Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha diam-diam merilis motor versi terbaru dengan label Yamaha MT15 versi 2022. Yamaha memberikan update warna baru yang lebih fresh dan mengusung warna suspensi USD yang berbeda dari versi Indonesia. Sedangkan dari segi tampangnya masih mengeluarkan aura gahar dan tajam. Dan setelah diintip, Gaharrrr cakkkk….

Yamaha Thailand membenamkan suspensi baru USD berwarna hitam alias bukan warna emas seperti yang beredar di tanah air maupun di India. Meski begitu cak, MT15 dengan USD warna hitam hanya tersemat pada varian grey yang dikombinasikan dengan striping hijau tosca pada beberapa bagian bodyworknya. Selain itu, motor ini juga tidak menganut braket plat nomor depan yang memang menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku disana. Sementara untuk desainnya masih tetap sama yakni dengan mengusung ciri khas MT Series dengan tersematnya sepasang shroud kekar lengkap dengan kisi-kisi untuk menyalurkan udara. Pada area depannya tetap mengandalkan tampang gahar dengan headlamp LED projie yang dilengkapi DRL alis sehingga membuat tampilannya begitu sangar.

Pada sektor mesinnya cak, Yamaha MT15 versi 2022 tidak mengalami perubahan dengan mengusung mesin 4 stroke single silinder SOHC 4 valve berkubaikasi 155cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 18,4 PS di 10000 Rpm dan torsi maksimal di angka 14,1 Nm di 7500 Rpm. Tentunya cak, mesin tersebut dilengkapi dengan Variable Valve Actuation alias VVA sehingga performasnya merata sejak putaran bawah hingga atas. Motor ini memiliki tinggi jok 810mm, tangki bahan bakar yang mampu menampung 10 liter bensin, dan bobot mencapai 139 kg. Lalu pada bagian roda mengusung ban gambot berukuran 100/80 – 17 inch di roda depan dan roda belakang berukuran 140/70-17 inch.

iklan iwb

Last… Untuk banderolnya kangbro, Yamaha MT15 versi 2022 dijual untuk market Thailand dengan banderol 101.000 Baht atau jika dirupiahkan sekitar 42 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Yamaha Thailand menyediakan tiga opsi warna yakni grey kombinasi grafis hijau tosca, hitam polos dengan striping minimalis, dan warna biru. Selain warna grey, suspensi depannya masih menggunakan USD berwarna gold seperti versi Indonesia….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. Motor nya padahal keren,tp kok jarang banget lihat yg pakai…apakah harga nya kemahalan kli yah

  2. Nanggung….Mending bangeud crf150 cuiyyy.
    Motor plastik aka krupuk wkwk wkwk 🤣🤪🤭🙏 kesian deh luh blocked

  3. Ekslusive apa kaga laku? 🤣 padahal lebih murah dari R15 lho.
    Kalo Tenere baru bisa dibilang ekslusive cos kaga kejangkau sama jamet kuproy 🤣

  4. modelnya terlalu berani…atau terlalu kepedean. alhasil ga d lirik wkwkwk orng malah milih xsr. resiko Model kerobot”an ya gitu, hype d awal berakhir membosankan

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama