iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race Putaran kedelapan MotoGP Mugello, Italia dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Yup….kemenangan tersebut membuat Italia mengukir sejarah baru dengan pembalap dan motor Italia menaklukkan Mugello. Luarrr biasaaa…

Ducati berkuasa di sepanjang akhir pekan, yupss cakk mereka sangat beringas dengan mendominasi sesi demi sesi yang telah berlangsung dalam dua hari.

Bahkan Ducati kembali mencetak rekor dengan menempatkan lima pembalapnya di lima besar Qualifying, ini merupakan kali kedua musim ini setelah di GP Amerika dimana Ducati juga menempatkan lima pembalapnya dalam lima besar Qualifying.

iklan iwb

Tentunya ini akan menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi pabrikan lain untuk menghentikan laju Ducati cakkk.

Lanjut..Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 23 Laps.

Front Row ditempati Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP, dan Duo Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Selepas start, Fabio Di Giannantonio langsung memimpin diikuti Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Tidak lama kemudian Luca Marini ambil alih posisi pertama. Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo melengkapi lima besar. Tidak lama kemudian Marco Bezzecchi naik keposisi dua.

22 Laps To Go, Marco Bezzecchi ambil alih posisi pertama diikuti Luca Marini, Fabio Di Giannantonio, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo naik keposisi tiga. Lima besar cukup rapat cakk.

21 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 47.266 detik. Fabio Di Giannantonio naik keposisi tiga dan tidak lama kemudian direbut kembali oleh Fabio Quartararo. Sementara itu Francesco Bagnaia naik keposisi lima.

20 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 46.940 detik. Marco Bezzecchi masih memimpin dan Fabio Quartararo kini naik ke posisi dua. Ngeri kiee kecepatannya Quartararo cakkk. Fabio Di Giannantonio dan Francesco Bagnaia masih bertahan dilima besar.

19 Laps To Go, Marco Bezzecchi cetak fastest lap dengan catatan waktu 1.46.676 detik dan sedikit membuat gap dengan Fabio Quartararo. Sementara itu Francesco Bagnaia naik keposisi empat. Sementara itu Pol Espargaro dlosor ditikungan ke sembilan dan tidak bisa melanjutkan balapan.

18 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 Menit 46.588 detik dan langsung naik dua posisi tepat di trek lurus jelang tikungan pertama cakkk. Marco Bezzecchi bertahan diposisi pertama dan Francesco Bagnaia mulai mengejar Bezzecchi saat ini.

17 Laps To Go, lima besar kini ditempati Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Luca Marini dan Aleix Espargaro. Empat besar kini cukup rapat cakk dan keempat pembalap saling tempel agar tidak ketinggalan rombongan grup pertama.

15 Laps To Go, Francesco Bagnaia ambil alih posisi pertama. Dan Luca Marini naik ke posisi tiga namun digagalkan oleh Fabio Quartararo yang langsung membalas manuver Marini. Lima besar kini hanya terpaut 1.5 detik.

13 Laps To Go, Lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Fabio Quartararo, Luca Marini dan Aleix Espargaro. Tidak lama kemudian Marco Bezzecchi di overtake Fabio Quartararo untuk posisi kedua.

12 Laps To Go, Luca Marini naik ke posisi tiga setelah menyalip Marco Bezzecchi ditikungan pertama. Sementara itu Johann Zarco yang berada diposisi enam mulai mengejar ketertinggalan dari Aleix Espargaro gap keduanya kini terpaut 0.8 detik.

11 Laps To Go, Francesco Bagnaia sedikit membuat gap dengan Fabio Quartararo. Kedua pembalap terpaut 1 detik untuk saat ini. Sementara itu Marco Bezzecchi kembali merebut posisi tiga dari Luca Marini. Sementara itu Enea Bastianini dan Johann Zarco bergabung dalam grup cakk.

9 Laps To Go, Francesco Bagnaia meninggalkan Fabio Quartararo dengan gap 1.2 detik. Sementara itu lap sebelumnya Enea Bastianini dlosor di tikungan empat dan gagal melanjutkan balapan. Lima besar kini ditempati Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Marco Bezzecchi, Aleix Espargaro dan Luca Marini.

7 Laps To Go, Francesco Bagnaia masih memimpin dan sedikit terpangkas gap dengan Fabio Quartararo menjadi 1 detik. Sementara itu Johann Zarco berhasil mengatasi Luca Marini untuk posisi kelima. Tidak berlangsung lama, Aleix Espargaro naik keposisi tiga menggeser Marco Bezzecchi.

5 Laps To Go, Fabio Quartararo mulai mendekati Francesco Bagnaia dan keduanya kini terpaut kurang dari satu detik. Sementara itu Aleix Espargaro bertahan diposisi ketiga dengan gap 1.7 detik dari Fabio Quartararo. Battle lain mulai berlangsung untuk perebutan posisi empat.

3 Laps To Go, Francesco Bagnaia sedikit membuat gap lagi dengan Fabio Quartararo menjadi 1.3 detik. Sementara itu battle mulai terjadi untuk perembutan podium ketiga, Aleix Espargaro mulai terancam tiga pembalap Ducati dibelakangnya cakkk..

Last Lap, Francesco Bagnaia sudah cukup aman diposisi pertama begitu juga dengan Fabio Quartararo yang sangat aman diposisi kedua. Battle perebutan posisi ketiga terus berlanjut cakkk.

Hingga finish, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang diikuti Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Johann Zarco, Marco Bezzecchi, Luca Marini, Brad Binder, Takaaki Nakagami, Miguel Oliveira dam Marc Marquez…(CB iwb)

ITALIAN MOTOGP, MUGELLO – RACE RESULTS

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
2 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
4 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
5 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
6 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
7 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
8 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
9 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
10 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
11 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
12 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
13 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
14 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
15 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
16 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
17 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
18 Michele Pirro ITA Ducati Test Rider (GP22)
19 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
20 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
21 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
22 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP)
Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

29 COMMENTS

  1. Akhirnya Yamaha pun bisa ngebut juga. Ducati harus megap-megap utk menyalip Yamaha di Track Lurus nya Mugello.
    Selamat buat Bagnaia dan buat Yamaha nya Quartararo.
    Aprilia pun luar biasa top dah…

    Honda TERSESAT…! nampak harus bersabar sampai menemukan roadmap-nya lagi.

  2. Yamaha buset deh ngasepin Ducati euyyy??
    Motor bobrok jatoh lg ya?? Gak keliatan oren oren di 5 besar awowkwwokwo

  3. Barang siapa yg menjadi juara seri ataupun jurdun disaat MM93 sedang cidera atau dalam masa pemulihan, maka gelar yg diperoleh tersebut tak lebih dari gelar ECEK-ECEK belaka..catat itu!! ??

  4. Mewakili Ducati
    Terimakasih kepada YAMAHA yg telah menunjukkan kehebatan Desmosedici secara live di TV 7
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

  5. Motor yg katanya paling lemot bisa juara dua, itu yg katanya alien malah dibelakang. Masih untung kagak nyari akik ?

  6. Terima kasih TV7 telah memperlihatkan kebobrokan motor HONDA ampe jatoh mulu tiap seri balapan
    Awowkwokwowkwok????
    Gak di motogp gak di wsbk motornya kopong semua ??????

  7. Ada2 saja, berarti lu menganggap Mick Doohan ecek2 juga karena setelah Rainey lumpuh & Schwantz pensiun karena cedera yang gak kunjung sembuh baru Doohan bisa dengan mudah juara dunia, karena saingan terberatnya sudah tidak ada.

  8. Fansbong mahonday kalo gak ngelantur , ya menghibur diri,
    Sadar diri itu perlu,

  9. @bututt honda di motor kalah tapi di mobil f1 menang, jadi epbeha ga terlalu kecewa bro hahaha…

  10. Thailancung mendadak kok jadi fans ducati.. wkkwkw ngondah sesembahan pada kemana yak.. wkwkkw

Comments are closed.