Iwanbanaran.com – Caakkk… Secara resmi penyelenggara MotoGP yang terdiri dari, FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan bahwa MotoGP Finlandia 2022 batal digelar dan mengalami penundaan hingga 2023 mendatang. Dengan begitu, race Finlandia harus ditunda kembali untuk kedua kalinya setelah pada musim sebelumnya juga harus dibatalkan yakni pada MotoGP 2021 dan 2020…

Awalnya cak, MotoGP Finlandia rencananya akan digelar pada 8 hingga 10 Juli mendatang. Mengingat telah dibatalkan dan ditunda hingga musim depan, kemungkinan debutnya untuk MotoGP akan dimulai pada musim 2024 cak. Saat ini kangbro, proses homologasi di trek Kymi Ring, Finlandia masih berlangsung sehingga belum diputuskan apakah trek tersebut layak untuk gelaran MotoGP atau tidak. Selain itu, Finlandia juga tengah dilanda situasi geopolitik yang tidak stabil sehingga berdampak pada melambatnya proses homologasi trek tersebut.

FIM, IRTA, dan Dorna Sports menegaskan bahwa proses homologasi trek Kymi Ring masih berlangsung. Karena terkendala situasi geopolitik yang tidak stabil, maka MotoGP Finlandia 2022 harus dibatalkan setelah empat dekade absen dari MotoGP. Yup, harusnya Finlandia menjalani debutnya lagi setelah empat tahun pada musim ini cak. Namun memang sangat disayangkan karena seluruh pihak terkait telah sepakat untuk membatalkannya….

iklan iwb

“Homologasi masih berlangsung di sirkuit Kymi Ring, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik di kawasan itu, dan sayangnya harus memaksa pembatalan Grand Prix Finlandia pada 2022. Situasi tersebut juga telah menyebabkan penundaan dan membahayakan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru. Disaat MotoGP berharap untuk balapan di Finlandia untuk pertama kalinya setelah empat dekade, namun sayangnya semua pihak telah sepakat bahwa debut trek harus ditunda hingga 2023,” tulis FIM, IRTA, dan Dorna Sports via MotoGP.com….

Dengan demikian, MotoGP 2022 menyisakan 20 seri setelah total race sebelumnya berjumlah 21 seri. Maka dari itu, para rider MotoGP akan menjalani break season pada bulan Juli tepatnya setelah race Assen, Belanda pada akhir Juni mendatang. Setelah itu, MotoGP 2022 akan memasuki paruh musim kedua dan tentunya, persaingan akan semakin ketat cak….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. Djaminan Mamstabbz baddast koblast yoggast pisan kalau begini ini caranya budheee cakkk

  2. Ke sirkuit formula e aja lah di jakarta, tapi saya mah tetep nongton di tv, biar bisa rebahan sambil makan indomi

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama