Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan asal India, TVS mulai mengembangkan sayapnya dengan merilis skutik listrik yang berdesain modern dengan fitur canggih cak. TVS merilis skutiknya dengan label TVS iQube versi 2022. Motor ini hadir dalam beberapa varian dengan keunggulan yang menarik. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampilannya cak, TVS iQube versi 2022 mengadopsi desain unik dengan dimensi yang agak gambot. Namun menariknya cak, desain skutik India ini berubah sedemikian rupa sehingga mulai terlihat lebih menarik dengan desain yang lebih proporsional. Desain proporsional tersebut dapat dilihat dari ukuran roda depan dan belakang dengan ukuran velg yang sama. Tentunya, hal ini berbeda dari skutik India yang sudah beredar sebelumnya dengan ukuran roda lebih kecil. Mengingat TVS iQube versi 2022 merupakan motor listrik, jadi untuk desain bodinya pun dibikin lebih modern dan futuristik cak. Bukan hanya bodinya, desain futuristik terlihat dari sistem pencahayaan baik itu headlamp, sein, hingga stoplamp yang menonjolkan desain motor masa depan.

Pada sumber powernya, TVS iQube versi 2022 mengadopsi mesin listrik berdaya 4,4 KW yang dibekali dua buah baterai berkapasitas 2,25 kW yang bisa diisi ulang dengan charger 5A. Nah, biker yang memiliki motor ini dapat melakukan pengisian daya di rumah atau di stasiun pengisian baterai yang tersedia di tempat umum. Sebenarnya cak, TVS merilis tiga varian dari motor ini yakni varian standar, S, dan varian tertinggi ST. Perbedaan dari ketiganya yakni dari jangkauan jarak yang bisa ditempuh, untuk varian standar mampu menempuh jarak hingga 110. Lalu varian S mampu melibas jarak hingga 100 km. Sedangkan untuk varian tertinggi yakni TVS iQube ST mampu melibas jarak hingga 145 km.

iklan iwb

Last… Fitur yang dibenamkan TVS memang canggih dan yang menjadi fitur unggulan yakni speedometer full digital touchscreen (hanya varian ST), sistem pencahayaan full LED, hingga sistem konektivitas SmartXconnect. Motor ini resmi diris untuk market India dan untuk banderolnya cak, TVS iQube versi 2022 S dibanderol dengan harga 108.690 rupee atau sekitar 20,5 jutaan. Kemudian untuk TVS iQube standar dijual dengan banderol 98.654 Rupee (16 jutaan). Namun sayangnya, banderol TVS iQube ST belum diumumkan alias masih rahasia. Sedangkan untuk pilihan warnanya total punya 11 varian mulai dari tipe standar hingga tipe ST….(RA iwb)

Pict Rushlane

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Harus motor honday,,
    soalnya fenboi nya hanya mengakui FIrst pioner Fitur cuma dari Honday

  2. Harus motor yamlehouy,,
    soalnya fenboi nya hanya mengakui FIrst pioner Fitur cuma dari yamlehouy

  3. Indonesia udah jualan motor listrik. India udah jualan motor listrik. Jepun???? Masih ngebul mania…..malu coy

  4. Sangat sulit utk pabrikan besar langsung merubah semua motor produksinya menjadi listrik. Mengingat mereka juga mempunyai anak perusahan pembuat komponen motor konvensional. FYI motor listrik akan menghilangkan separuh komponen motor konvensional.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama