Iwanbanaran.com – Cakkkk…Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil mengamankan podium kedua di putaran kedelapan MotoGP Mugello, Italia setelah berjuang keras membalikkan keadaan melawan pasukan Ducati….

Balapan yang luar biasa bagi seorang Fabio Quartararo. Yupss cakk doi harus berjibaku dengan squad Ducati yang tampil kuat sejak lap pertama terutama duo Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Quartararo memulai balapan dari posisi keenam. Doi langsung naik dua tingkat pada lap pertama, kemudian ia merebut posisi tiga dari Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing Ducati) untuk lap berikutnya namun tidak mudah karena sang Pole Man memberikan perlawanan kepada Quartararo.

iklan iwb

Awal lap ketiga, Quartararo naik keposisi tiga setelah melewati Luca Marini. Marini juga memberikan pelawanan kepada Quartararo kurang lebih selama lima lap. Kemudian dipertengahan balapan, Di tiga belas lap terakhir, pembalap asal Prancis tersebut berhasil merebut posisi kedua dari Marco Bezzecchi.

Sepuluh lap terakhir, Quartararo mulai mengejar Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) untuk memperbutkan posisi pertama. Meski gap sempat terpangkas jelang lima lap terakhir, namun Quartararo akhirnya harus mengakui keunggulan Bagnaia dan memilih mengamankan 20 poin yang sangat penting untuk kejuaraan cakk.

El Diablo menyebutkan bahwa ini adalah salah satu balapan terbaik dalam karirnya, terlebih setelah ia kesulitan disepanjang akhir pekan namun bisa membalikkan keadaan dalam balapan yang berlangsung selama 23 laps tersebut.

“Aku tidak berpikir bahwa aku akan mendapatkan podium itu hari ini. Tetapi sebelum balapan aku percaya pada diriku sendiri dan berkata ‘aku memiliki kecepatan untuk berada di 5 besar hari ini’ dan Ternyata kami berhasil menempati posisi kedua,” ucap Quartararo kepada Yamaha MotoGP

“Kupikir ini adalah salah satu balapan terbaik dalam karirku. Tentu saja, aku lebih suka jika memenangkan balapan, tetapi Aku senang berada di podium setelah menjalani balapan yang sulit seperti ini. Aku melakukan start yang bagus dan melakukan overtake yang bagus, meski sering mengalami spin dengan ban depan maupun belakang,”

“Sebelum balapan, aku tidak merasa baik di atas motor. Tetapi selama balapan ku merasa tidak sempurna namun itu lebih baik (dibandingkan sesi pra-race) dan aku bisa merasakan di mana batasannya. Aku suka mengendarai motor ini dan aku bersenang-senang, sehingga aku bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus. Kami melakukan pekerjaan besar-besaran!,” tutup sang juara dunia 2021.

Podium Quartararo juga mendapatkan Apresiasi besar dari Manajer Moster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli kang mass

“Finis kedua dari Fabio ini adalah pencapaian yang fantastis! Rasanya hampir seperti kemenangan, terutama di sini! Dan itu bahkan lebih mengesankan karena Fabio tidak merasa sangat percaya diri pagi ini. Podium ini merupakan bukti betapa kerasnya tim bekerja hingga menit terakhir untuk berjuang meraih hasil terbaik,” tutup Meregalli…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

  1. Next series ngampasss…..walhasil “mengeloeh”
    Wkwkwkwkwkkkkk koplak dah woiy 🤣

  2. Tak ada Masalah Top Speed di Mugello dan Bisa Lawan Ducati, Fabio Quartararo: Masalah Lebih Besar, Ketika Motor Tak Bisa Belok

  3. “meski sering mengalami spin dengan ban depan maupun belakang,” (Quartararro), artinya memang ada usaha dari Yamaha untuk menambah kecepatan motor (sebisa mungkin) lewat setting dan elektronik tapi beberapa parts tidak mendukung kecepatan itu akhirnya spin. Semoga update tahun depan bisa mengatasi top end power & spin tanpa mengurangi corner speed jadi bisa meramaikan balapan biar beberapa merek bertarung dan tidak monoton ducati. Semoga tidak seperti Suzuki yang top speed menggila tapi sektor lainnya yang dulu kencang malah kedodoran dan akhirnya kurang terlihat tajinya.

  4. Di mainstream newsportal , doi ngeluh gak bisa belok motornya. Ayo dibahas diartikelin donk bang weibb 🙏

  5. Rcv bobrok.. wkwkk jgn sampai kayak neng Vina, naik M1 masih sering podium, naik mesin V jadi amfasss.. kwwkkw

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama