Iwanbanaran.com – Cakkkk…Aleix Espargaro (Aprilia Racing) kembali mencetak podium di home race Aprilia – Mugello, Italia. Aleix mengaku senang atas capaian yang telah ia raih di depan publik Italia. Konsistensi terus berlanjut. RS-GP kian mengerikan…..

Aleix Espargaro, salah satu pembalap yang kini memiliki catatan baik sebagai pembalap paling konsisten musim ini setelah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Di balapan Mugello yang Cukup sulit, Aleix enggan menyerah dan berhasil mengamankan 16 poin penting untuk kejuaraan.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Aleix langsung merengsek Tiga tingkat ke posisi empat pada lap pertama. Kemudian ia terovertake oleh Fabio Quartararo dan turun ke posisi lima pada lap kedua. Setelah itu paruh pertama balapan ia habiskan untuk bertahan di posisi kelima sembari menghemat ban untuk attack di paruh kedua balapan cakk.

iklan iwb

Sembilan lap tersisa, Aleix berhasil menyalip Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) untuk posisi keempat dan dua lap berselang doi mengambil alih posisi tiga dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team). Pembalap asal Spanyol tersebut kemudian mencoba untuk meninggalkan duo murid Valentino Rossi tersebut.

Lima lap terakhir, Aleix masih mendapatkan gempuran dari Squad Mooney VR46 dan Johann Zarco (Pramac Racing) yang masih tergabung dalam grup perebutan posisi ketiga. Namun hingga bendera finish berkibar, Aleix sukses mempertahankan posisi ketiganya dan menambah koleksi podiumnya musim ini menjadi 5 podium.

Hasil ini juga menandai capaian terbaik Aleix Espargaro dan Aprilia di kelas MotoGP yakni 1 kemenangan dan 4 podium beruntun. Jiann luar biasaa tenan kiee Aleix cakkk.

“Aku senang ! Mugello adalah Mugello! Ini sangat spesial karena ini adalah Grand Prix kandang bagi timku. Aku mencoba segalanya dan sangat fokus di sepanjang balapan. Tetapi aku masih sangat marah dengan hasil kualifikasi yang kudapatkan karena aku telah memberikan segalanya tetapi itu sangat berbahaya sehingga aku tidak bisa menempatkan motor lebih jauh di depan,” ucap Aleix kepada Paddock GP

“Hari ini aku tahu bahwa aku akan menderita untuk menyalip Ducati dan aku menghabiskan hampir 15 lap untuk melewati dua pembalap dari tim Mooney, mereka luar biasa dan aku banyak berjuang, dan akhirnya aku tidak bisa berjuang untuk kemenangan. Sejujurnya, aku tidak berpikir jika kecepatanku lebih lambat dari Pecco dan Fabio. Tapi aku harus lebih agresif saat menyalip dan aku tidak bisa melakukannya,” tutup ayah Mia dan Max tersebut….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama