Iwanbanaran.com – Cakkkkk…Resmi sudah Aprilia Racing mengumumkan susunan pembalapnya untuk musim 2023 hingga 2024. Yupss Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bertahan dengan pabrikan Noale selama dua musim lagi….

Aprilia Racing akhirnya menutup Silly Season lebih awal, hari ini mereka mengumumkan bahwa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan tetap membalap bersama mereka dalam dua musim ke depan. Cukup mengejutkan jika Aprilia memilih mempertahankan Maverick Vinales cakkk, karena satu slot Aprilia cukup banyak diperebutkan banyak pembalap.

Aprilia sendiri mulai menujukkan peningkatannya sejak musim lalu dimana Aleix Espargaro sukses mempersembahkan podium perdana di Era MotoGP untuk tim besutan Masimo Rivola tepatnya di seri Silverstone, Inggris. Pasca podium tersebut, Aprilia tiada hentinya membuat kemajuan.

iklan iwb

Hasil mencolok jelas terlihat musim ini cakk, dimana Aleix Espargaro berhasil mencetak kemenangan pertama Aprilia di seri Termas De Rio Hondo, Argetina. Ditambah tiga podium Beruntun yang dicetak Aleix sejak Portimao, Portugal hingga Le Mans, Prancis dua pekan lalu.

Sementara itu, Maverick Vinales yang sudah bergabung dengan Aprilia sejak seri Aragon, Spanyol musim lalu terus menunjukkan Progressnya dengan RS-GP miliknya. Musim ini Top Gun selalu finish dalam zona poin sebanyak 6 balapan tanpa DNF satu kalipun.

Hasil positif dari dua pembalap membuat Aprilia bergerak lebih awal untuk Memperpanjang kontrak karena mereka tau potensi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales cukup baik untuk proyek jangka panjang Aprilia kang mas..

Atas kepercayaan yang telah diberikan Oleh Aprilia, kedua pembalap cukup senang atas perpanjang kontrak yang telah disodorkan oleh Massimo Rivola.

Aleix Espargaro: “Kami telah bekerja keras bersama dan tumbuh bersama. Kami adalah harapan dan sekarang kami adalah kenyataan. Pada tahun 2021 kami telah melihat tanda-tanda yang jelas dari langkah kami ke depan dan sekarang kami dapat bertarung secara konsisten dengan yang pembalap terbaik di dunia. Terus melakukannya dengan Aprilia adalah sumber kebanggaan bagi saya. Kami dapat tumbuh lebih banyak lagi dan kami ingin menunjukkannya di trek,”

Maverick Vinales: “Aku sangat senang untuk melanjutkan pekerjaanku dengan Aprilia Racing. Sekarang wawasan kami berkembang dan kami akan dapat bekerja dengan kontinuitas untuk mencapai tujuan yang ambisius. Aku percaya pada proyek ini dan aku senang menjadi bagian dari Aprilia. Aku telah menemukan lingkungan yang fantastis di Aprilia dan konfirmasi ini memberikan diriku ketenangan pikiran untuk tumbuh dengan cara yang pantas,”

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing: “Semua hal baik yang kami lakukan musim ini adalah buah dari banyak komponen, tentu saja nilai desainer dan teknisi kami yang dipimpin oleh Romano Albesiano, pertumbuhan keseluruhan departemen balap kami dan, sebagian besar, sinergi yang telah dibangun dengan terampil oleh Kapten Aleix dengan motor dan tim. Jadi, kami menetapkan tujuan untuk melanjutkan di sepanjang proyek ini, baik dengan Aleix dan dengan Maverick. Aku senang dengan konfirmasi ini hari ini. Kami masih perlu banyak berkembang dan sekarang kami memiliki ketenangan pikiran untuk melakukannya.”….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. “Memberikan diriku ketenangan pikiran untuk tumbuh dengan cara yang pantas. ” Hmmm …Yang Sebelumnya giman emng?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama