Iwanbanaran.com – Caakkk… Presiden Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), Jorge Viegas baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada pabrikan yang siap menurunkan tim balapnya di MotoGP untuk menggantikan Suzuki pada musim depan. Seperti yang kita tahu, Suzuki telah memutuskan mundur dari MotoGP karena masalah ekonomi yang menghinggapi mereka cak. Dengan begitu, pabrikan Hamamatsu lebih memilih membayar penalty yang akan diputuskan Dorna…

Viegas menuturkan bahwa sudah ada pabrikan yang siap bersaing di MotoGP dengan menurunkan tim balapnya. Meski begitu, doi masih merahasiakan nama pabrikan dan tim baru yang akan menggantikan Suzuki pada 2023 tersebut. Lebih lanjut, doi menuturkan bahwa pihak penyelenggara tengah mengatur semuanya cak… “Hal yang dapat aku katakan adalah bahwa ada pabrikan yang siap untuk mengambil alih posisi Suzuki. Sudah ada diskusi dengan Dorna mengenai hal ini, tapi aku tidak bisa berkata apa-apa lagi karena untuk saat ini pihak penyelenggara sedang mengatur situasinya,” ujar Jorge Viegas via motosan.

Selain itu, doi juga mengkritik Suzuki karena tidak berdiskusi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mundur. Seperti yang kita tahu, Suzuki memutuskan untuk hengkang dari MotoGP secara sepihak dan sebelumnya, sudah beredar rumor tentang keputusannya tersebut. Dengan begitu, Jorge Viegas menuturkan bahwa akan lebih baik jika sebelumnya, Suzuki berdiskusi lebih dulu dengan Dorna dan FIM terkait dengan keputusan yang akan mereka ambil. Doi mengatakan bahwa hal tersebut merupakan satu-satunya kritikan untuk Suzuki yang ada di benaknya cak.

iklan iwb

Last…..meski melontarkan kritikan untuk Suzuki, namun Viegas juga memaklumi keputusan Suzuki mengingat mereka tengah mengalami masalah finansial yang cukup berat cak. Terlepas dari itu semua, Jorge Viegas mengingatkan bahwa ini kedua kalinya Suzuki berpisah dengan MotoGP… “Pendapatku adalah mereka (Suzuki) harusnya lebih dulu berdiskusi dengan Dorna dan FIM. Ini merupakan satu-satunya kritik yang bisa aku lontarkan untuk mereka. Pada saat yang sama, aku memahami semua kesulitan ekonomi yang timbul saat ini, mengingat ini adalah perpisahan yang kedua kalinya,” tutup Jorge Viegas. So..siapa pengganti Suzuki di Motogp ? hingga detik ini masih menjadi misteri cak…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. memangnya ada pabrikan di luar peserta motogp 2022 yang siap membangun mesin hanya dalam waktu setengah tahun ya? ya meskipun dapet konsesi sih.

  2. PASTI salahsatu pabrikan yg selama ini ikut ajang balap dunia seperti wsbk klo gak kawasaki pasti bmw.. Soalnya rakit mesin balap dg waktu hanya setengah taun pasti sulit.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama