Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Fabio Quartararo akan tetap bersama Monster Energy Yamaha MotoGP hingga akhir tahun 2024 mendatang….

Meski sempat dirumorkan ke Honda beberapa bulan terakhir ini, Fabio Quartararo akhirnya memutuskan untuk bertahan dengan squad Iwata selama dua musim lagi cakk. Doi akan tetap berkolaborasi dengan Franco Morbidelli yang lebih dulu mengamankan kontrak dua musim tahun lalu.

Penampilan Quartararo sendiri selama membela Factory Yamaha sangat luar biasa kang mass, terbukti musim lalu ia sukses merengkuh gelar juara dunia pasca Yamaha paceklik gelar sejak musim 2015 silam.

iklan iwb

El Diablo sendiri musim lalu telah mencetak 5 pole position beruntun, 5 kemenangan dan 10 podium secara keseluruhan serta menutup musim dengan raihan 278 poin. Sementara itu, musim ini doi telah mengoleksi 1 kemenangan dan 4 podium dan memimpin klasemen sementara dengan 122 poin.

Pembalap asal Prancis tersebut cukup senang atas perpanjang kontrak dengan Yamaha, dimana ia perlu waktu yang banyak untuk mengambil keputusan ini cakkkk.

“Aku sangat senang mengumumkan kepada semua bahwa aku akan tetap bersama Yamaha selama dua tahun lagi. Di masa lalu, aku naik ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian ke tim Pabrikan bukanlah hal yang sulit. Yamaha percaya padaku sejak awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak kuanggap enteng. Tapi bisa dikatakan, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Aku berada di titik yang bagus dalam karirku, jadi aku mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini untuk memastikan.” ucap Quartararo kepada Yamaha MotoGP

“Aku percaya pada proyek MotoGP Yamaha, dan Aku merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan langkah ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini. Aku ingin mengucapkan ‘Terima kasih!’ kepada orang-orang di sekitarku yang selalu membantu dan mendukungku serta kepada para penggemar yang mendukungku, aku sangat menghargai semua dukungan tersebut,” tutup Quartararo

Pun begitu dengan Boss Yamaha Racing, Lin Jarvis yang menyatakan kesenangannya setelah kesepakatan dengan Quartararo tercapai dengan baik.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Fabio untuk melanjutkan di Monster Energy Yamaha MotoGP untuk tahun 2023 dan 2024. Kami membawa Fabio ke tim Pabrikan tahun lalu mengetahui ia memiliki bakat khusus, tetapi ia bahkan melebihi harapan kami. Seseorang tidak sering menemukan pembalap sekalibernya. Ia sudah menunjukkan bakat dan kecepatannya dalam dua tahun bersama tim satelit SRT pada 2019 dan 2020, tetapi ketika ia melangkah ke tim Pabrik, kami benar-benar dapat melihatnya tumbuh lebih kuat dan matang sebagai pembalap,” ungkap Jarvis

“Dalam satu setengah musim pertama Fabio, kami telah membukukan banyak kesuksesan: 6 kemenangan balapan, 14 podium, 6 pole position, dan gelar juara dunia MotoGP 2021. Hasil ini datang dari upaya tim yang kuat dari pembalap, krunya, teknisi kami, dan semua staf tim yang bekerja sama dengan semangat ‘bisa-melakukan’ yang positif. Bersama Fabio, kami tahu ia akan selalu memberikan 100% upaya terbaiknya, dan kami telah meyakinkannya bahwa Yamaha akan melakukan hal yang sama dan kami akan berinvestasi dalam pengembangan di masa depan sehingga bersama-sama kami dapat menantang gelar Kejuaraan Dunia MotoGP untuk tahun-tahun mendatang.” tutup Jarvis dengan Optimis….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. Kasian fbeha yang maren ngarepin taro awokwowkwowkok
    Coba mana suaranya fbeha ????
    Motor bobrok jatoh mulu 🤣😂🤣😂🤣😂 klasemen aja paling bawah

  2. Kasihan ya……
    Si taro hrs berjuang sangat keras untk menutupi mingttornya yg sangat lemote

    • Kasian yah,, Honday bayar mahal, cuma buat perawatan rider yang suka dlosor,
      gak sekalian operasi plastik, biar punya muka tebal kayak Thailancung

  3. Kasihan ya, demi kejar rekor rosi kontrak hingga 4 musim. Walhasil 4 kali uperacie. Itu untuk 1 item cendera saja.

    • kASIHAN MARC ya…
      udah dapat motor getar2
      suka nyungsep…eeee susah dibelokin pula..

      abis itu disuruh pose bangga dihadapan mBeHa

  4. Markosol kontrak seumur hidoep dengan tim Resol Handay , meskipun cuma jadi badut di mongto Gepeh

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama