Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu diketahui, Haojue merupakan produsen roda dua asal Cina dan mereka kerap memproduksi motor dari pabrikan lain cak. Kali ini, Haojue merilis motor versi terbarunya dengan label Suzuki V-Strom 250 versi 2022. Motor ini merupakan diversifikasi dari Suzuki GW250 alias Inazuma dan Haojue berhasil menyulapnya menjadi dua motor baru yakni Suzuki V-Strom 250 dan GSX-250R. Yang akan dibahas kali ini Suzuki V-Strom 250 yang mengusung style adventurenya cak. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Suzuki V-Strom 250 versi 2022 tidak mengalami perubahan apapun mengingat Haojue hanya memperbaruinya dengan melaburkan warna baru yang lebih fresh. Dari segi desainnya masih sama seperti sebelumnya cak yang di mana, motor ini hadir dengan tampilan adventure yang memiliki perawakan jangkung. Pada area depannya mengusung headlamp berbentuk bulat dengan windshield berdimensi sedang pada bagian atasnya. Menariknya, Suzuki V-Strom 250 versi 2022 mengadopsi duck fender alias paruh depan yang terhubung dengan kedua half fairingnya. Karena merupakan motor adventure, jadi untuk ergonomi berkendara pun tergolong nyaman dan santai sehingga cocok untuk perjalanan jauh.

Berbeda dengan V-Strom series yang mengusung mesin V, namun untuk Suzuki V-Strom 250 versi 2022 tetap mengandalkan mesin inline twin. Lebih lengkapnya cak, motor ini dibekali mesin 4 stroke twin silinder SOHC berkubikasi 250cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, output power mencapai 18,4kW setara 25PS di 8000 Rpm dan torsi maksimal di angka 23,4 Nm di 6500 Rpm. Berdasarkan pengujian oleh Suzuki Jepang, konsumsi BBM motor ini termasuk irit cak yakni mampu melibas hingga 39 km/liter.

iklan iwb

Last.. Untuk banderolnya kangbro, Suzuki V-Strom 250 versi 2022 dijual untuk market Cina dengan harga 26,580 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 58 jutaan. Sedangkan tipe lainnya dengan aksesoris tambahan dibanderol 27,680 Yuan. Untuk pilihan warnanya cak, Suzuki menyediakan enam opsi warna diantaranya, putih, hitam, orange, merah, biru, dan kuning….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. saya pikir sih dari pada buat ginian lebih cuan jual Saluto ke INA. Curigaku suzuki punya perjanjian sama pabrik motor lain tak jual saluto ke INA dgn kompensasi

  2. ini jadi dibawa g sih, mo model india ato cina, ato sekalian model indonesia bebas… gsx udah 5 taun nih

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama