Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Marc Marquez tiba-tiba mengumumkan akan melakukan operasi keempatnya. Keputusan tersebut diumumkan oleh Marc Marquez dan Repsol Honda setelah kualifikasi untuk Grand Prix Italia. Marc Marquez akui berbohong tentang cedera tulang bahunya !! walaaahhh….

Marc Marquez memutuskan mundur dari MotoGP 2022 setelah Grand Prix Italia untuk menjalani operasi keempat pada lengan kanannya yang bermasalah. Tindakan ini terpaksa ditempuh karena dia merasakan lengannya yang patah pada tahun 2020 betul-betul membuatnya sulit….

“18 bulan yang lalu Marc menjalani operasi terakhir pada bagian kanannya dan sejak itu telah melalui proses rehabilitasi yang panjang, kerja keras dengan kru medisnya di Madrid. Tentu saja kami telah membuat cukup banyak kemajuan tetapi sayangnya posisinya di atas motor bukanlah apa yang dia butuhkan untuk balapan karena dia ingin balapan dan memenuhi harapannya di akhir pekan….

iklan iwb

“Setelah menganalisis situasi akhirnya kemarin kami mendapat kabar bahwa operasi [lain] dapat dilakukan. Itu bisa dilakukan sekarang karena tulangnya tidak lunak, sudah siap. Untuk alasan itu Marc akan berhenti setelah Grand Prix ini dan menjalani operasi ini di AS. Sudah lama dengan banyak penderitaan dan kami ingin berterima kasih padanya atas usahanya…” seru Manajer tim Repsol Honda Marquez, Alberto Puig. Ditempat yang sama Marc mengatakan…

“ Sejak aku mengalami cedera pertama, semuanya menjadi rumit dan infeksi menjadi hal terburuk. Para dokter melakukan pekerjaan luar biasa untuk merawatnya dan memulihkan tulangku. Itu sukses tetapi setelah aku kembali, aku merasakan keterbatasan besar [dengan lenganku].  Aku tidak pernah menyerah dan terus mendorong. Namun jujur aku tidak menikmatinya [sekarang]. Aku memiliki banyak rasa sakit dan kehilangan tenaga, jadi aku tidak bisa membalap seperti yang aku inginkan. Aku juga mulai cedera bahu karena terlalu banyak mendorong lengan kiri. Aku percaya aku akan segera kembali. Aku tidak tahu kapan. Tapi sekarang waktunya operasi karena dokter bilang ada masalah….” tukas Marc….

Marquez mengaku telah ‘berbohong’ ketika ditanya tentang kemungkinan operasi keempat pada awal pekan, tetapi keputusan akhir hanya dibuat setelah mendapatkan telp dari dokter Amerika pada Jumat malam. Sebagai pengingat masa lalu…Marc berjuang untuk pulih dari cedera patah tulang kanan yang awalnya terjadi saat race last lap di musim 2020 Jerez. Patah tulang Marquez dioperasi pada 21 Juli. Namun, operasi dinyatakan gagal karena akumulasi stres yang disebabkan oleh upaya untuk kembali beraksi pada akhir pekan berikutnya…..

Operasi yang sama dilakukan dan Plat baru dipasang pada tanggal 3 Agustus, tetapi karena pemulihan berlangsung lama, semuanya tidak berjalan sesuai rencana dan operasi ketiga – yang berlangsung selama 8 jam dilakukan termasuk pencangkokan tulang dan plat baru yang dilakukan pada tanggal 4 Desember 2021. Selama operasi itu, infeksi dipastikan telah menyebabkan masalah penyembuhan sebelumnya berjalan sangat lambat, sehingga membutuhkan pengobatan antibiotik yang lama. Sembilan bulan mundur dari Motogp, Marquez akhirnya dinyatakan fit untuk kembali turun race di MotoGP di Portimao pada April 2021….

Hebatnya cak….Berjuang dengan kondisi fisik yang kurang sempurna dan masalah pada Honda RCV, Marquez meraih kemenangan pertama yang emosional sejak 2019 di Sachsenring pada Juni 2021. Kemenangan selanjutnya menyusul kemudian di musim itu di COTA dan Misano, juga di trek favoritnya, sebelum terulangnya diplopia memaksa #93 melewatkan putaran final. Meskipun liburan musim dinginnya diperpanjang, Marquez terus berjuang secara fisik pada musim 2022. Sering berbicara tentang mencoba menyesuaikan gaya berkendaranya karena sakit lengan dan perlu menghemat energi bila memungkinkan selama setiap akhir pekan balapan, dipastikan kondisi Marc memang tidak sedang baik-baik saja. So…kita lihat saja seperti apa kisah Marc Marquez yang sepertinya semakin ruwet dan runyam. Semangat Marc…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. cedera lengan memang susah buat pembalap motor
    la wong orang biasa tidak cedera, naik motor sport aja capek

  2. Semangat ya Marc…..patahkan lehermu n tetap kembali ke track. Akumulasi kehebatan baby alien semakin menggunung pakdheee

  3. Puncak kurier sudah terlewati. Tinggal menuruni lembah. Sesekali duakali naik bukit kecil, juara seri atau juara FP. Dan akhirnya sampailah di dataran rendah yang landai tanpa terpaan angin kencang serta tekanan hidop di paddock

  4. Kepercayaan diri seorang alien memang di level dewa pisan kalau begini ini caranya Bu neee cakkk vvanvvan200

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama