Iwanbanaran.com – Caakkk… Hari sabtu di Mugello merupakan hari yang spesial bagi Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP) menignet doi berhasil menyabet pole position dan akan memulai balapan dari grid terdepan cak. Yup, MotoGP Mugello memang unik mengingat banyak rider muda Ducati yang menguasai grid terdepan…

Dengan hasil pole position tersebut, Giannantonio mengaku senang karena merupakan pole perdananya pada musim ini. Selain itu, ia menuturkan bahwa balapan dengan motor Ducati di Mugello merupakan hal yang luar biasa… “Balapan dengan motor Ducati di MotoGP Mugello merupakan hal yang luar biasa. Dan memulai balapan dari grid pertama bahkan lebih luar biasa. Hari ini, aku berakhir dengan baik, setiap rider pasti bermimpi untuk memulai balapan dari grid terdepan MotoGP. Dan aku melakukannya di Mugello!” ujar Fabio Di Giannantonio via speedweek.

Doi memiliki performa yang baik pada saat kualifikasi karena memiliki grip ban yang bagus, sehingga membuatnya berani ngepush untuk mencatatkan waktu terbaik. Meski begitu, Giannantonio mengatakan hal terpenting yakni bisa mengikuti Jack Miller dan Marc Marquez pada sesi kualifikasi… “Sesi kualifikasi di Mugello sangat membantuku untuk mengetahui kondisi trek. Tetapi yang lebih penting adalah aku bisa mengikuti Jack Miller dan Marc Marquez di Q1, yang biasanya tercepat dalam sesi ini. Aku segera menyadari bahwa ban memiliki cengkraman yang baik dan aku bisa ngepush. Aku tahu bahwa segala sesuatu mungkin bisa terjadi jika aku ngepush seperti itu,” tambahnya.

iklan iwb

Ketika ditanya soal target pada balapan nanti. Giannantonio menuturkan tidak punya target tertentu dan doi mengakui, bahwa kecepatannya saat balapan tidak begitu tinggi. Dengan demikian, ia akan mencoba untuk menikmati balapan dan membangun performa terbaiknya di Mugello… “Terlalu banyak tanda tanya dan kecepatanku untuk balapan tidak cukup tinggi. Aku akan mencoba menikmati balapan dan bertarung di depan di beberapa lap pertama. Setelah itu aku akan tahu dimana posisiku. Aku ingin membangun performaku di sini,” tutup Fabio Di Giannantonio….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama