Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race 2 World Superbike Estoril, Portugal menjadi milik Jonathan Rea. Alvaro Bautista kalah battle dilap terakhir. Toprak Razgatlioglu lengkapi podium…

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil memenangkan Superpole Race setelah memanfaatkan kesalahan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha With Brixx WorldSBK), dimana sang juara bertahan nyaris dlosor di chicane last sector jelang finish. Sementara itu, Alvaro Bautista (Aruba IT Racing – Ducati) yang kesulitan di trek yang belum sepenuhnya kering memilih bermain aman dengan finish diposisi ketiga.

Ketiga pembalap yang mendominasi sejak seri pembuka ini diprediksi akan memegang kendali lagi pada Race kedua yang dimulai pukul 14.00 dan berlangsung selama 21 Laps.

iklan iwb

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Jonathan Rea, Alvaro Bautista, Andrea Locatelli dan Iker Lecuona. Tidak lama kemudian Rea naik ke posisi pertama dan Locatelli naik keposisi tiga.

20 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu overtake Jonathan Rea dan langsung direbut kembali oleh Rea di sektor pertama. Alvaro Bauyista naik ke posisi tiga dan Iker Lecuona naik keposisi empat. Alex Lowes menutup lima besar.

19 Laps To Go, Jonathan Rea masih memimpin diikuti Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista. Alex Lowes naik keposisi empat menyalip Iker Lecuona. Beberapa saat kemudian Alex Lowes naik keposisi tiga.

16 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Alvaro Bautista dan Andrea Locatelli. Disisi lain Isaac Vinales crash ditikungan kedua dan tidak bisa melanjutkan balapan.

15 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu ambil alih posisi pertama. Grup pertama kini cukup ketat cakk dimana Empat pembalap bertarung untuk memperebutkan posisi pertama. Pun begitu dengan perebutan posisi lima antara Andrea Locatelli dan Iker Lecuona.

13 Laps To Go, Jonathan Rea kembali merebut posisi pertama dari Toprak Razgatlioglu. Empat pembalap terdepan kini hanya berjarak 0.5 detik saja cakk, rapat kiee. Sementara itu Andrea Locatelli bertahan diposisi lima dan mulai menjauh dari Iker Lecuona dengan gap 1.3 detik.

11 Laps To Go, Jonathan Rea masih memimpin. Sementara itu Alvaro Bautista naik keposisi dua. Tidak lama kemudian Bautista ambil alih pimpinan balapan dari Jonathan Rea. Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes dan Andrea Locatelli melengkapi lima besar.

9 Laps To Go, Jonathan Rea ambil alih pimpinan balapan. Namun hanya sesaat dan direbut kembali oleh Alvaro Bautista. Empat besar masih cukup rapat cakk dengan gap 0.5 detik. Lap selanjutnya di straight line Bautista kembali rebut posisi pertama dari Rea.

7 Laps To Go, Alvaro Bautista masih memimpin dan hanya berjarak 0.1 detik dari Jonathan Rea. Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes bertahan diposisi tiga dan empat. Andrea Locatelli juga bertahan dilima besar dengan gap 3.8 detik dari posisi pertama.

5 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Iker Lecuona, Axel Bassani, Michael Rinaldi, Xavi Vierge dan Scott Redding.

3 Laps To Go, Grup pertama kini menyisakan Alvaro Bautista, Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu. Alex Lowes mulai menjauh dan kini ia terpaut 4.4 detik dari Alvaro Bautista yang masih memimpin balapan.

Last Lap, Alvaro Bautista dan Jonathan Rea masih saling tempel dan battle terus berlanjut. Toprak Razgatlioglu semakin menjauh. Sementara itu Andrea Locatelli masih membidik posisi empat dari Alex Lowes

Hingga finish, Jonathan Rea keluar sebagai pemenang diikuti Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Andrea Locatelli, Iker Lecuona, Axel Bassani, Michael Rinaldi, Xavi Vierge dan Xavi Fores….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

  1. Jgn gt lah masak selalu menjelekan Yamaha. Eh itu junjungnmu hondaH malah ngampasssss gak di MotoGp gak di SBK sm aj

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama