Iwanbanaran.com – Caakkk… Sejak pertama naik kelas ke MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda Team) ternyata sudah mengalami lebih dari seratus crash dengan Honda RC213V. Seperti yang kita tahu, Marc Marquez selalu menjadi sorotan publik di MotoGP mengingat doi memiliki gaya balap yang bringas dan selalu berusaha mencapai titik limitnya cak. Meski begitu, gaya balapnya yang agresif juga ampuh dalam melakukan penyelamatan ketika akan crash. Marc sudah berkali-kali melakukan penyelamatan spektakuler meski pada akhirnya harus mengalami cedera parah…

Berkat keberanian dan gaya balapnya yang agresif, Marc Marquez berhasil meraih 8 gelar juara dunia yang enam diantaranya titel MotoGP. Sejak 2013 hingga sekarang, doi sudah mencetak total 85 kemenangan. Terkait dengan crash, pada musim ini Marc mengalami empat kali crash di MotoGP Mandalika yakni sekali pada latihan bebas Sabtu, dua kali pada sesi kualifikasi, dan terakhir pada warm up hari minggu yang memaksanya untuk absen pada race Mandalika dan Termas de Rio Hondo, Argentina. Setelah itu, MotoGP menggelar race Austin dan semuanya berjalan lancar mengingat doi menampilkan performa apiknya. Pada race berikutnya di Portimao, Marc Marquez kembali crash pada FP3 dan mendapatkan benturan keras di kepalanya cak.

Pada MotoGP Jerez, Marc Marquez mengalami dua kali crash selama PF2 namun pada race hari minggu, doi menampilkan penyelamatan spektakuler yang membuat penonton tercengang cak. Sedangkan pada akhir pekan Le Mans yang digelar beberapa waktu lalu, Marc mengalami satu kali crash pada sesi FP4. Menilik ke belakang, Marc Marquez crash 14 kali pada MotoGP 2019, 22 kali pada MotoGP 2018, dan pada MotoGP 2016-2017 doi mengakumulasikan crash hingga 30 kali.

iklan iwb

Tahun kegagalan Marc Marquez, yakni pada MotoGP 2015 yang di mana doi gagal meraih gelar juara dunia ketiganya setelah dua kali beruntun meraih titel MotoGP cak. Pada tahun tersebut ia mengatakan 13 crash, 11 kali crash pada MotoGP 2014, dan pada tahun perdananya di MotoGP Marc mencatatkan 15 crash. Jika dihitung kangbro, Marc Marquez telah mencatatkan lebih dari 100 crash selama berkarir di MotoGP. Dengan jatuh bangunnya tersebut kangbro, Marc Marquez telah menunjukkan bahwa tidak masalah crash dalam balapan, namun yang terpenting yakni untuk bangun tanpa takut terjatuh….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama