Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari kedua putaran ke delapan MotoGP Mugello, Italia berakhir. Ducati Merajalela ROOKIE Fabio di Giannantonio Pole, semua Ducati berada didepan. Ediann !!

Dalam kombinasi keseluruhan Free Practice 1 hingga Free Practice 3, Ducati telah membuktikan bahwa Mugello adalah trek yang sangat bersahabat bagi Desmosedici cakkkk.

Yupss hal tersebut bisa kita lihat dari hasil kombinasi dimana ada 6 pembalap Ducati yang nangkring di tujuh besar dan Hanya Aprilia yang sejauh ini mampu menempel ketat Kompatriot pabrikannya tersebut.

iklan iwb

Sesi akan dilanjutkan, yakni Free Practice 4 yang dimulai pukul 13.30 hingga 14.00 waktu setempat.

Selepas flying lap, Johann Zarco langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 49.042 detik. Tidak lama kemudian Francesco Bagnaia ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.322 detik diikuti Jack Miller, Alex Rins, Brad Binder dan Marco Bezzecchi.

Dua puluh tiga menit waktu tersisa, Francesco Bagnaia pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 46.614 detik diikuti Marco Bezzecchi, Marc Marquez, Alex Rins dan Brad Binder. Selang satu lap, Jack Miller naik ke posisi empat dan Miguel Oliveira naik ke posisi lima.

Delapan belas menit waktu tersisa, Jelang pertengahan sesi, para pembalap mulai masuk pit untuk mencoba mengkombinasikan ban yang berbeda dan mencari set up final untuk Qualifying. Lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Marc Marquez, Miguel Oliveira dan Jack Miller.

Sementara itu rintik hujan mulai turun ke trek sehingga banyak pembalap yang memilih ke pit dan tidak melanjutkan sesi cakkk..

Hingga finish, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46.614 detik.

Posisi kedua ditempati Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 47.047 detik

Posisi ketiga ditempati Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 47.075 detik.

Posisi keempat ditempati Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory Racing) dengan catatan waktu 1 menit 47.149 detik.

Dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) menutup lima besar dengan catatan waktu 1 menit 47.149 detik.

Sesi dilanjutkan menuju Qualifying 1, para pembalap yang gagal menembus sepuluh besar dalam kombinasi harus bertarung untuk memperebutkan dua slot Qualifying 2, termasuk Marc Marquez yang sejatinya cukup keteteran disepanjang akhir pekan. Sesi berlangsung pukul 14.10 hingga 14.25 waktu setempat, trek basah cakkk.

Selepas flying lap, Franco Morbidelli langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 58.709 detik. Tidak lama kemudian Miguel Oliviera ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 55.380 detik diikuti Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Joan Mir dan Michele Pirro.

Delapan menit waktu tersisa, Franco Morbidelli naik ke posisi tiga dan Joan Mir naik keposisi empat. Tidak berlangsung lama, Brad Binder ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 52.402 detik. Sementara itu dipertengahan sesi ini para pembalap segera ke pit untuk mengganti ban baru agar lancar dalam time attack.

Tiga menit waktu tersisa, para pembalap telah berada di trek. Mayoritas pembalap telah berjudi dengan ban slick cakkk….Lima besar kini ditempati Brad Binder, Michele Pirro, Miguel Oliveira, Jack Miller dan Franco Morbidelli. Selang satu menit, Marc Marquez naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.843 detik dan Jack Miller naik keposisi dua. Time attack terus berlanjut..

Hingga finish, Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing Ducati) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47.219 detik dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) menyusul diposisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 47.294 detik. Keduanya lanjut menuju Qualifying 2.

Kemudian sesi penutup, Qualifying 2 dimulai pukul 14.35 hingga 14.50 waktu setempat. Total sebanyak Dua belas pembalap akan memperebutkan pole positionin di depan publik Italia Cakkkk.

Sesi baru dimulai, trek kembali basah dan Marc Marquez menjadi korban pertama. Doi dlosor ditikungan kedua, cukup keras. Namun ia masih bisa bangkit dan segera meninggalkan trek. Sesipun di berhentikan sementara waktu karena motor Marc yang berada di trek mengeluarkan api.

Sekitar sepuluh menit kemudian, sesi kembali dilanjutkan. Fabio Di Giannantonio langsung memimpin setelah flying lap dengan catatan waktu 1 menit 49.124 detik diikuti Takaaki Nakagami, Johann Zarco, Marco Bezzecchi dan Aleix Espargaro. Satu lap kemudian, Fabio Di Giannantonio pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 47.163 detik.

Tujuh menit waktu tersisa, Lima besar ditempati Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Luca Marini, Takaaki Nakagami dan Aleix Espargaro. Kurang dari satu menit Fabio Di Giannantonio perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 46.907 detik.

Empat menit waktu tersisa, Fabio Di Giannantonio masih memimpin diikuti Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, Takaaki Nakagami dan Enea Bastianini. Dua menit kemudian Johann Zarco naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 46.875 detik. Time attack terus berlanjut..

Hingga finish, Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing Ducati) keluar sebagai pole position dengan catatan waktu 1 menit 46.156 detik

Posisi kedua ditempati Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 46.244 detik.

Posisi ketiga ditempati Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 46.327 detik

Posisi empat ditempati Johann Zarco (Prima Pramac Racing) dengan catatan waktu 1 menit 46.383 detik

Melengkapi lima besar adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 46.471 detik….(CB iwb)

ITALIAN MOTOGP, MUGELLO – FULL QUALIFYING RESULTS

1 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
2 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
3 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
4 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
5 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
6 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
7 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
8 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
9 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
10 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
11 Jorge Martin** SPA Pramac Ducati (GP22)
12 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
13 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
14 Michele Pirro ITA Ducati Test Rider (GP22)
15 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
16 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
17 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
18 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
19 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
20 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
21 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
22 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP)
23 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
24 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
25 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
26 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama