Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Aprilia akan memiliki tim satelit baru untuk musim depan. RNF Racing tinggalkan Yamaha dan memilih Pabrikan Noale sebagai petualangan selanjutnya untuk musim depan. Wehh…..sebenarnya apa yang terjadi ? apakah karena RNF tidak puas dengan performa Yamaha M1 ? simak detilnya dibawah ini…

Sesuai rumor yang berhembus dalam beberapa waktu terakhir ini. Yupss cakkk, Aprilia akhirnya akan menurunkan empat motor RS-GP musim depan dan kesepakatan baru dengan RNF Racing dengan dukungan penuh dari WithU. Kontrak yang telah tertanda tangani oleh Razlan Razali dan Massimo Rivola memiliki durasi selama dua tahun (2023 hingga 2024) dengan opsi perpanjang kontrak diakhir musim 2024.

Bukan rahasia lagi jika Razlan Razali cukup kecewa dengan Yamaha yang musim ini hanya memprioritaskan 1 pembalap saja yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Hal tersebut nampaknya berujung keluarnya tim RNF dari pabrikan Iwata yang kebetulan kedua pihak hanya memiliki kontrak satu tahun wae cakk.

iklan iwb

Melihat peluang yang ada, Razlan dengan sigap membuka pembicaraan dengan Aprilia yang memang sudah bersedia menyediakan slot tim satelit untuk musim depan dan akhirnya RNF Racing dengan yakin memilih Aprilia yang kini jelas sangat kompetitif diawal musim ini kang mas..

Aprilia sendiri sudah lepas dari status konsensi musim depan, berkat satu kemenangan Aleix Espargaro dan tiga podium lainnya yang ia cetak secara hattrick dalam tiga balapan terakhir. RS-GP yang dulunya hanya bermain dibarisan tengah, kini justru menjadi pesaing kuat untuk perebutan gelar juara dunia 2022 pakdee.

Baik pemilik RNF Racing, Razlan Razali dan CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola sangat senang dengan kolaborasi baru ini. Kedua pihak cukup optimis menatap musim depan.

Razlan Razali mengatakan…

“Kami sangat senang atas kemitraan jangka panjang dengan Aprilia Racing ini. Filosofi kami tetap bekerja sama dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pembalap kami yang suatu hari akan menjadi pembalap pabrikan Aprilia. Kami akan membantu mereka dalam pengembangan untuk memastikan bahwa kami terus kompetitif dan bisa Memenangkan balapan bersama Aprilia Racing. Proposal oleh Aprilia Racing memenuhi rencana jangka panjang, strategi, dan keamanan kami untuk dua tahun ke depan dan aku harus berterima kasih kepada Massimo atas kepercayaan dan keyakinannya pada kami. Kami benar-benar menantikan musim depan dan kemitraan baru ini. Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha untuk tahun-tahun terakhir ini bekerja sama dan tumbuh bersama. Fokus kami bekerja keras musim ini untuk meningkatkan hasil kami bersama Yamaha dan akhirnya menutup 2022 dengan kesan baik.” ucap Razlan kepada MotoGP

Massimo Rivola :”Aku senang mengumumkan kesepakatan dengan RNF Racing. Kami selalu berpikir dalam langkah-langkah kecil dan saat kami menunjukkan daya saing RS-GP kami, bagian alami dari perjalanan ini adalah melihat dua Motod lagi di trek. Departemen balap Noale adalah warisan pengetahuan sejati, budaya teknis yang diterapkan pada motor dengan performa tinggi Dalam manajemen olahraga. Dengan RNF Racing, kami menemukan mitra untuk meningkat dan menghargai warisan luar biasa ini. Kami tentu saja berpikir tentang pembalap dan daya saing terbaik, tetapi juga untuk meningkatkan generasi baru insinyur, teknisi, dan manajer. Untuk melanjutkan dan meningkatkan tradisi Aprilia Racing yang luar biasa.” Tukas Rivola.

Last…Yupss dengan demikian maka slot Yamaha terbuka bagi calon tim baru yang banyak diperbincangkan untuk musim depan. Rumor terakhir yang berhembus adalah Master Camp Yamaha VR46 yang kini berlaga dikelas Moto2 disinyalir kuat akan mengisi kursi peninggalan RNF. Valentino Rossi akan memiliki 2 tim untuk musim depan? Wahh menarik kiee cakk..(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Cak CB ini lbh bagus dlm penyusunan kata article..mengalir..drpd cak RA yg cenderung mengulang kata..slh satu contoh: “tentunya”

    Keep up the good work cak CB

  2. Akhirnya Kekoplakan Yahaha Berakhir

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama