Iwanbanaran.com – Caakkk… Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) nampaknya terlihat sangat marah setelah menelan pil pahit karena crash pada MotoGP Mugello 2022. Doi terlibat insiden crash dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu Team) pada lap delapan setelah keduanya berduel tepat dibelakang Marc Marquez (Repsol Honda Team). Setelah ditelisik lebih lanjut, akhirnya terungkap cak kenapa Rins sangat marah usai crash tersebut…

Saat duel berlangsung, ternyata Nakagami menyikut Alex Rins hingga membuatnya crash. Sebelumnya cak, insiden tersebut tidak terekam kamera Dorna namun setelah race selesai, semuanya gamblang terlihat pada kamera CCTV yang mengarah pada tikungan delapan… “Itulah Nakagami, dia tidak bisa melakukan apa yang dia lakukan, dia pembalap super agresif, dan sepertinya dia yang paling kotor di grid. Sebelum crash, aku ngepush motorku dari tikungan 10 ke 11 dan biasanya rider berhak atas posisinya ketika berhasil menyalip di area tersebut, seperti yang dilakukan Zarco dan Bezzecchi. Namun yang terjadi, Nakagami bertahan dengan keras saat aku mencoba menyalipnya,” ujar Alex Rins via motosan.

Posisi ketika crash sangat berbahaya cak yakni tepat setelah keluar tikungan dan keduanya berada di trek lurus. Rins mengaku beruntung karena tidak ada rider lain dibelakangnya… “Dia menahan gas ketika kami di trek lurus, dia menyentuhku (dengan sikunya) hingga akhirnya aku crash. Itu merupakan sebuah langkah yang sangat berbahaya, aku masih beruntung karena tidak ada rider lain dibelakangku. Kalau tidak, aku tidak tahu apa yang akan terjadi,” tambahnya.

iklan iwb

Setelah insiden tersebut, Alex Rins mengaku tidak mengerti dengan race direction karena tidak memberikan sanksi pada Nakagami… “Sejujurnya, aku tidak mengerti apa-apa tentang tugas yang dilakukan race direction, karena tidak ada penalti untuk Nakagami dan mereka tidak memberi peringatan sama sekali. Dan jawabannya, aku tidak berada di depan, jadi tidak ada penalti. Aku pergi untuk berbicara dengan Freddie Spencer, yang merupakan mantan pembalap tetapi tampaknya dia tidak menyalip selama bertahun-tahun. Aku tidak mengerti maksud dari apa yang telah dia lakukan,” tutup Alex Rins….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Kalau jatuh pasti ada saja yg disalahkan.. Ya orang lain, ya motor lah ya Presiden lah.. pokok nya disalahkan semua.. Wkwkwkwk

  2. Jaohhh sekali mentalitasnya kompared ke baby alien Marc Marquez the idola kawula muda Indonesia masa kini dan masa depan.

  3. Buat apa minta Nakagami di sanksi?! Toh dia juga gk pernah duel di garda depan.. Sijuki goblok, udah banyak fans malah minggat dadakan

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama