mugello, sehingga doi absen pada race berikutnya dan digantikan oleh tes rider Honda, Stefan Bradl. Terkait dengan kondisi fisiknya, Marc mengungkapkan bahwa Honda selalu memperhatikan kondisi fisik ridernya baik. Bahkan dalam kondisi kritisnya, doi selalu berbincang dengan insinyur Honda secara pribadi cak…

Menurut Marc Marquez, kecintaannya terhadap Honda karena pabrikan ini begitu luar biasa mendukung Marc walau pada kondisi sulit sekalipun. Hal ini dibuktikan Honda ketika COVID menyerang dan para pabrikan lain berlomba-lomba memotong gaji pembalap namun Honda ora kangmzzz. Tidak sepeserpun Honda memotong gaji Marc alias doi menerima dengan utuh. Cemistry ini makin luar biasa ketika Marc mengalami masa sulit dan Honda dengan setia mengawal kondisi Marc dari awal hingga akhir….

“Aku memiliki hubungan langsung dengan Nomura-san, yang merupakan manajer paling senior yang aku kenal. Selain itu, Presiden HRC Kobayashi dan Kuwata juga dilantik. Manajer tim Alberto Puig terus memperbarui dan memberitahu mereka setiap saat. Ketika aku berada dalam fase kritis ini, aku selalu berbicara dengan mereka secara pribadi. Aku telah menyebutkan beberapa kali bahwa aku merasa sangat dihormati di Honda pada tahun 2020 dan 2021. Saat ini, aku merasakan dukungan yang sama,“ujar Marc Marquez via speedweek.

iklan iwb

Marc Marquez sebenarnya masih bisa melanjutkan balapan pada musim ini tanpa harus melakukan operasi cak. Namun dengan kondisi fisik yang kurang prima, doi menuturkan bahwa hasil balapan tidak akan memuaskan. Kendati demikian, doi memuji Honda karena selalu mendukungnya dalam kondisi apapun… “Aku bisa terus balapan dalam kondisiku saat ini, tapi hanya akan finis antara posisi 5 hingga 10. Mungkin saja aku bisa naik podium di beberapa balapan. Tapi aku mendengar dari Honda dan mereka mengatakan ‘Tidak, kesehatan dan hidupmu lebih penting. Lakukan yang terbaik untukmu dan kami pasti menunggumu kembali.’ Ini adalah dukungan luar biasa dari Honda,” tambahnya.

Last….Marc Marquez juga berbicara tentang pengembangan Honda RC213V… “Insinyur Honda sedang bekerja dan berusaha untuk meningkatkan RC213V. Aku tidak tahu apakah aku bisa menang lagi dengan fisik yang sempurna atau kami akan mendapatkan banyak masalah. Tapi Honda tahu perbaikan yang diperlukan. Mereka berusaha sangat keras. Kami mendapatkan suku cadang baru. Tapi kami harus mencari tahu apa yang perlu kami lakukan untuk membuat kemajuan,” tutup Marc Marquez….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Anak yang loyal harus dipertahan. Moga sembuh cak marc bisa jurdun paling tidak 1 kali lagi, sebelum pangsiun.

  2. Klo m93 fit , yg lain seperti amatiran , gak ngelawan, ha ha ha , sampai pensiun juga gak bisa ngalahin m93, ha ha ha ha

  3. Karena honda sadar motor mereka cuman marc yang bisa menjinakkan, kalau suatu saat ada pembalap yang setara dengan marc mungkin beda cerita.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama